Sari Ayu Facial Foam Review

Sari Ayu Facial Foam Review

Hai, Divergent Mom satu ini sedang mood cerita tentang kecantikan lagi. Kali ini mau review produk dari Sari Ayu. 

Jujur aja ya, aku bukan fans Sari Ayu. Aku Fans Gar*ier. Tapi berhubung mata ijo saya ini selalu tertarik liat kata-kata diskon dan label halal jadilah sang Facial Foam ini mendarat dikeranjang belanjaanku. Aku pikir, coba ahh.. Kali aja enak. Hihi. 

Dan Finally, aku benar-benar ga nyesal beli Facial Foam satu ini. Cucok deh dimukaku yang cenderung berminyak didaerah T. Wanginya juga enak, khas dari produk Sari Ayu. Dan plus-plusnya tentu saja ini udah berlabel Halal. 

Aku udah 1 minggu make ini dan mukaku fine. Plus-plusnya adalah terasa kenyal lebih lama, terasa sekali kalau kau memakainya sebelum tidur. Dan efek lanjutannya adalah no jerawat ketika PMS melanda. Hihi.. Entahlah apa karena hormon atau kebetulan yak. 

Facial Foam ini mengandung Bunga Hibiscus atau lebih dikenal dengan Kembang Sepatu. Aku terus terang aja ga tau nama ilmiah si kembang sepatu ini hibiscus. Kupikir bunga Hibiscus itu seperti yang ada pada gambar kemasan ternyata bukan. Itu gambar langsat, aduh dudul sekali aku ini. 😂

Sari Ayu ini dari dulu udah nempel dikepala kalo dia bisa bikin kulit kita putih sewajar kulit asia. Kali ini dia bikin Facial Foamnya mengandung buah langsat. What? Iya, aku juga baru tau buah langsat itu bisa bikin kulit putih. Aku pikir itu cuma enak dimakan. Hehe.. 

Buah Langsat adalah buah asli Indonesia yang memiliki kandungan antioksidan alami dan berperan penting dalam melindungi kulit. Kita kan tau ya.. Kulit bagian terluar dari tubuh sangat rentan terkena radikal bebas seperti sinar UV, polusi, ataupun asap rokok. Nah, jika ini terus-terusan masuk kedalam kulit maka kulit rusak sehingga sangat mudah terjadi penuaan dini. Tidak hanya itu ekstrak buah langsat memiliki peranan dalam menghambat enzim Tirosinase yang merupakan enzim yang dapat membuat kulit lebih gelap. Buah langsat kaya akan antioksidan juga vitamin C. Kandungan tersebut memang sangat ampuh menjadi obat pemutih wajah alami kulit Indonesia. 

Nah, buat kamu yang ngerti kekimiaan bisa liat ingredients nya disini yak. Saya ga ngerti, asal foto aja biar ngelengkapi review. 

Jadi, ngapain si Bunga Hibiscus ini ikut dicemplungin ekstranya disini? Berikut hasil Eksplorasi saya dari google. 

Kandungan minyak dalam Daun Bunga Hibiscus ini  dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel-sel mati, dan menghaluskan kulit. Minyak/lendir yang ada dalam daun kembang sepatu mengandung inflamasi yang dapat mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini. Bahkan, selain dapat digunakan untuk masker airnya dapat diminum. Emejing ya? 

Yah, pantes aja ini dimasukin dalam Facial Foam ini pemirsa. Karena emang terbukti efeknya. Seger. 

Oya, supaya ga kaget aku kasih tau kalo kemasannya kek gini. Jadi jangan pencet-pencet sekuat tenaga kalo doi ga mau keluar. Soalnya lubangnya dilapisi aluminum Foil. 😂

Aku Jujur kurang suka sama teksturnya. Agak cair dibanding Facial Foam yang pernah kupakai sebelumnya. Efeknya apa? Ya, efeknya ini bakal cepet habis. 😅 jadi biar murah kayaknya ga ekonomis juga. 

Overall, plus-plusnya adalah:

  • Efek nyegerin, bikin muka kenyal lumayan lama. 
  • Bau harum dan terkesan nature banget. 
  • Busanya lembut diaplikasikan dikulit
  • Harga terjangkau meski dibulan tua😂
  • Halal

And negatifnya:

  • Tekstur agak cair
  • Tidak ekonomis

Beli lagi? Mau sih, tapi kalo harga nyampe 15rb aku pindah kelain hati lagi. Hihi. 

Komentari dong sista

3 thoughts on “Sari Ayu Facial Foam Review

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A