Liburan Akhir Tahun dengan Praktis dan Hemat ke Surabaya

Liburan Akhir Tahun dengan Praktis dan Hemat ke Surabaya

source: tempatwisataseru.com

Bicara soal liburan sepertinya memang hal yang menyenangkan. Apalagi jika kita mengisi liburan kita dengan orang-orang yang kita sayangi. Tertawa, bercanda, berjalan, berfoto, hingga tertidur bersama karena kelelahan adalah moment yang tidak akan dapat dengan mudah dilupakan. Yah, liburan bagi keluarga bukanlah sebuah gaya prestise, namun merupakan kebutuhan jiwa. Liburan bagi keluarga kami adalah kebutuhan jiwa untuk bernafas sejenak agar lebih merasakan nikmatnya dunia dengan rasa syukur.

Dalam setahun, biasanya keluarga kami lebih sering berlibur di kota sendiri. Tinggal di kota Banjarmasin dengan kondisi keuangan yang masih merintis membuat kami sangat jarang berlibur. Dalam hampir 5 tahun pernikahan kami, baru pertama kali kami berlibur keluar pulau. Sayangnya liburan saat itu hanya kami nikmati berdua saja. Rasanya ingin sekali kami berlibur bersama anak untuk menyenangkan hatinya. Alhamdulillah, sekarang anak kami sudah cukup besar untuk diajak berlibur bersama.

Akhir tahun adalah moment yang tepat untuk berlibur. Ya, akhir tahun memang masih lama tapi kami sepakat untuk mulai menabung dari sekarang demi moment berlibur. Bukan hanya mulai menabung, kami juga mulai mencari destinasi wisata yang akan kami jelajahi. Setelah bertukar pendapat berkali-kali, akhirnya kami memutuskan untuk berwisata ke kota Surabaya.

Kenapa Surabaya? Karena Surabaya belum pernah kami kunjungi bersama. Aku pernah bersama keluarga ke Surabaya, suamiku juga pernah ke Surabaya saat kuliah. Jadi, kenapa tidak untuk berlibur keluarga ke Surabaya. Belakangan ini kami tahu kalau wisata di kota Surabaya makin bertambah.

source: tempatwisataseru.com

Beberapa destinasi wisata yang ingin kami kunjungi di Surabaya diantaranya adalah Suramadu, Pantai Kenjeran, Jembatan Baru Kenjeran, Wisata Rumah Batik, Wisata Monumen Bambu Runcing, Wisata Hutan Mangrove Wonorejo, serta tidak lupa mengunjungi Kebun Binatang surabaya dan yang tidak kalah penting adalah kesempatan untuk menonton pertandingan klub sepak bola Persebaya. Sepertinya masih banyak wisata lain di Surabaya ya? Tapi yang di atas adalah yang paling utama untuk kami kunjungi.

source: tempatwisataseru.com

Untuk mewujudkan impian kami berlibur di akhir tahun ke Surabaya maka kami mulai mencari informasi tiket pesawat dan hotel. Sebagai keluarga yang sangat jarang jalan-jalan tentu hal ini sedikit menyulitkan karena kami tidak terlalu tau dengan informasi hotel bagus dan nyaman serta biaya yang sesuai untuk itu. Kami juga mulai pesimis dengan harga tiket akhir tahun yang mungkin saja akan meroket naiknya.

Suami saya adalah orang yang sangat independen dan saya adalah orang yang sangat suka membuntuti caranya tersebut. Awalnya kami berdebat bahwa dengan caranya tersebut perjalanan tidak akan menyenangkan karena tidak praktis, namun dia meyakinkan bahwa dengan caranya maka perjalanan jauh lebih hemat. Dan akhirnya aku berpikir, di era sedemikian canggih masih seribet ini?

Yah, Mengingat perjalanan kami dahulu saat pertama kali travelling keluar pulau, suami saya membeli semuanya terpisah pada agen travel. Dia membeli tiket pesawat dengan agen tiket serta memesan hotel secara online beserta travel guide-nya. Ya, menurutnya ini adalah cara paling praktis dan paling hemat. Bayangkan? Bagaimana bisa dikatakan praktis dan hemat saat kita menghabiskan waktu seminggu lebih untuk mendapatkan rute perjalanan yang sesuai dengan keinginan kita dan sesuai budget kita?

Kami sama-sama pernah ke Surabaya so artinya kami tidak butuh travel guide. Setelah lama berdebat akhirnya kami mulai mengerucutkan tujuan wisata. Menurut kami jika memang hanya ke destinasi wisata yang berdekatan begini maka kami bisa saja menyiapkan tiket pesawat dan hotel bersamaan.

Kami lalu memutuskan untuk cek dan ricek di aplikasi Traveloka. Ternyata di Traveloka pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat loh dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Iya, serius tanpa kode promo apapun!

Ya, kami langsung mencoba paket pesawat hotel traveloka. Produk paket tiket+hotel ini sangat mudah digunakan. Sekarang kami tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah. Ini sangat membantu sekali bagi kami yang ingin travelling dengan praktis. Fitur ini sangat menghemat waktu kami untuk perencanaan travelling.

Nah, ketika iseng mau membayar kami sangat terkejut. Ya, ternyata harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Pastinya uang yang seharusnya untuk membayar biaya tiket dan hotel ini bisa dialokasikan ke sesuatu yang lebih bermanfaat seperti membeli oleh-oleh untuk keluarga dan mencicipi kuliner khas Surabaya. Syukur-syukur deh kalau masih ada sisa buat ditabung, hehe..

Yang lebih mengejutkan lagi adalah di Traveloka pembayarannya sangat mudah dan tersedia berbagai metode pembayaran. Ya, kita tinggal memilih mana yang paling mudah untuk kita. Kalau saya lebih memilih indomaret karena ATM jauh ya.. Hehe

Waw, kalau ada traveloka begini travelling makin terkendali ya! Sekarang kami mulai merasa tenang untuk merencanakan liburan akhir tahun nanti.

Nah, kalau kalian bagaimana? Ingin liburan juga di akhir tahun? Bingung mencari tiket dan hotel? Bingung mengatur waktu untuk perencananaan liburan? Khawatir dengan budget pas-pasan? Jangan terburu-buru bayar kesana kemari dulu! Yuk, coba Traveloka aja! Lebih saving-time, lebih hemat, dan sangat mudah.

Komentari dong sista
4 Shares

8 thoughts on “Liburan Akhir Tahun dengan Praktis dan Hemat ke Surabaya

  1. Wah, bisa gitu ya. Jadi kita bisa pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Lebih praktis sih menurutku. Boleh nih nanti kucoba kalau akan berlibur bersama keluarga.

  2. Praktis ya mba. Tiket pesawat sekalian hotel. kalo liburan gitu gak mau lah terdampar pas nyampe sana karena belum booking hotel. Qiqiqiqiq.

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A