My Daily Make Up “Menyambut Suami datang dengan penuh Cinta” 

My Daily Make Up “Menyambut Suami datang dengan penuh Cinta” 

(Peringatan, postingan ini berisi full foto narsis. Jika tidak tahan bisa muntah) 😛Ambil sisi positifnya.. Disini saya mengajarkan agar istri bisa cantik dirumah.. Eaa..😅

Ya ampun judul post kamu lebay amat win? 😂

Biarlah, begini-begini saya aslinya istri kalem, kerjaan dirumah aja. Kerjaan saya? Masak, beres-beres rumah, bikin kue, foto-foto, nemenin anak main, dokumentasi segala kegiatan buat nemenin malaikat penjurnal supaya entar bisa dibandingin catatannya. Hihi.. *ada-ada aja kamu mak.. 

Okeh.. Saya akui saya ini Ibu Rumah Tangga tulen. Setulen-tulennya. Hidup saya didedikasikan khusus untuk Suami dan Anak saya secara Totalitas. Dan untuk mengeksistensikan diri saya sendiri? Cukup nyurcol di blog ini. Membuat jejak yang berarti. *tsaaaah… 

Terus apa hubungannya make up sama IRT? Udah IRT sono aja.. Make Daster sambil nginem.. Sambil masak.. 



Eh itu kamu! Saya ogah.. 😛

Biar jadi IRT tulen saya kagak mau dianggap jadi inem dirumah_walau pada kenyataannya kerjaan saya ya ga jauh-jauh dari nginem. Tapi saya seh maunya inem seksi.. Wkwkwk.. Okeh.. OOT.. 😂

Bicara soal baju. Entahlah, ini cuma pendapat pribadi. Tapi dari dulu saya ga suka make daster. Alasannya bejibun.

Pertama Daster itu kesannya kuno. 

Kedua Daster itu bahannya mudah sobek. 

Ketiga kalo make Daster badan saya keliatan kayak orang-orangan sawah. Bikin ga pede dirumah sendiri. 

Keempat Daster itu bikin saya ga bisa ngontrol bentuk perut kalo-kalo mendadak buncit.

Kelima Daster itu harganya lebih mahal dari kaos. Daya awetnya lebih panjang sikaos.

Keenam Saya menolak tua. Saya biar udah emak-emak tapi harus selalu tampil semuda yang dibisa buat membahagiakan suami.. *ah.. Sok banget.. Haha.. 

Terus ada nih suatu hari tetangga maen kerumah. Liat saya masak sambil keringetan dengan make baju kaos dan celana ‘rada jeans’. Terus bilang “Saya ga tahan kalo jadi Mama Farisha nih, keringetan.. Enakan pake Daster” 

Saya cuma ber ‘hehe’ sambil cengengesan. Entahlah apa ini cuma pendapat pribadi. Tapi tiap masak saya hampir ga pernah make daster karena merasa pede kalo masak dengan kaos oblong ato tanpa lengan. 😂

Balik kesoal dandan dan make up. Sebenarnya dandan itu perlu ga sih buat IRT? 

Buat saya perlu banget! 

Saya pribadi selalu dandan dan pake make up kalo kerjaan bersih-bersih sudah selesai dan sudah mandi juga tentunya. Untuk apa? Untuk menyejukkan mata suami tentunya kalo dia datang buat makan siang. 

Selama ini Perempuan dan make up selalu dipandang ‘mahal’. Padahal cantik itu ga harus mahal loh. Cukup sisihkan uang 70ribu-100ribu perbulan bisa banget buat tampil cantik dimata suami. 

Aku sendiri setiap pagi lebih memilih memakai masker teh hijau untuk merefresh kulit wajahku. Aku memakainya sambil ngepel lantai dan masak. *sekalian jadi tameng kalo kena percikan minyak.. Hihi.. 

Nah, sekitar jam 10.00-10.30 WITA, biasanya aku mulai bermake up untuk meningkatkan percaya diri dirumah. Memang perlengkapan make up ku sangat amat biasa saja dibanding para beauty vlogger dan beauty blogger. Tapi aku cukup bersyukur karena ini sudah lebih dari cukup untuk menyejukkan mata suami. 😊

Oh ya, bisa dilihat lah beda muka aku before dan after pake make up. Beda? Ya eya laaah.. Haha

Yuk, liat step by step make up IRT ala aku. 

1. Pakai Pelembab

Pelembab yang biasa aku pakai adalah Garnier. Aku suka banget sama produk satu ini. Setia banget aku pake sejak zaman SMA, kuliah, hingga sekarang. 
Pelembab buat apa? 

Sebenarnya di tiap iklan TV aku liat pelembab itu buat mutihin yak? Tapi buat aku pribadi niat aku makai pelembab adalah sebagai perawatan. Karena kalo ga pake pelembab muka berasa kusam. Ga usah ngarep berlebihan deh pelembab bakal mutihin muka. Karena yang paling penting itu sehat dan bebas jerawat. 😊

So far, kulit aku selama ini ga pernah bermasalah. Sesekali jerawat di masa PMS wajar aja lah ya. Berbekas? Cuma seminggu. Karena itu cream garnier buat aku work banget buat bikin kulitku mulus tanpa bekas jerawat. Dalam sehari aku apply cream ini 2x untuk kesehatan kulit. 

Karena kulitku termasuk jenis normal dan tidak terlalu bermasalah kecuali urat pipi yang agak terlihat maka aku memutuskan untuk tidak memakai concealer. Namanya juga make up minimalis dirumah. *bilang aja ga modal win.. 😂

2. Pakai BB Cream

Sejak pertama kali BB Cream keluar aku langsung membelinya. Aku rasa ini produk wajib yang harus aku punya karena masalah urat pipiku yang dari dulu sudah agak terlihat. 

BB Cream yang aku pakai kali ini adalah BB Cream Pixy. Aku sudah 2 bulan pakai ini dan berasa cocok banget karena ini mengurangi produksi komedoku. Biasa liat reviewnya disini

BB Cream yang cocok buat kulit aku yang indonesia ini adalah warna beige. Jangan heran ya kalo foto before afternya ga jauh beda. Karena BB Cream itu bukan buat mutihin kulit ya.. 

3. Pakai Bedak Tabur

Setelah BB Cream meresap sempurna baru kemudian pakai bedak tabur. Bedak tabur yang sangat amat aku cintai dari zaman SD hingga sekarang adalah bedak Mars. 

Dulu sejak zaman ABG aku pernah ikut-ikutan trend bedak padat seperti yang dipakai teman-temanku. Dan hasilnya wajahku ga tahan. Jerawat batu muncul disana sini. Dan efek jeleknya lagi adalah terkadang aku dibilang ketebelan make bedak. 

Sejak itu aku ga pernah ganti bedak lain. Cuma Mars.. Dan selalu Mars dihati.

Bedak Mars yang aku pake ini warna cream. Kalo diapply ke muka keliatan warna putih tapi hasilnya so natural kok. Kamu yang pernah make pasti setuju. 

4. Pakai Bedak Padat

Bedak Padat? Kok? Tadi katanya…. 

Ya, aku akui aku pernah jera memakai bedak padat. Tapi kemudian produk Wardah membuatku jatuh cinta. Aku yang memiliki masalah urat pipi terkadang merasa bedak tabur tidak cukup menutupinya. Karena itu kadang aku memoles bedak padat juga dibagian pipi dan hidung. 

5. Pensil Alis? Eyeliner? Eye Shadow? 

Pensil alis dan eyeliner? Entahlah,  Aku bingung antara kedua benda ini. Karena aku sangat amatiran soal riasan mata. Dulu saat aku iseng memakai celak pensil saja temenku bilang mataku kayak panda. 🐼

Pensil alis bagiku tingkat pemakaiannya kurang penting. Bahkan jujur saja, pensil ini setahun juga belom habis. Hihi.. Karena aku pakai pensil alis hanya untuk meratakan bentuk alisku yang tebal namun berantakan. Dan Eyeliner? 

Eyeliner bagiku membingungkan. Aku pernah beberapa kali memakai eyeliner dan berakhir ‘mata panda’. Padahal aku memakai eyeliner jenis pensil saja saat itu. Aku tidak pernah berani mencoba eyeliner liquid karena jenis mata yang kumiliki lumayan galak. 

Karena itu pensil alis ini kadang aku oleskan dibagian bawah mata sebagai ‘celak’. Karena pensil ini yang paling minimalis buat mata aku. Untuk pensil aku make merk viva warna hitam. 

Untuk Eye Shadow sendiri aku pake merk wardah. Bisa dilihat warnanya cukup kalem sehingga kurang nampak pemakaiannya dikelopak mata aku. 

6. Blush On

Jujur aku baru pas nikah kenal sama benda ini. Pertama kali punya ini ketika benda ini dijadikan barang ‘beantaran’ saat prosesi pernikahan. Kalian tau selama 5 tahun menikah baru setahun terakhir aku beli benda ini lagi dan masih segini-segini aja.. 😂 

Ya, aku jarang sekali memakainya karena buat aku pribadi blush on ini ga ngaruh-ngaruh amat sama tampilan mukaku. 😅

Coba deh diliat. 

7. Maskara

Penting ga sih? Buatku ga terlalu penting sih. Aku bahkan ga pernah beli seumur hidup. 😂

Tapi minggu ini aku keracunan produk waterproof maskara punya pixy ini. Cuma 60ribu loh sama pelentik dan lipstiknya ini.

Gimana ga keracunan kan..? Hihi.. Yuk ah.. Liat gimana setelah aku make ini. 

8. Pelembab Bibir dan Lipstik

Ini adalah perlengkapan super duper wajib buat aku. Ya, kalian liat kan tanpa lipstick mukaku pucat banget. 

Buat aku mending ga pake bedak deh dari pada ga pake lipstik. Apalagi sejak nikah ini. Addicted banget tiap liat warna lipstik yang baru. Maunya dibeli mulu. 

Eits, tapi ngomong-ngomong soal lipstik jangan lupa ya sebelum pake lipstik harus pake pelembab bibir dulu. Kenapa? 

Karena pelembab ini buat melindungi bibir supaya tidak kering. Serta mencegah menghitamnya bibir akibat penggunaan lipstik. 

Aku pribadi make vaseline lip therapy sebelum makai lipstik. Jenis lipstik favorite aku adalah matte. Bahkan aku sekarang keranjingan beli lipcream. Bisa liat koleksiku disini dan disini yak. 

Nah, buat kalian yang udah liat koleksi lipstikku kalian tentu tau kalo ada jenis warna lipstik yang ogah bangettt buat aku pakai. Yup, warna merah gonjreng dari Pixy Lipcream 03.

Dulu aku sempat galau mau beriin Pixy Lipcream 03 ini ke Mama aku. Tapi mama ga bisa make jenis lipcream begini. Akhirnya aku iseng mencoba bergaya lipstik korea dengan memadu lipstik ini dengan lipstik nude baruku.. 

Berikut tutorialnya:

1. Pakai pelembab bibir favorite kamu

2. Oles Lipstik jenis lipcream dengan nude color favoritemu. *aku pake Purbasari Hi-Matte Lipcream 01 Vinca

3. Ratakan dengan benar

4. Oles lipstik warna terang (diutamakan merah) dibagian agak dalam bibir bagian bawah*aku pake Pixy Lipcream No. 03 (Classic Red) 

5. Satukan bibir atas dan bawah lalu agak masukkan (mingkemkan) sedikit bibir agar warna merah merata natural. 

6. Done. 😊

Bagus? Bagus aja lah ya! Awas kalo ada yang bilang jelek… Hahaha.. 

Okeh, sekian artikel tentang make up pertama yang saya buat. Oya, foto ini memakai kamera depan Xiaomi Mi4c. Dengan bermodalkan cahaya matahari yang masuk lewat jendela. 

Kalau ada yang bilang “kok cantik difoto?” 

AWAS AJA YAH!!! 

HAHAHA.. 😂

Komentari dong sista

4 thoughts on “My Daily Make Up “Menyambut Suami datang dengan penuh Cinta” 

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A