Impian Membeli Apartemen di Jakarta untuk Masa Depan, Why Not?

Impian Membeli Apartemen di Jakarta untuk Masa Depan, Why Not?

“Sudah berapa banyak uang habis untuk membuat kantor ini pah?”

“Sudah 500 juta lebih sama tanahnya. Dan belum selesai.. 😂”

Kami berpandangan dan saling tertawa bersama. Sambil menatap kantor kecil yang kami dirikan tersebut. Melayang-layang pikiran memikirkan bagaimana design selanjutnya untuk di dalamnya. Dan tentunya, masih memikirkan kira-kira berapa banyak biaya lagi yang harus kami keluarkan. 😭

Membangun Rumah Sendiri itu Mahal!

Aku dan suami sudah 2x berpengalaman dalam membangun rumah. Yang pertama saat merenovasi tempat tinggal. Dimana kami juga membangun mulai nol sebagian dari rumah tersebut. Yang kedua saat membangun kantor sekarang. Banyak biaya dan waktu terbuang untuk itu. Apalagi, tanah Banjarmasin terbilang spesial dibanding tanah lainnya.

Banjarmasin memiliki lahan gambut. Dimana untuk pondasi rumah saja kami menghabiskan uang yang tidak sedikit. Tanah Banjarmasin harus dipasang kayu galam di bawahnya. Dan butuh beberapa teknik dalam membangun pondasinya. Jika melakukan kesalahan bisa saja terjadi kesalahan fatal. Rumah akan merosot kebawah. Dalam istilah bahasa Banjar, namanya adalah ‘tahantak’.

Untuk pondasi saja, membangun rumah di Banjarmasin memakan banyak biaya. Hampir sama dengan biaya separuh dari membangun rumah biasa. Ajaibnya, kami tak kunjung jera membangun bangunan di Banjarmasin. Seperti sekarang ini, kami sedang on progress dalam membangun kantor share system. Bisnis IT yang sudah kami tekuni selama 7 tahun terakhir. Dalam perkembangannya, kami sudah memiliki 5 orang pegawai tetap dan Insya Allah semoga bertambah lagi. Sehingga, rumah yang sekaligus jadi kantor sekarang tidaklah cukup untuk pegawai yang ada. Membangun kantor adalah prioritas yang harus kami kerjakan sekarang.

Dalam proses pembangunannya, kami sadar sekali bahwa.. Membangun kantor itu mahal sekali. Hiks.

Bahan bangunan semakin hari semakin mahal. Belum lagi dilema tanah dan biaya tenaga kerja (tukang). Makin ke sini, kami sedikit menyesal membangun kantor di sini. Karena, dalam jangka panjang suami pernah berkata bahwa..

“Suatu hari semoga Share System akan berkembang dan memiliki kantor pusat di Jakarta”

Hmm.. Kenapa kami ngotot sekali pengen membangun kantor sekarang? Bukannya bisa saja jika kami memutuskan menyewa ruko saja? Jauh lebih hemat biaya dan simpel. Tapi, yah namanya juga usaha berproses. Kadang kala masih sedikit denial dengan mimpi. Padahal, gak ada yang gak mungkin bukan?

Membeli Apartemen di Jakarta untuk Masa Depan, Why Not?

Masih terngiang kata-kata suami yang entahlah benar atau tidak. Yang jelas, aku sih yay aja kalau disuruh tinggal di Jakarta.

I will follow you everywhere.. XD (Bucin mode on)

Tapi, berapakah gerangan harga tanah di sana? Apa iya kami harus membangun rumah dari 0 lagi? Oh tidak, rasanya sudah lelah kalau mengingat prosesnya. Terlebih lagi biayanya. Entahlah, kadang niat ingin membangun rumah sendiri itu supaya hemat. Tapi entah kenapa kalau dihitung-hitung ulang kok jadi boros ya. Hiks.

Lalu, aku kepo dengan mencari harga-harga apartemen di Jakarta. Harganya beragam. Rata-rata sih diatas 1M. Sangat wajar sih  mengingat lokasi yang strategis dan Jakarta kan memang beda pasarnya. Tapi tentunya kalau bisa sih tetap mencari yang harganya lebih murah dengan tempat yang bagus.

Namanya juga mengkhayal. Hihi..

Hasil pencarian minggu ini, ternyata pilihannya jadi membingungkan. Ada yang harganya terjangkau, tapi lokasinya tidak strategis. Ada pula yang lokasinya strategis, tapi harganya mahal sekali.

Tapi, kemudian aku terpaku membaca salah satu halaman. Padina Soho And Residence namanya. Aku melihat harga dan lokasinya. Wah, pas sekali untuk diimpikan.

Padina Soho And Residence, Pilihan Tepat Untuk Investasi Masa Depan

Jadi, di mana persisnya lokasinya?

Apartemen Padina ini adalah apartemen dan SOHO paling dekat dari Bandara Soekarno Hatta yang bisa secara mudah kita capai melalui kereta api bandara dan jaringan Tol JORR 1. Kalau dihitung-hitung, hanya 20 menit ke bandara, 5 menit ke stasiun KA bandara dan 10 menit ke Tol JORR 1. Waw banget bukan?

Kenapa tertarik untuk investasi masa depan di sini?

Karena, Apartemen Padina SOHO and Residence adalah unit hunian dengan material terbaik serta mutu beton yang lebih kuat dan kokoh, Ssst.. di atas Standar Nasional Indonesia (SNI) loh. Didukung juga dengan back up suplai listrik jika ada pemadaman besar sehingga AC tetap menyala, menjamin kenyamanan tanpa gangguan. Coba deh kalau bikin rumah sendiri, gak bisa detail sampai back up suplai listrik juga. Iya kan? 😆

Selain itu, Apartemen Padina SOHO juga punya banyak fasilitas penunjang di dalam kompleksnya. Fasilitas dan kenyamanan gaya hidup hingga keamanan ini menurutku penting. FYI nih, Apartemen Padina SOHO dilengkapi fitur-fitur keamanan seperti smart fire alarm, sprinkles system dan CCTV juga loh.

Terus design di dalamnya kira-kira bagaimana?

(Foto: padinasohoandresidence.co)

Apartemen ini punya desain arsitektur modern. Gak hanya itu, apartemen ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti double lock pada pintu utama hunian (ini penting banget). FYI, Semua unit sudah smart home ready.

Harganya berapa?

Harga Padina SOHO and Residence mulai dari Rp 587 juta-Rp 3 miliar.

Hmm, menurutku sendiri harganya sebanding sekali dengan apa yang didapatkan. Daripada membangun rumah dari 0, sungguh lokasi strategis, lingkungan nyaman dan aman itu sangat mahal harganya. So, investasi masa depan di Padina SOHO and Residence? Why Not? Mengkhayal dulu untuk masa depan. 😆

Nah, teman-teman yang mungkin berencana untuk stay di Jakarta bisa banget coba ke Padina SOHO and Residence ini. Harganya worth it dengan apa yang ditawarkan bukan?

Komentari dong sista
0 Shares

17 thoughts on “Impian Membeli Apartemen di Jakarta untuk Masa Depan, Why Not?

  1. Pengen juga deh bisa punya apartemen di jakarta… Apalagi suami kerjanya di jakarta… Tapi selama pandemi ini wfh di bandung, sebelumnya ngekos aja…
    Kalau punya apartemen di padina soho and residence kan enak ya, fasilitasnya lengkap…

  2. Kece buangett nih apartemennyaaa
    ku jadi mupeng 😀

    Moga2 ada rezeki dan kesempatan buat invest di sini yaa
    Satu unit aja Alhamdulillah bangeett

  3. Cakep juga interiornya, Mbak. Apartemen seperti ini emang jadi pilihan tempat tinggal dan usaha yang praktis untuk generasi milenial ya. Apalagi kalau lokasi strategis. Bisa jadi investasi yang menguntungkan juga.

  4. Gak ada yang salah sih dengan menghayal, siapa tahu ya kan bisa terwujud. Menurutku, punya kantor di kota besar itu boleh, banget malahan. Sekarang pakai apartemen juga bisa sih. Lumayan buat investasi juga

  5. iya dong, namanya impian mah boleh boleh saja ya mbak
    apalagi mimpi punya hunian yang nyaman seperti apartemen padina soho & residence ini

  6. aku pernah sudah akad beli apartemen tapi ternyata gak sesuai perjanjian awal, rada kecewa sih, karena tujuan beli apartemen di Jakarta supaya dekat ke kantor dan buat invest juga

  7. Baru tahu ternyata bangun pondasi di lahan gambut itu tekninya khusus dan memakan biaya banyak.
    Ayok mba pindah aja ke Jawa.
    Kalau kantor enakan di apartemen ya. Ngga ganggu warga sekitar rumah juga. ingkungannya lebih enak buat kerja

  8. Untuk investasi lumayan oke jadi bisa disewakan pas musim liburan atau buat para pekerja yg sedang dinas di ibukota dalam waktu yg lama. Jadi nggak usah mikir nyewa hotel lagi tapi cukup nyewa apartemen yg udah full furnished.

  9. Kalau bisa beli apartemen, memang baiknya beli. Daripada rumah. Tentunya dengan mempertimbangkan siapa pengembangnya selain fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan. Bukan tentang kemewahan tapi apartemen biasanya memberikan manfaat yang tak diberikan oleh rumah biasa

  10. Salah satu impianku juga nih, punya apartemen. Selain fasilitas yang komplit, apartemen bisa untuk investasi, apalagi yang lokasinya strategis

  11. Ngeliat foto2 nya Padina SOHO & residence ini nyenengin ya. Apik gitu. Ambil skg aja mbak. Lumayan buat investasi tu. Bbrp tahun lg pasti harganya naik

  12. Kalau menurutku pribadi, memilih unit apartemen untuk tinggal biasanya karena dilihat dari segi kepraktisan. Hidup di ibukota itu, praktis jadi hal paling puncak. Kalau dari lokasinya, memang strategis sekali ya. Ke bandara cepat, ke pusat ibukota dekat. Kalau sudah berkeluarga dengan beberapa anak, setidaknya beli unit dengan 3-4 kamar. Pastinya mahal. Tapi worth it sih. Kalau tujuannya untuk investasi.

  13. Meskipun tidak tinggal di Jakarta, tapi nggak ada salahnya juga ya punya 1 unit apartemen di Jakarta. Mengingat ini sebagai investasi di masa depan.

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A