Punya warna lipstik Menor dan tidak cocok? Coba cara ini agar tak terbuang percuma! 

Punya warna lipstik Menor dan tidak cocok? Coba cara ini agar tak terbuang percuma! 

Lipstik adalah jenis racun yang tak ada habisnya bagi kaum hawa. Bagaimana tidak? Setiap brand selalu mengeluarkan jenis dan warna lipstik terbaru untuk mengupdate passion mereka. Sehingga lipstik jenis apapun memang selalu laris manis dipasaran.

Bagi saya, lipstik adalah pelengkapan utama yang menunjang rasa percaya diri. Rasanya hampa sekali kalau keluar rumah tanpa lipstik. Disamping itu wajahku terlihat lebih pucat dan tidak segar saat tidak memakai lipstik.

Awalnya aku hanya berani memakai jenis lipstik berwarna nude. Hal ini karena jenis warna nude membuat volume bibirku yang agak tebal terlihat lebih tipis. Selain itu, aku kurang percaya diri memakai warna yang lebih tinggi dibanding nude karena membuat wajahku terkesan menor dan lebih tua.

Namun seiring berjalan waktu, warna-warna lipstik semakin bervariasi. Dari warna merah gonjreng, pink, hingga ala vampir. Jujur, sebagai seorang perempuan racun yang paling membuatku bernafsu pada kosmetik adalah lipstik. Maka, beberapa kali aku mulai mencoba berbagai warna selain nude.

Dimulai dari warna pink hingga merah. Awalnya aku pikir wajahku perlu sedikit perubahan supaya tidak monoton kalemnya (kalem?). Ternyata? Ternyata memakai lipstik dengan warna terang itu perlu kekuatan percaya diri lebih tinggi dibanding apapun. 😂

Awalnya, jika sudah terlanjur membeli lipstik dengan warna yang tidak cocok aku langsung saja berniat memberikannya kepada yang lain. Ya, ngapain juga disimpan buat koleksi kalau ujung-ujungnya tak terpakai dan bakal expired.

Ternyata dari 10 lipstik yang aku punya sekarang hampir semuanya terpakai. Karena aku sudah punya warna-warna favorite hasil dari perpaduan warna lipstik yang aku suka dan tidak aku suka.

Oh ya, aku juga pernah review tentang lipstik sebelumnya. Bisa dilihat disini ya..

“Curcolan Lipstik Part I Wardah Exclusive Matte Lip Cream”

“Curcolan Lipstik Part II Pixy Matte Lipcream”

Sebenarnya aku juga sempat membeli Lipstik Purbasari Hi-Matte Lipcream tapi belum sempat mereview karena sudah badmood dengan warnanya. Saat itu aku membeli No. 04, Zinnia. Sangat tidak cocok di kulit wajahku. Membuatku terlihat lebih tua 10 tahun. 😢

Aku suka dengan varian Purbasari Hi-Matte Lipcream yang No. 01, Vinca. Tapi hanya sempat satu bulan aku memakainya lipstiknya sudah kering dan habis. Belum juga sempat direview. Kenapa? Malas tentunya jawabannya.. Haha..

Dan inilah daftar lipstik yang tidak cocok denganku:

1. Pixy Lipcream 03 (Classic Red)

Jujur aku membeli ini karena racun dari beauty blogger. Aku lupa namanya, yang jelas sama dia cocok. Coba kalo sama aku?

Beginilah..

Mau kemana tanteee… 😝

2. Purbasari Hi-Matte Lipcream No. 04, Zinnia

Aku benar-benar menyesal membeli varian warna yang ini. Wajahku yang imut ini jadi keliatan 10 tahun lebih tua. (emang umurmu berapa win) 😛

3. Pixy Silky Fit Lipstik No. 106 Strawberry Milk Satin

Kalau untuk yang ini sebenarnya aku enggak menyesal lebih tepatnya beruntung dapat ini satu paket sama maskara dan pelentiknya dengan harga diskon. 😆

Aku sangat tidak cocok memakai lipstik yang glossy. Lipstik jenis ini membuat volume bibirku terlihat lebih besar. Tapi kan sayang ya kalo dibuang?

4. Pixy Lipcream 01, Chic Rose

Mungkin jika kalian membaca review lipstik ku sebelumnya kalian akan bilang cocok ya. Tapi sebenarnya itu kurang cocok 😭

Make lipstik ini sama ga pake lipstik ga ada bedanya. Ciusss.. Hiks..

5. Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 10, Pretty Berry

Awal aku membeli ini, aku yakin sekali ini pasti cantik. Ternyata warnanya pucat banget. Sama dengan warna bibirku. Dan anehnya terkesan tua sekali aku memakai ini. Ya, pucat dan tua. Mungkin juga karena jenis kulitku tidak cocok. 

Kenapa dibeli? Ya, karena terkena racun para beauty blogger yang cocok make.. Hihihi.. 

Ya, itulah daftar lipstik yang ‘kecelakaan’ dan sangat amat jarang aku pakai.

Ops, tapi itu tadinya loh.. Sekarang semuanya terpakai. Bahkan kayaknya kalau daftar lipstik kecelakaan itu habis aku mau beli lagi.. Hihi..

Gimana sih caranya supaya memakai jenis lipstik diatas tapi tetap kece? Yuk, intip mix lipstik ala aku dan tutorialnya.. 😄

1. Mix 1: Pixy Lipcream 01, Purbasari Hi-Matte Lipcream No.04, dan Pixy Lipcream 03

Sebut saja ini perpaduan dari semua warna lipstik yang tidak aku sukai. 😂

Tapi kalau di mix cantik ga sih? Yuk, kita liat.. 

Pertama oleskan Pixy Lipcream 01 dibibir. Kemudian oleskan Purbasari Hi-Matte Lipcream dibagian bibir yang agak dalam. Keringkan sebentar lalu oles Pixy Lipcream 03. 

Lumayan lah ya jadinya, bisa kok buat dipakai sehari-hari supaya tetap kece dirumah. 😆

2. Mix 2: Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03, Pixy Lipcream 03, dan Purbasari Matte No. 90

Waw, bukannya wardah No. 03 itu bagus? 

Ya, bagus.. Tapi terlalu pucat jika hanya itu yang dipakai. Karena itu biasanya aku mix dengan Pixy 03 dan aku timpa lagi dengan Purbasari No. 90 supaya lebih fresh. 

3. Mix 3: Wardah Lipcream No. 10, Wardah Lipcream No. 04, Pixy Silky Fit Lipstik No. 106

Untuk Mix selanjutnya, aku mengumpulkan varian warna pink agar menciptakan gradasi cantik yang soft dibibir. 

Caranya pertama oleskan wardah lipcream No. 10, Pretty Berry. Kemudian oles bagian agak dalam atau tengah bibir dengan wardah lipcream No. 04, Pink Me. Keringkan sebentar lalu timpa dengan Pixy Silky Fit Lipstik 106, Strawberry Milk Satin. 

Memang untuk jenis bibir sepertiku memakai warna pink sedikit menambah volume bibir. Tapi jika warna pinknya cantik kenapa tidak? Pede aja kali ya.. Hihi.. 

4. Mix 4: Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 05 dan Pixy Lipcream No. 03

 

Varian warna wardah yang satu ini memang bukan warna kecelakaan yang aku beli, tapi merupakan warna favoriteku. Entah kenapa memakai wardah No. 05 (Speachless) membuat wajahku terasa lebih putih dan segar. Mungkin karena warnanya fresh dan kalem.

Mix terakhir ini merupakan warna lipstik yang paling sering aku pakai. Menggunakannya mudah sekali, hanya dengan mengoles lipstik wardah lipcream 05 kemudian dikeringkan sebentar. Lalu oles Pixy Lipcream 03 dibagian tengah bibir.

Jadi, menurut kalian mix yang mana yang paling bagus?

Aku paling suka dengan No. 2 dan No. 4.. 😊

Jadi, masih bingung dengan warna lipstik yang tidak cocok? Yuk, coba cara ini! 

Komentari dong sista

20 thoughts on “Punya warna lipstik Menor dan tidak cocok? Coba cara ini agar tak terbuang percuma! 

  1. Aku pas udah nikah aja berani pake lipstik.. Waktu single mah malu.. Hihihi.. Kayak ibu2.. Kalo udah nikah sih santai aja.. 😀

  2. Wah, pinter banget mba winda campur-campur warna lipstiknya. Udah ke-cewe-an banget. Karena, menurut aku kalo cewek belum pinter nyampur-nyampur lipstik itu masih belum cewe banget. Hihihi

    Kalo aku sih jujur aja, belum berani pakai lipstik yang warna-warna terang. Terkadang malu pasti dibilangin ciye pakai lipstik, biasanya sih aku pake yg ringan-ringan aja yang bikin bibir aku gak keliatan kering :’)

  3. Aku walau dirumah pake lipstik mba leha.. Cuma pas tidur dihapus.. Sejenis pakaian wajib.. Wkwkwk.. *wong yg dilirik pak suami ya dipake terus lah.. ✌

  4. Iya.. Pas di counter kenaaa banget racunnya.. Pas dirumah nyesel sambil mikir.. “ah harusnya td ga beli” hihihi.. Tp tyt lipstik warna apapun kalo bs nge’mix cantik aja warnanya..

  5. Aku juga beberapa kali salah beli warna lipstik. Soalnya kadang pas di counter kelihatan bagus eh pas di rumah kok jadi jelek? Jadilah jarang dipakai lipstiknya

  6. Suka yang no.4… Kalem
    Lipstikku di rumah sekarang tinggal 1 mba, warna merah pekat. Udah 4bulanan gak abis-abis karena pakenya cuman di tap-tap doang. Hihihi… Jd ngebayangin, lumayan juga ya 10 biji itu ngabisinnya

  7. Ah.. Masih belum seberapa.. Hihi.. Budget yg dulunya 3 bulan sekali jd 2 bulan sekali.. Itu karena siapa?? Kaliaaaaan para beauty blogger..

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A