Review Ovale Micellar Cleansing Water

Review Ovale Micellar Cleansing Water

Holaaa! 

Kali ini aku mau berbagi informasi tentang produk Micellar Water dari Ovale. Produk ini baru 3 hari yang lalu aku beli.

Sebenarnya awal alasan aku membelinya karena penasaran sih. Kalian tau kan beberapa micellar water mulai ramai promosinya di TV. Waktu itu aku sih cuek aja, toh bisa aja bersihin make up pake sabun muka. Tapi eh tapi.. Kok kebeli juga sih? *inilah yang dinamakan racun.. 😂

Sebelum aku berbicara lebih lanjut ada ga sih yang pemahaman sama kayak aku dan sering bertanya-tanya, “Penting ga sih Micellar Water?” 

Ya, aku banget itu! Soalnya make up aku biasanya cuma modal air dan sabun muka aja buat ngebersihinnya. Memang sih masih nyisa dikit-dikit tapi ga terlalu mengganggu (bagiku) haha.. 

Sebenarnya dari mana sih asal mula sejarah micellar water ini? 

Konon, munculnya Micellar Water ini berawal di Prancis pada akhir tahun ’90-an, saat krisis air bersih melanda kota tersebut. Saat itu, kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif sehingga tidak dapat diminum atau dikonsumsi, bahkan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh maupun kulit.

Kemudian para peneliti melakukan uji coba menggunakan molekul dari asam lemak, kemudian hasilnya adalah penemuan yang dikenal dengan sebutan Micellar Water.

Sejak itu, Micellar Water mulai Booming! 

Beberapa produsen kosmetik lalu mendapat inspirasi untuk memanfaatkan keadaan unik molekul air yang dikenal dengan istilah micelle tersebut. Ketika sang peneliti menggabungkan air dengan zat yang mengandung fatty-acids esters pada konsentrasi khusus, maka komposisi dari kedua senyawa tersebut dapat bekerja seperti magnet.

Molekulnya bisa diibaratkan seperti kutub utara dan selatan dari sebuah magnet. Bagian kutub utara bersifat hydrophilic, artinya cenderung tertarik dengan kandungan air. Sedangkan bagian kutub selatan memiliki ciri lipophilic, yang berfungsi sebagai pengangkat minyak dan lemak pada wajah.

Jadi, penyebab saya membelinya adalah.. 

Saya suka bermake up, jelas karena saya wanita dan sudah menikah pula.. Haha.. Make up itu wajib hukumnya dipakai setiap hari bagi saya. 

Sekedar curcol sejak demam lipcream diindonesia, saya ini hoby sekali memakai jenis lipcream. Lipcream itu kan susah banget ya buat dibersihin. Nempelnya betaaah banget dan waterproof pulaa.. 

Nah, sebelum aku beli micellar water ini cara aku ngebersihinnya adalah dengan memakai pasta gigi.. 😅

It’s Work but… I don’t know, is that really truly clean? 😂

Maklum, ini semua karena emak satu ini punya skill menghemat yang lumayan ekstrem. Mungkin lain waktu saya bakal curcol tentang pengeluaran saya dalam sebulan. *kapan ya..janji aja dulu😅

Saya memiliki firasat kuat bahwa bibir saya yang mulai menghitam ini karena diri saya sendiri yang kurang bersih saat membersihkan lipstik. Mungkin saat saya tidur zat kimianya pun masih menempel dan merusak kecantikanku.. 😭

*HOEK
Karena itu saya berkata, “Maybe I really Need U… Micellar Water” 

Karena micellar water termasuk dalam kategori makeup remover, beda ya dengan air biasa yang kita kenal yang hanya berfungsi untuk membersihkan kulit saja tapi tidak dapat mengangkat noda kimia seperti makeup. 

Kamu nyurcol mulu kapan review produknya? 

Ya beginilah kalau sang penulis bukan Beauty Blogger, dia lebih suka menulis hal dibalik penting tidaknya serta latar belakang micellar water yang bagi orang lain itu sih mungkin.. “How Boring” 😅

Tapi bagiku yang boring itu adalah menjelaskan produk itu. Dari packaging yang sebenarnya aku no problem banget look-nya mau kayak gimana. Haha.. 

Kenapa beli Ovale? 

Karena aku liat-liat dibanding Micellar Water lain ovale ini cukup terjangkau harganya. Selain itu, kulitku cenderung cocok menggunakan produk pembersih dari ovale. Aku sering memakai berbagai cleansernya dan itu cocok sekali. 

Ovale Micellar Cleansing Water ini mengandung ekstrak Magnolia. Magnolia bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan magnolia dapat membuat kulit menjadi lembut, bersih, cerah, dan halus.

Oke lah, bisa liat komposisi lebih lanjutnya ya.. 

Bagaimana cara memakainya? 

Cukup tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water pada kapas kemudian usapkan pada wajah. 

Wuih.. Emang benar-benar bersih loh mata dan bibir aku pake ini. Keset dan ga ada noda lagi sedikit pun. 

Over All yang aku suka produk ini adalah:

1. Harganya terjangkau, hanya 17.500 saja

2. Baunya minimalis

3. Benar-benar bekerja dalam membersihkan make up biasa hingga maskara dan lipcream. 

Hampir tidak ada yang tidak aku suka dari produk ini. Mungkin juga karena aku ga pernah beli micellar water merk lain kali ya.. Haha.. 

Tapi buat emak rumahan dengan budget perawatan terbatas dan hoby memakai make up untuk menyenangkan suami, produk ini wajib dicoba! 

Repurchase? Yes! 


Komentari dong sista

2 thoughts on “Review Ovale Micellar Cleansing Water

  1. Ya beginilah kalau sang penulis bukan Beauty Blogger, dia lebih suka menulis hal dibalik penting tidaknya serta latar belakang micellar water yang bagi orang lain itu sih mungkin.. “How Boring”

    Koq kita sama siiihhh… Hahahaha

    Aku suka bahas skincare yang kaya hihi . Nambah ilmu yess

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A