7 hal yang patut disyukuri oleh Mahmud Abas

7 hal yang patut disyukuri oleh Mahmud Abas

Mahmud Abas apaan ya? Kamu ganti jenis kelamin? 😂

Hahaha..

Iya, aku juga bingung loh waktu pertama kali mendengar Istilah Mahmud Abas. Awalnya itu aku kira nama suami orang. Tapi kok emak-emak kekinian hampir semuanya kenal sama Mahmud Abas? Siapakah gerangan?

Eh, ternyata.. Mahmud Abas itu kepanjangan dari Mamah Muda Anak Satu..😅

Aku dong ya? Eh, masa? Aku muda? *ambil kaca

Iya yah masih imut.. *digetok gayung.. 😂

Anggap aja muda ya.. Walau umurku sudah lebih dari 25 tahun tapi karena belum sampai 30 tahun ya anggap saja muda banget.. Hah? Banget? 😂

Oke, abaikan kenarsisanku..

Berhubung anakku juga ‘baru satu’ maka julukan ini sepertinya masih pas ya buat aku. Inilah dia.. Mahmud Abas yang sedang belajar bersyukur.. Jreng jreng jreng.. 😅

Ya.. Kenapa sih harus belajar bersyukur? Hmm.. Awal January lalu aku pernah curhat kalau aku baru aja keguguran. Padahal lumayan pengen banget sih udah punya bayi lagi. Soalnya anak aku sudah lumayan gede. Umurnya sudah 5 tahun hari ini. Udah bisa nyanyi, udah bisa ditinggal kesana kemari, udah punya hoby sendiri, udah enggak suka nangis-nangis lagi. Pasti deh, emak-emak tau kan moment pengen bayi lagi itu bisa datang kalau emak merasa anak pertama tak lucu lagi.. Hihihi.. *kalau kedengeran anakku dia bilang apa coba?

Apa sih yang dikangenin dari moment bersama bayi?

1. Kangen denger tangisan bayi, saking kangennya anak pertama udah pinter dengan aktivitasnya sendiri malah di buat drama supaya nangis.. 😅

2. Kangen dengan wangi bayi. Pasti lah anak udah gede gini wanginya beda sama yang masih newborn. Udah dikasih-kasih minyak telon tetep aja masih kurang bau bayinya. Haha..

3. Kangen aktivitas sibuk bayi. Apa aja kerjaan bayi? Menyusui, pup, pipis dan nangis. Aktivitasnya sih memang bikin sesuatu ya kalau bagi aku yang pernah kena sindrom baby blues. Entah kenapa kangen aja.. Haha..

4. Kangen menyusui. Kok dikangenin? Kemarin bukannya menghentikannya penuh drama? Haha. Itulah anehnya, kangen ya memang dengan drama bangun-tidur-bangun-nyuci dan lain lain. Intinya sih.. Muka bayi itu ngangenin.. 😘

Tapi dibalik rasa kangen yang tertunda itu akan lebih baik kalau aku mensyukuri keadaan yang sekarang. Halo? Kemarin-kemarin kangen masa kebebasan pas udah bebas kok mau begini begitu lagi?

Bener juga sih, makanya hari ini aku mau bikin list hal-hal yang harus disyukuri dari mamah muda anak satu atau Mahmud Abas. Apa aja sih? Ini dia..

1. Emak bisa Me Time dengan mengembangkan hoby

Zaman punya newborn dulu yang namanya me time itu omong kosong. Me time mommy yang punya newborn itu cuma tiga yaitu makan, minum dan tidur. Setuju? Haha.. 😂

Emak yang dulunya hoby baca harus ganti hoby jadi nonton film demi bisa menyesuaikan waktu dengan jadwal menyusui dan pekerjaan rumahan. Emak yang dulunya suka jalan-jalan ringan waktu punya baby jalan-jalannya diganti dengan mondar mandir membersihkan rumah.

Nah, sekarang? Zaman anak satu udah gede? Emak bisa mengembangkan hoby. Emak mulai suka baca buku lagi, mulai gelisah kalau ada waktu nganggur enggak ngapa-ngapain. Akhirnya berujung pada hoby menulis yang terlahir kembali hingga berujung pada ngeblog.

source: brainchildmag.com

Punya anak satu dan udah gede itu pas banget kalau mau konsisten dengan hoby. Aku memutuskan untuk terus belajar menulis dengan ngeblog dan aktif di sosial media. Ya, memang tulisannya enggak bagus-bagus amat. Tapi lumayan buat terapi jiwa emak supaya tetap waras. 😂

2. Emak bisa membuat bonding romantis dengan anak

Sering bertanya sih, kenapa ya kemaren belum rejeki punya debay lagi?

Belakangan aku sadar kalau salah satu jawabannya adalah Tuhan itu mau supaya aku mencurahkan kasih sayang dengan anakku secara maksimal.

Yah, dulu aku sempat cerita kan kalau sempat terkena baby blues dan postpartum depression ? Tentu hal ini berdampak negatif juga pada psikologis anakku. Karena itu mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki bonding antara kami.

Umur segini anakku masih suka tidur denganku dan aku membiarkannya. Bukan memanjakan sih. Tapi ingin menghapus innerchild negatif yang mungkin pernah terjadi dimasa lalu. Mungkin belum terlambat untuk membangun bonding positif diantara kami. Jadi, nikmati saja masa-masa romantis ini.

3. Emak bisa Istirahat

Tidur cukup itu anugerah banget. Bangun di pagi hari dengan semangat baru karena istirahatnya sudah total. Zaman punya newborn? Pagi-pagi si emak pasti ngomel-ngomel. Hahaha..

Sekarang waktu istirahat emak sudah banyak. Bahkan emak kadang suka ikutan tidur siang habis bacain buku cerita. Bangun di sore hari tanpa perasaan lapar itu enak banget. Zaman menyusui sih bangun tidur perut udah keroncongan. Hihi..

Dulu emak ini coffee addict. Sekarang? Cukup segelas teh manis panas di pagi hari untuk minuman manis. Udah jadi sumber energi banget buat aktifitas yang menyenangkan.

4. Emak bisa dandan maksimal

Zaman punya newborn itu emak selalu dandan apa adanya. Karena selain budget perawatan terbatas, emak juga enggak punya banyak waktu buat dandan maksimal. Cukup pakai pelembab dan bedak bayi, emak sudah percaya diri untuk keluar rumah disertai dengan jilbab segi empat maupun jilbab instan. Tutorial hijup? Ah.. Boro-boro.. Videonya ditonton ajah.. Enggak dipraktekkin.. Haha..

Sekarang emak sudah mulai berkenalan dengan tetek bengek make up kekinian. Udah mulai enggak pede kalau keluar rumah enggak pakai BB cream. Bahkan emak sudah mulai colek colek eye shadow dan blush on. Lipstik? Jangan ditanya.. Entah sudah berapa batang lipstik yang dikoleksi dari hasil racun komunitas blogger.. Haha..

Terpakai semua?

Iya, terpakai semua.. Karena emak sekarang punya banyak waktu buat belajar dandan. Hihi..

Nikmati saja lah waktu bermain-main dengan skincare dan make up. Karena kalau punya bayi lagi bedak bayi pun mungkin dijatah buat dipakai berdua. 😂

5. Emak bisa jalan-jalan ketemu teman

Waduh, point ini ngingetin aku dengan masa awal punya bayi. Mau jalan kesana kemari enggak dibolehin itu menderita banget.

Eh, pas udah punya waktu mau jalan dengan bayi dan berbagai peralatan tempurnya ternyata temen yang mau didatengin sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Rasanya itu… Pengen nangis di ujung bumi. 😭

Sekarang sih enggak. Emak akhirnya punya komunitas keceh supaya bisa move on. Komunitas apalagi kalau bukan FBB atau Female Blogger of Banjarmasin. Sejak join FBB, akhirnya emak bisa menikmati lagi rasanya bergabung dan mengobrol dengan teman satu hoby. Rasanya? Senang banget lah. Pokoknya hal ini harus dinikmati selagi belum punya newborn lagi.

6. Emak bisa nabung

Punya newborn itu anggaran pengeluaran membengkak, setuju mak?

Iya, soalnya harus beli Pospak, beli makanan tambahan buat ASI booster, belum lagi kalau keracunan baju bayi yang unyu-unyu.. Aduh, kempes dompet emak.

Bagi emak anggaran perawatan newborn itu lebih mahal dibanding biaya perawatan emak. Iya, jujur aja biaya perawatan emak yang sudah maksimal itu sekitar 100ribu sebulan. Kalau punya bayi? 100ribu cuma buat pospak aja, belum lagi ini itu nganu.. Huft..

Nah, sejak si bayi udah mulai besar akhirnya emak bisa nabung sedikit demi sedikit. Seneng banget lah soalnya hasil tabungannya lumayan buat belanja diakhir tahun atau ketika lebaran.

source: trafficsalesandprofit.com

7. Emak bisa pacaran lagi

source: pairedlife.com

Terakhir nih.. Ciee… 😍

Emak curhat dulu ahh..

Emak itu dulu enggak pernah ada musim bulan madu. Jadi yang namanya jalan-jalan berdua itu jarang banget. Zaman emak hamil, kami LDR an. Zaman udah punya bayi kami enggak punya waktu jalan berdua, adanya sih bertiga dengan berbagai kerempongannya akhirnya tidak pernah ada scene romantis terjadi. 😅

Sekarang kami udah cukup sering jalan berdua aja. Si kecil kan sudah sekolah dan di hari sabtu ayahnya libur. Ah senangnya punya waktu berdua saja. Kapan lagi bisa begini coba? Hihi..

Nah, itu dia hal-hal yang patut disyukuri dari seorang Mahmud Abas. Apapun keadaannya emak harus terus bersyukur karena mungkin saja ini adalah titik paling menyenangkan dari hidup emak.

Happy Mommy.. Happy Kids.. 😘

Komentari dong sista
5 Shares

4 thoughts on “7 hal yang patut disyukuri oleh Mahmud Abas

  1. Saya juga emak anak satu yang umurnya baru 3 tahun. Rasanya masih pengin punya satu dulu deh. Masa-masa begadang perasaan baru kemarin berlalu, jadi masih mau menikmati dulu hehehee. Dan sekarang udah mulai nyicil punya kegiatan sama teman-teman se-hobi. Alhamdulillah bahagianya

  2. Me time mommy yang punya baby newborn kurang satu lagi tuh mbak. Makan, minum, tidur dan mandi…rasanya suegger poll ketika air mulai mengalir dari kepala hingga ujung kaki wkwkwk

  3. Awalnya saya kira Mahmud Abbas itu tokoh politik. Eh ternyata, hehe. Semangat Mbak menjadi mamah muda bukan suatu halangan untuk tetap bisa berkarya. Tambah satu atau dua lagi juga tetap keren kok. Hehe.

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A