Sakit Buang Air Kecil? Jangan dibiarkan! Ada Uricran! 

Sakit Buang Air Kecil? Jangan dibiarkan! Ada Uricran! 

Ada yang pernah mengalami gejala seperti dibawah ini? 

1. Buang air kecil berkali-kali dan sangat sering serta tidak tertahankan. Durasi Buang air kecil sekitar 3-4 kali dalam satu jam.

2. Air pipis yang dikeluarkan sangat sedikit. 

3. Kemudian menimbulkan gejala nyeri panggul dan sakit.

4. Hingga_Ketika buang air kecil terkadang ada sedikit darah yang keluar kemudian badan terasa demam. 

Ada apa gerangan? Bisa jadi, anda terkena Anyang-anyangan atau dalam istilah kedokteran disebut juga Infeksi Saluran Kemih

Apa itu? Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. 

Penyebab Infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan secara umum adalah akibat dari masuknya bakteri E-Coli kedalam saluran kencing. Bakteri ini berada di Usus Besar dan ikut keluar melalui anus pada saat kita buang air besar. Anyang-anyangan dapat diderita oleh pria maupun wanita. Namun kebanyakan yang mengalaminya adalah wanita karena jarak vagina dan anus yang sangat dekat akhirnya memungkinkan bakteri tersebut dapat memasuki saluran kencing wanita.

Nah, apa sih yang bisa menyebabkan bakteri E-Coli ini dapat masuk?

1. Melakukan cara pembilasan buang air besar serta buang air kecil yang salah. Cara membersihkan BAB dan BAK yang salah akan menyebabkan bakteri E-Coli masuk pada saluran kencing wanita. 

2. Alat kontrasepsi juga dapat beresiko menyebabkan masuknya bakteri ke saluran kencing, khususnya pada alat kontrasepsi diafragma yang menyebabkan pengosongan urine tidak berjalan dengan lancar, sebab ada tekanan pada uretra.

3. Pada wanita yang sudah menikah bakteri ini juga rentan masuk kedalam salurah kemih. Hal ini dikarenakan saat berhubungan kondisi masing-masing pasangan kurang bersih. Penyebab lainnya adalah tidak buang air kecil setelah berhubungan badan. 

4. Sering menahan pipis serta tidak menjaga kebersihan celana dalam juga dapat menyebabkan bakteri E-Coli dapat masuk lama kelamaan. 

5. Toilet yang digunakan tidak bersih. Air yang digunakan untuk membersihkan Miss. V kurang bersih dan mengandung bakteri E-Coli. 

5. Selain itu, Penderita Diabetes ternyata juga rentan terkena anyang-anyangan. Hal ini karena kurangnya sistem imun tubuh. 

Sekedar berbagi pengalaman, bahwa aku pernah mengalami anyang-anyangan. Rasanya benar-benar tidak enak. Aku tidak bisa jauh-jauh dari toilet untuk terus BAK. Kemudian aku membiarkannya karena berpikir mungkin ini reaksi pergantian pil KB. Aku pun berhenti mengkonsumsi pil tersebut untuk menghentikan gejala awal itu. 

Ternyata penyakit itu masih saja menempel. Hal yang menakutkan sekali adalah ketika saya BAK tiba-tiba ada sedikit darah yang keluar dan pinggulku terasa sakit. Malamnya, saya demam. 

Aku kemudian memutuskan untuk melakukan terapi air putih keesokan harinya. Memang keluargaku menyarankan untuk kedokter. Tapi aku takut karena ini berkaitan dengan ‘barang vital’. Akhirnya aku memutuskan untuk meminum segelas air putih 30 menit sekali dan tidak menahan BAK sebisa mungkin. 

Selama 3 hari melakukan terapi air putih akhirnya aku sembuh. Aku menemukan cara ini pada salah satu artikel kesehatan yang aku baca. Akupun akhirnya menemukan penyebab anyang-anyangan yang terjadi padaku. Yaitu karena tidak buang air kecil selesai berhubungan intim. 

Sebelum menikah aku tidak pernah mengalami anyang-anyangan. Ketika hamil 7 bulan aku memang sering BAK tapi hal itu masih tergolong wajar karena tidak terasa sakit. Bahkan ketika pasang keteter saat pasca operasi cesar pun aku tidak mengalaminya. Karena itu, aku sangat yakin bahwa penyebab anyang-anyangan yang pernah kuderita karena tidak buang air kecil selesai berhubungan intim. 

Kenapa harus pipis selesai berhubungan? Karena saat kita berhubungan bisa jadi terjadi proses masuknya bakteri E-Coli pada saluran kemih. Jika selesai berhubungan kita hanya membersihkan Miss. V secara biasa tanpa BAK sebelumnya maka akan menyebabkan bakteri E-Coli berlanjut masuk kedalam saluran kemih. 

Aku yang pernah mengalami anyang-anyangan tentu sekarang merasa jera. Hal yang dapat aku lakukan untuk mencegah hal itu terjadi lagi adalah dengan menerapkan pola kebersihan diatas standar biasa. Beberapa hal yang aku lakukan antara lain adalah:

1. Membersihkan Miss. V dengan benar, yaitu dengan membersihkannya dari depan kebelakang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kontaminasi bakteri jahat dari anus. Setelah bersih keringkan Miss. V dengan handuk bersih. 

2. Sering minum air putih dan tidak pernah menahan pipis. 

3. Selalu BAK selesai berhubungan intim. 

4. Menjaga kebersihan celana dalam hingga Toilet. 

Namun, trauma itu masih ada. Kupikir terapi air putih serta hal diatas tidaklah cukup untuk menghilangkan ketakutan pada anyang-anyangan selamanya. 

Karena itu aku mulai berinisiatif untuk melakukan tindakan pencegahan. Aku mulai mencari tau tentang obat alami untuk mencegah anyang-anyangan. 

Dan itu adalah Buah Cranberry!

Cranberry dengan nama latin Vaccinium oxycoccos adalah tanaman jenis berry yang termasuk jenis tanaman semak yang tumbuh liar. Konon, buah ini diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang indian kuno sebagai obat luka. Beberapa tahun belakangan Cranberry digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan hingga sebagai antioksidant. 

Jus Cranberry efektif mencegah Infeksi Saluran kemih. Antioksidant dalam buah Cranberry yang disebut proanthocyanidins dapat mencegah pertumbuhan bakteri E-Coli. Antioksidant ini dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. 

Kebetulan didaerah saya buah Cranberry ini tidak ada. Setelah saya browsing ternyata ada loh ekstrak buah Cranberry ini.  Wow! 

Itu adalah Uricran. Bukan hanya mencegah. Uricran juga terbukti dapat mengobati anyang-anyangan. 

Uricran sendiri terdiri dari bentuk kapsul dan serbuk minuman. Kamu suka yang mana? Aku jelas suka yang kapsul dong. Karena kalo yang serbuk bisa-bisa anakku ikutan mau minum lagi. Warnanya itu loh, menggoda. Hihi.. 

Tentu ini adalah salah satu solusi alami pelengkap yang sangat menenangkan hati agar anyang-anyangan menjauh dari hidupku selamanya. 

Jadi, buat kamu yang terkena gejala anyang-anyangan. Yuk, mulai pola hidup bersih, konsumsi air putih yang cukup, jangan pernah menahan pipis dan pastinya konsumsi Uricran agar anyang-anyangan menjauh selamanya. 😊

Komentari dong sista

2 thoughts on “Sakit Buang Air Kecil? Jangan dibiarkan! Ada Uricran! 

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A