Ujian 9 Tahun Pernikahan: Benarkah Komunikasi Adalah Koentji Untuk Semua Permasalahan?

Ujian 9 Tahun Pernikahan: Benarkah Komunikasi Adalah Koentji Untuk Semua Permasalahan?

“Kamu tuh udah dapet pasangan yang baek. Disyukuri, dinikmati. Kalau ada masalah dikomunikasikan. Bukan ngeluh..”

Ucapku pada diri saat itu. Kala itu, aku mengalami ujian pernikahan yang tidak biasa.

Aku selalu meyakinkan diriku bahwa dalam membangun kehidupan pernikahan setidaknya ada 5 ujian kunci yang harus ditaklukkan. Yang pertama adalah ujian penerimaan, lalu ujian ekonomi, ujian anak, ujian orang ketiga, hingga ujian mengeluarkan ekspresi atau komunikasi. Konon, yang terakhir merupakan sebuah kunci jika kita menemui sebuah permasalahan.

Aku membenarkan hal itu. Aku belajar bahwa

read more read more

Pentingnya Manajemen Kebersihan Saat Menstruasi

Pentingnya Manajemen Kebersihan Saat Menstruasi

“Ma, kok baju mama merah gitu?” 

Pica bertanya bingung padaku hari itu. Saat itu, usianya masih 6 tahun. Itu adalah kali pertama ia tau tentang betapa spesialnya yang namanya perempuan. 

Oh ternyata, perempuan itu bukan cuma tentang menyusui, hamil dan melahirkan. Ternyata jadi perempuan itu begini. Tertegun Pica menyimak penjelasanku

read more read more

Borong Prestasi, 3 Tim Peneliti Mahasiswa Gunadarma Lolos Program Pendanaan PKM 2021

Borong Prestasi, 3 Tim Peneliti Mahasiswa Gunadarma Lolos Program Pendanaan PKM 2021

           Pada tau gak sama PKM? Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan sebuah program yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dari Kemenristekdikti untuk mewadahi dan mengasah kreativitas dan inovasi para mahasiswa se-Indonesia. Sebagaimana ilmu dan penerapakan teori yang sudah dipelajari di kampus, agar kemudian bisa dikaji, dikembangkan serta diterapkan menjadi sebuah program

read more read more

Dilema Penulis Buku VS Pembajak Buku

Dilema Penulis Buku VS Pembajak Buku

“Bukannya apa sih, sebagai seorang penulis yang sudah punya banyak fans. Harusnya bahasanya lebih ‘sopan’.. “ -Netizen

Ramai para netizen membully ‘omelan’ Tere Liye pada tulisannya di page facebook akhir-akhir ini. Kubaca satu per satu komentarnya. Lalu melamun sesaat.

Komentar itu.. Ada yang berempati, ada yang menyemangati, ada pula yang menertawakan. Sebagai silent reader

read more read more

Battle Review Nacific Lipcream 02 VS Wardah Velvet Matte Lip Mousse 01

Battle Review Nacific Lipcream 02 VS Wardah Velvet Matte Lip Mousse 01

“Loh mah, kemaren kan udah beli Lipstik? Kok beli lagi?”

“Itu lipbalm pah..”

“Nah, yang berderet di rak kosmetik itu apa dong mah?”

“Itu lipcream pah..”

“Terus apa bedanya sama yang ini?”

“Ini ya pah.. Ini kalem, ini kalem banget, ini norak, ini girly..”

“Yang dibeli ini model apa lagi?”

“Nah yang itu spesial. Warna

read more read more

IBX598B146B8E64A