Resep Kreasi So good “Hot n Spicy Nugget With Kuluyuk Sauce” 

Resep Kreasi So good “Hot n Spicy Nugget With Kuluyuk Sauce” 

Halo emak rempong? Apa kabar? Udah masak? 

Ada yang masih males masak-masak karena virus malas mulai melanda lagi.. Lagi.. Dan lagi? 

Itu aku. Hihi.. Padahal kan tanggal segini kita lagi musim puasa sunah lagi kan yah. Alhasil, si emak bingung menu buat sahur nanti. 

Biasanya kalau virus malas melanda si emak ini langsung buka freezer. Liat stok frozen food yang bisa langsung digoreng dan cap cuss langsung dibikin. 

Dan holaaa.. Ketemulah dengan yang satu ini!! 

Ini nih nugget ayam kesukaan keluarga kami. Kami pecinta makanan pedas. Jadi variant SO GOOD  yang satu ini sudah jadi favorite keluarga kami. 

Pernah suatu hari saya iseng membuat Nugget sendiri dengan alasan penghematan. Tetapi entah kenapa nugget olahan yang saya buat tidak sesukses rasa dari Nugget dari SO GOOD ini. Akhirnya, untuk nugget saya konsisten untuk setia pada So Good. 

Kenapa harus SO GOOD? Karena So Good ini praktis banget bikinnya. Dan biarpun ini kategori fastfood aku tetap no worry karena ini sehat dan bergizi. 

Apa sih komposisinya yang buat kamu sebegitu yakin? 

KOMPOSISI:

Daging Ayam, Air, Isolat Protein Kedelai, Tepung Roti (mengandung pewarna makanan Tartrazin Cl 19140,Kuning FCF Cl 15985), Tepung Pelapis, Bumbu Rasa Pedas 2% (mengandung penguat rasa Mononatrium Glutamat, Antikempal Silikon Dioksida) , Minyak Nabati, Penstabil Fosfat (Natrium Tripolifosfat, Dinatrium Difosfat). 

So Good ini nugget siap goreng yang paling enak dibanding yang lain. Dan yang terpenting keluargaku semua suka. Untuk varian yang pedas ini Farisa memang kurang suka. Tapi apalah daya, bapaknya doyan banget. Hihi.. 

Jadi, dimasak apa? *digoreng cocol saos sambal selesai.. Hahaha.. 

Maunya sih begitu. Tapi kan kasian suami berasa dibikinin fast food biasa gitu. Serasa tak ada cinta didalamnya. *tsah.. 

Akhirnya si emak muter-muter otak. Ini enaknya dibikin apa? Yuk ah, dibikin pake saos ayam Kuluyuk aja. Pasti enak, soalnya saos ayam kuluyuk yang aku bikin tempo hari sukses bikin suamiku nambah berkali-kali. 

Oh ya, Resep ini diikutsertakan dalam Lomba Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri ala SO GOOD #BPNxSOGOOD yang diselenggarakan oleh SO GOOD bersama Blogger Perempuan Network. Masakan khas Indonesia berbahan Dasar So Good yang saya pilih adalah So Good Chicken Nugget Hot and Spicy. 

Kapan saya beli So Good ini? *Liat struk dulu.. Yup, 3 hari yang lalu.. Masih sempat lah ya ikut eksis buat lomba ini. Yuk ah, buat kamu yang mau ikutan. Cuss.. Beli So Good juga.. 😊

Nah, Intip resep dari aku yuk! 

Hot and Spicy Nugget With Kuluyuk Sauce

Bahan: 

10 potong So Good Chicken Nugget Hot and Spicy

1  buah lombok merah besar *buang bijinya

1 siung Bawang putih

1 buah Bawang bombay

6 sdm saos tomat

4 sdm saos sambal

1 sdm kecap manis

1 sdt maizena

1/2 sdt garam

1 sdt gula

1/2 sdt merica

Air secukupnya 

Cara membuat:

Potong Bawang Bombay dengan melintang, iris tipis lombok merah serta cincang bawang putih. 

Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga sedikit layu. Masukkan lombok merah yang diiris. 

Tuang saos tomat, kecap manis, garam gula, saos sambal dan merica. Aduk sebentar. Masukkan air lalu didihkan sebentar. Matikan api, dinginkan sebentar. 

Larutkan maizena pada sedikit air lalu tuang pada larutan saos. 

Saos yang dibuat harus benar-benar pas tingkat kekentalannya. Karena itu disarankan anda hati-hati saat menambahkan air ya..berikut hasil saos kuluyuk yang pas kekentalannya. 

Goreng So Good Chicken Nugget Hot and Spicy kemudian siram Saos Kuluyuk diatasnya. 

Hot and Spicy Nugget with Kuluyuk Sauce siap disajikan.. 😊

Selamat mencoba.. 😊

Komentari dong sista

8 thoughts on “Resep Kreasi So good “Hot n Spicy Nugget With Kuluyuk Sauce” 

  1. Iya.. Sebenarnya enak kalo ditambahin nanas.. Tp buat suamiku agak aneh nanas masuk kemasakan..

  2. Kalo ga suka pedas bisa diganti jd saos tomat bun.. Nuggetnya jg bs pake yg variant biasa.. 🙂

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A