Apresiasi Mamak Rempong dengan Mandi Parfum Vitalis Body Wash

Apresiasi Mamak Rempong dengan Mandi Parfum Vitalis Body Wash

Sungguh ku lelah..

Baju bersih itu kotor lagi..

Piring bersih itu kotor lagi..

Dan kenapa pula botol kecap ini kehilangan tutupnya?

Siapa pelakunya?

Lihatlah ia yang sedang asyik merangkak dengan riang..

Mengejar seekor kucing, lantas kemudian menarik buntutnya.

Ingin ku marah melihatnya. Tapi dia malah tertawa melihatku. 

Seakan dia berkata.. “Ah, bukankah ini bukan waktunya marah mama?”

Jadi Ibu Rumah Tangga Minim Apresiasi? Benarkah?

Kupandangi wajah Humaira yang ‘cemong’ karena menumpah kecap. Sementara ada 2 helai bulu kucing menempel di pipinya. 

Sungguh, jika anak ini tidak tertawa dan wajahnya tidak lucu.. Ingin sekali aku memarahinya. Tapi senyuman itu sungguh lucu. Humaira memang dalam tahap usia yang lagi lincah-lincahnya. Sehingga, dia memang sering berobservasi sendiri di rumah. 

Bukan hanya di rumah sebenarnya. Dia mulai suka menjelajah luar rumah hingga keluar pagar. Kalau tidak dituruti, dia bisa menangis. Dan kalau dia menangis, yaah.. ‘Its makes me crazy’

Bagiku sendiri, keluar dari rumah bukanlah hal yang menyenangkan. Aku bukan tipe ibu yang pede keluar rumah dalam kondisi ‘menggenaskan’.

Apa definisi menggenaskan itu? 

Bau bawang, bau ASI, belum mandi, tidak memakai lipstik.. Itulah definisi menggenaskan bagiku. Yah, kalau tidak ada yang melihat sih tidak apa-apa. Kalau ada yang melihat? Terlebih tamu penting hingga mama mertua yang tiba-tiba datang? Oh Tidaaak!

Saat-saat seperti itulah kadang ada perasaan insecure dalam diriku. Merasa tidak becus dalam mengurus anak, kemudian mendapat petuah-petuah yang tidak bisa aku terapkan. 

I mean.. Come on..

Aku sudah berusaha keras menjadi Ibu yang ‘Perfect’. Kenapa tidak ada pujian yang menyertainya? Kenapa tidak ada apresiasi? 

Mengurus 2 anak, membersihkan rumah, memasak setiap hari sebanyak 3x sehari dalam menu berbeda, antar jemput anak sekolah.. Antar jemput anak mengaji. Aku rasa waktuku sudah habis disana. Kenapa pula tidak ada apresiasi dari orang sekelilingku.

Padahal, citra itu sudah sedemikian perfect aku buat. Huh

Apresiasi Orang Lain itu Tidak Penting

Sering aku curhat pada suamiku. Mengapa orang lain suka sekali melihat kekurangan? Mengapa sesempurna apapun hal yang aku lakukan.. Selalu ada celah untuk dicela?

“I just try my best.. And I’m so tired..” 

Kalau sudah begini.. Suami biasanya hanya terdiam sambil mengusap rambutku. 

“But, for me.. You are the best..”

“Gombal..”

“Bagiku, mama sudah melakukan yang terbaik. Tidak masalah sama sekali tentang anak yang kurus.. Rumah yang kadang berantakan. Sisi positifnya, Makanan di rumah selalu bergizi dan Mama selalu sempat memakai skincare setiap hari. Tidak banyak perempuan yang bisa begitu..”

“Tapi mereka bilang…”

“Tidak usah pedulikan kata-kata dari orang lain. Berhentilah membangun citra untuk menyenangkan orang lain. Tidak ada gunanya. Orang selalu punya celah untuk mencela. Apresiasi dari orang lain itu tidak penting..”

“Tapi..”

“Yang paling penting adalah.. Orang-orang di rumah ini menyayangi mama.. Semua bilang mama yang terbaik.”

Dan, tidak perlu ditanya lanjutannya. Aku speechless.

Apresiasi Diri Sendiri, Kunci dari Sumber Kebahagiaan

Cerita diatas menyadarkanku akan satu hal. Bahwa, aku harus fokus dengan apresiasi dari keluargaku.. Bukan dari orang lain. Sederhana rumusnya namun itu adalah salah satu hal yang bisa membuatku tetap move on walau kadang mendapatkan cela dari orang sekitar.

Suamiku berkata, bahwa inti dari kekuatan yang ada dalam manusia dimulai dari percaya pada dirinya sendiri. Karena itu, selain apresiasi dari orang yang disayangi.. diri sendiri perlu dibahagiakan dan diapresiasi. Kebahagiaan yang ada pada diri sendiri ini akan menular ke orang di sekitarnya. 

Kenapa sangat penting membahagiakan diri sendiri dulu? Karena, jika diri sendiri saja merasa sedih maka apa jadinya orang yang berada disekitarnya? Terlebih jika sudah berstatus sebagai ibu. Apa jadinya jika Ibu tidak bahagia? Tidak punya me time? Tidak diapresiasi? Ya tentu sekelilingnya juga tidak merasa nyaman dan bahagia.

Setiap orang memiliki cara berbeda untuk mengapresiasi dirinya sendiri. Suamiku misalnya, dia sangat suka mengoleksi hal-hal yang berbau IT. Dia juga sangat senang menonton film action tanpa diganggu. Dan, kesenangannya yang terakhir adalah makan masakan aku juga ibunya. Sesederhana itu.

Aku sendiri memiliki cara berbeda untuk mengapresiasi diri. Kadang, aku membuka berbagai market place untuk memeriksa diskon. Jika dapat barang diskon pada flash sale.. Aku sangaaat bahagia. Hahahaha..

Selain itu, aku juga senang sekali mengoleksi berbagai lipstik dan skincare. Bagiku, merawat diri itu sangat diperlukan. Karena percaya diriku sumbernya dari merasa cantik dan segar. 

Belakangan, aku juga mulai suka mengoleksi parfum dan handbody. Awalnya, aku melakukan ini untuk menyenangkan suami saja. Lama kelamaan, aku jadi ketagihan mengoleksi parfum dan handbody. Bau-bau khas dari parfum dan handbody ini menjadi semacam mood booster dalam keseharianku. 

Vitalis Body Wash, Mood Booster Keseharian Emak-emak untuk Mengapresiasi Diri Sendiri dengan Mandi Parfum

Belakangan, aku tau dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dari temanku. Katanya, wanginya oke banget kalau dibawa bath tub. Berasa mandi berendam pakai parfum kesayangan katanya. 

“Lebay banget..” Kataku tertawa

“Halah serius.. Pecinta parfum harus nyoba deh ini..enak banget berasa rileks..”

Iseng, akupun mencoba 3 varian dari Vitalis Body Wash ini. Dan satu persatu aku coba saat mandi.

Anyway, setelah mencoba ketiganya dalam jangka waktu 5 hari, akhirnya aku benar-benar merasakan kesegaran dalam level harum yang berbeda. Dan manfaat yang diberikan tiap varian pun berbeda pula.

Menurutku, Vitalis Body Wash ini memiliki 7 Keunggulan. Diantaranya adalah:

1. Kemasan yang Aman dan Praktis

Kemasan Vitalis tidak mudah tumpah. Selain itu membukanya juga sangat praktis. Packaging yang demikian membuatnya cukup travel friendly.

Ya ya, aku punya pengalaman membawa body wash botolan ketika bepergian. Kalian tau? Ternyata sepanjang perjalanan sabun itu bocor ditutupnya sehingga segala bawaanku jadi terkena sabun tersebut. Kalau kemasan vitalis ini Insya Allah tidak begitu.h

2. Menutrisi dan Melembabkan

Nah, ketiga varian vitalis body wash ini memiliki kelebihan masing-masing. Terutama soal menutrisinya. Karena masing-masing memiliki kandungan yang berbeda.

White glow mengandung susu dan ekstrak licorice untuk menekan peradangan sehingga membantu memperbaiki kondisi hiperpigmentasi kulit.

Soft Beauty mengandung vitamin E dan ekstrak avocado yang  bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kelembaban alami kulit.

Fresh Dazzle mengandung ekstrak green tea dan Yuzu Orange. Kedua zat ini merupakan antioksidan alami  untuk mengurangi resiko penuaan dini akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Untuk manfaat ini, aku lebih cocok dan sering menggunakan varian white glow. Karena aku sangat butuh skincare yang dapat memperbaiki hiperpigmentasi dibeberapa bagian kulitku.

3. Aroma Parfum yang Mewah dan Elegan

Nah, ini dia fungsi Vitalis Body Wash yang super berbeda dibanding dengan sabun lainnya. 

Wanginya itu bikin hidup jadi banyakkk semangatnya. Jadi berasa tiap hari merasakan jenis apresiasi yang berbeda. Yaa.. Wangi-wangi itu memang bisa membangkitkan mood booster harianku.

Fresh Dazzle dengan aroma Bergamot plus Floral Bouquet yang feminine elegan dan Musk Amber yang menawan.

Soft Beauty dengan aroma Fruity Aldehydic, dikombinasikan dengan wangi Rose & Violet dan manisnya aroma Tonka Bean & Sandalwood.

White Glow diperkaya aroma fruity dari perpaduan segarnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan juga dperkaya dengan kombinasi Woody & Suede.

Untuk soal wangi, aku suka banget dengan varian soft beauty. Wanginya lembut banget. Dan wanginya juga super lengket. Coba deh mandi sebelum tidur dan dekai suami. Pastinya dia akan mengira kita habis pakai parfum. 

“Mama beli Parfum baru lagi?”

“Enggak kok pah.. Cuma pakai sabun baru..”

Eaaa..

4. Tersedia dalam Kemasan Refill

PT. Unza Vitalis selaku produsen Body wash Vitalis peduli pada pengurangan sampah plastik. Botol-botol kemasan sabun cairnya bisa dimanfaatkan untuk isi ulang. Jadi tak perlu dibuang. Tinggal membeli kemasan isi ulang untuk dituang. 

Aku sendiri lebih suka beli isi ulang sebenarnya. Nanti, kalau ketiga botol ini sudah habis. Aku akan beli isi ulangnya saja. Selain lebih hemat juga ini lebih mengurangi sampah.

5. Busa Melimpah dan Membuat Badan Kesat

Hal lain yang paling aku suka dari vitalis body wash ini adalah busanya yang super berlimpah. Biasanya, kalau sabun dengan busa berlimoah itu akan menyisakan rasa lengket di kulit. Tapi bagaimana dengan Vitalis? Oooh.. Ternyata tidak lengket dikulit. Dan itu benar-benar kabar yang menyenangkan.

6. Halal MUI

Penting gak sih sabun harus halal?

Menurutku penting ya. Karena sabun termasuk perlengkapan dalam bersuci. Jadi, penting sekali memastikan sabun sudah halal. Begitupun dengan skincare dan hal lainnya.

Nah, untungnya vitalis body wash ini sudah halal MUI. 

7. Harga Terjangkau

Untuk emak yang masuk dalam kategori ‘irit’ sepertiku. Sangat penting mengetahui harga sebelum memutuskan membeli produk.

Untungnya, harga dari Vitalis Body Wash ini terjangkau. Untuk kemasan botol 200 ml rata-rata harganya sekitar 14-18ribu rupiah. Ini tergantung lokasi kota dan toko. Kadang, sabun ini sering dijual dengan harga promo juga.  Untuk kemasan refill 450 ml rata-rata dijual dari 18-21 ribu.

Waktu yang tepat untuk Mandi Parfum dengan berbagai varian dari Vitalis Body Wash

Diantara 3 varian, mana yang paling aku suka?

Hmm…Di atas aku sudah menyebutkan bahwa untuk efek nutrisinya aku lebih suka white glow, sementara untuk aromanya aku lebih suka dengan soft beauty.

Tapi untuk urusan busa.. Ketiganya memiliki busa yang melimpah dan tidak lengket dibadan. 

Akhirnya, Aku memakai ketiganya berdasarkan kondisi saja sih. Contoh kondisi itu aku pisahkan seperti ini.

Soft Beauty dipakai ketika

-Merayu suami (halah)

-Untuk relaksasi pikiran ketika habis di judge mak-emak lain 

-Dipakai sebelum memakai baju berwarna ungu dan magenta

White Glow dipakai ketika:

-Usai kelelahan jalan-jalan

-Sangat efektif sensasinya jika sambil bernyanyi lagu kesukaan dikamar mandi (haha)

-Dipakai sebelum memakai baju berwarna merah muda dan putih

Fresh Dazzle dipakai ketika

-Usai super capek nginem di rumah

-Habis marah-marah juga efektif dipakai supaya tidak cepat tua 

-Dipakai sebelum memakai baju berwarna hijau, biru dan kuning

Kok ngaco banget sih kondisi memakainya?

Yaa.. namanya juga mandi untuk ‘mood booster emak-emak’. Jadi, setiap varian itu memiliki fungsi yang spesial pula.. Bukankah begitu?

Kalian punya ide lain untuk apresiasi diri sendiri di rumah? Sharing yuk!

38 thoughts on “Apresiasi Mamak Rempong dengan Mandi Parfum Vitalis Body Wash

  1. Saya juga suka sama kemasannya Vitalis khususnya tutupnya itu, bentuknya gak bikin isinya mudah keluar ya? Jd kalau gak sengaja jatuh gak sampai tumpah yang gmn gtu 😀

  2. Kalau saya setiap ke kamar mandi suka bingung mau pakai yang mana kadang cap cip cup dulu memilih pakai jari karena ketiga varian Vitalis ini semuanya wangi dan menyegarkan.

  3. Vitalis body wash ini emang beda sama sabun yang lain ya mbak. Udah wangi parfumnya tahan lama, harganya terjangkau dan mudah ditemukan di supermarket terdekat. Otw beli Vitalis ah buat stok di rumah. Hehe

  4. Beneeerrr… apresiasi diri itu penting, jadi manjain diri dengan Vitalis bikin seger dan hepi ya. Apalagi ada tiga varian yang pastinya bisa ganti-ganti parfum setiap mandi.

  5. Wkwkw ngakak aku baca saat paling pas make masing-masing vitalis hihi mau rajin pake varian yang bisa bikin tidak cepat tua ah..

  6. Aku pun me time dengan mandi lama pakai Vitalusxmb hahaha. Sumpek selama di rumah saja, jadi butuh seduatu biar semangat kayak mandi parfum ala Vitalis ini

  7. Aku suka banget deh sama semua arima dari varian vitalis body wash. Semuanya segar. Tapi yang paling aku suka adalah yang botol pink.

  8. Prinsip saya itu “Happy Mom, Happy Family.” Jadi saya memang harus bahagia dulu supaya bisa enjoy mengurus keluarga. Mandi dengan sabun Vitalis juga udah bikin saya senang

  9. Mendengarkan kata orang takan ada habisnya. Rambut di kepala boleh sama hitam, tapi isinya berbeda-beda. Menurut saya alangkah ruginya jika kita harus menaruh kebahagiaan pada pendapat orang lain. Tinggi resikonya. Yang terbaik adalah tahu menempatkan diri dan dari sana kita akan menemukan jutaan kali lebih baik apa-apa saja dari diri kita yang patut diapresiasi. Termasuk memilih sabun mandi yang wangi 🙂

  10. yeay..aku udah coba vitalis nih..suka sama semua variannya…beneran seperti mandi parfum..apalagi yang ungu..bikin betah mandi lama-lama…

  11. Ternyataaa…begini donk kalo menikah itu ya Sis. Hahaha. Jujur aku terkejut dengan kehidupan pernikahan, dulu awalnya berniat pokoknya semua kerjaan rumah aku yang megang, suami ga boleh (sok banget), ternyata pas udah nikah, edodooo, ambyar semua idealisnya. Rempong banget!!!

    Bener ya, ternyata menghargai diri sendiri itu penting, dengan seperti itu kita ga ngarep2 banget dihargai orang lain. Cukup dengan mandi Vitalis berasa banget diri ini dapat apresiasi

  12. aromanya vitalis emang bikin orang jatuh cinta ya. Sekarang serumah pada pakai vitalis semua. Kata suamiku, vitalis tuh baunya enak, dan nggak terlalu feminin juga. Jadi cocok buat unisex gitu

  13. Ternyata selain wangi kandungan sabun ini juga bagus buat kulit ya mbak, bisa menutrisi dan melembabkan gtu 😀
    Terus terang selama ini aku pikir kelebihannya hanya wanginya aja. Kudu setia nih pakai Vitalis buat mandi hehe

  14. Mandi pakai Vitalis body wash itu serasa me time ya mbak di tengah gempuran aktifitas seharian. Saya juga ibu rumah tangga yang berusaha untuk mengapresiasi diri sendiri mbak, salah satunya dengan mandi pakai Vitalis body wash. Hehe

  15. Jadi inget, beberapa waktu lalu pernah ‘ngamuk’ karena merasa orang rumah ga pernah memberi apresiasi… Harus mandi parfum nih, hihihihi…

  16. Saya suka dengan ketiga varian Vitalis ini. Terutama yang warna hijau. Wanginya enak dan habis mandi pun berjam-jam tetap harum.

  17. Aku suka sabun mandinya mba. Soalnya wanginya seger terus ada manis-manisnya gitu. Suka akuuuu. Jujur jadi membantuku untuk meningkatkan rasa percaya diriku hihihu

  18. Whuaa aku melelh kalo digombalin giniii..
    “Yang paling penting adalah, orang-orang di rumah ini menyayangi mama. Semua bilang mama yang terbaik.”

    Eeaa..eaaaa..gubrak!
    Lanjut mandiii parfum biar segeeer

  19. perasaan udah komen,
    iya sista, you are still the best walau Bau bawang, bau ASI, belum mandi, tidak memakai lipstik!

    mandi parfum aja pake vitalis biar segaaarrrrr

  20. Iyaaah you are still the best yaaa sista, walaupun bau bawang, bau ASI, belum mandi, tidak memakai lipstik..
    pake vitalis setiap mandi itu membantu refresh pikiran yaa

  21. Yes banget mba ga penting apresiasi orang lain yah yang penting yanapresiasindirinsendiri yang tahu kapan nih diri butuh dikasih reward

    Aku juga pake vitalis nih suka bangetbsama wanginya

  22. Hiksss iyya yaa Mbak, rasanya jadi IRT itu job desk banyak dan minim apresiasi 🙁 ku ngalamin juga gini waktu anakku usia setahunan. Alhamdulillah berkat dukungan keluarga, aku melek dan sadar gak boleh punya perasaan “gak berguna” dll.

    Tahun kemarin aku kenalan sama Vitalis body wash. Daaaan langsung jatuh cintaaah sama yg botolnya ijo, fresh dazzle. Sampai hari ini masih setia pakai. Soale aromanya itu bikin rajiin mandi dan awet.

  23. wah salut, bisa masak 3 kali sehari. Saya jadi ingat ibu saya, yang juga selalu masak 3 kali sehari.

    Membahagiakan diri sendiri itu memang penting. Abaikan omongan orang diluar sana. Klo sebel masuk aja ke kamar mandi, berlama-lama mandi dengan vitalis, bisa fresh badan dan juga pikiran

  24. Apresiasi ke diri sendiri itu penting banget. Bahkan sesederhana mandi yang bisa jadi me time pakai sabun vitalis yang wangi, gak diburu-buru dan penuh ketenangan berkat aroma parfumnya

  25. Betul banget, Mak. Penting itu membahagiakan diri sendiri, karena energi hepinya bakal mancar dan menular. Kalau mandinya pake sabun Vitalis yang wanginya kayak parfum aku juga mau dong. Mau hepi itu simpel ya

Komentari dong sista

Your email address will not be published.

IBX598B146B8E64A