Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gunadarma Terbaru 2021

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gunadarma Terbaru 2021

Pada tau gak nih kalo PMB Gunadarma kembali dibuka tahun ini? Iya, Sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia, Universitas Gunadarma terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam layanan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB). Supaya calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma diberikan kemudahan dalam prosesnya.

Ehm, kan lagi covid nih? Daftarnya gimana?

Dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran COVID-19, Universitas Gunadarma menyediakan fasilitas Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Online. Dengan sistem ini, kamu bisa mendaftar sebagai mahasiswa baru Gunadarma tanpa harus datang ke kampus. Universitas Gunadarma membuka penerimaan mahasiswa baru 2021 secara daring yang sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID19. Melalui PMB Gunadarma online, calon mahasiswa baru diseleksi hanya dengan mengisikan nilai beberapa mata pelajaran pada rapor semester 4 dan 5, serta mengunggah file rapor.

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma

Bagaimana cara melakukan pendaftaran online di Universitas Gunadarma? Nah, Berikut ini adalah prosedur penerimaan mahasiswa baru Gunadarma:

1.Melakukan Pendaftaran
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran dan pembayaran formulir sesuai nomor Virtual Account sesuai data yang kamu isikan. Setelah melakukan pembayaran formulir pendaftaran, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui email dan sms. Karena itu, pastikan email dan nomer HP kamu benar dan aktif.

2.Mengisi Nilai Raport
Kamu bisa login untuk mengaktifkan akun dan melanjutkan ke tahap berikutnya yakni mengisikan nilai akademik yang tercantum dalam rapor semester 4 dan 5. Dalam tahap ini, pilihlah mata pelajaran(mapel) yang nilainya terbaik, serta 3 mapel yang wajib diisikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Setelah mengisi nilai raport, selanjutnya kamu bisa mengunggah file raport. Jika kamu gagal mengunggah file, kamu dapat meminta bantuan dengan menghubungi chat online pada web pendaftaran Gunadarma. Caranya, klik tombol “Online” dan tulis secara singkat dan jelas mengenai kendala yang kamu hadapi.

3.Menunggu Hasil Seleksi

Terakhir, kamu hanya perlu melakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui hasil seleksi dan prosedur pembayaran uang kuliah melalui Virtual Account Bank DKI serta daftar ulang online yang harus dilakukan.
Panitia akan melakukan validasi pada semua berkas daftar ulang yang dipersyaratkan. Jika semua valid, kamu sudah memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa baru Universitas Gunadarma.

Setelah itu, kamu bisa mengikuti tahapan berikutnya yaitu masa orientasi atau pengenalan kampus. Semua tahapan tersebut akan diumumkan atau disampaikan melalui website, email calon mahasiswa, atau bentuk komunikasi lainnya.

Jurusan Kuliah di Universitas Gunadarma

Setelah mengetahui PMB Gunadarma online, hal yang tak kalah penting untuk kamu ketahui adalah program studi di Universitas Gunadarma. Kamu bisa memilih jurusan kuliah yang kamu inginkan. Ada beberapa fakultas di Universitas Gunadarma dengan program studi masing-masing, informasinya sebagai berikut ini:

-Fakultas Kedokteran

*Jurusan Kedokteran

– Fakultas Ilmu Komunikasi

*Ilmu Komunikasi

-Fakultas Sastra

*Jurusan Sastra Inggris

-Fakultas Psikologi

*Jurusan Psikologi

-Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

*Jurusan Sistem Informasi

*Jurusan Teknik Informatika

-Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

*Jurusan Teknik Sipil

*Jurusan Teknik Arsitektur

-Fakultas Ekonomi

*Jurusan Manajemen

*Jurusan Akuntansi

*Jurusan Ekonomi Syariah

-Fakultas Teknologi Industri

*Jurusan Teknik Industri

*Jurusan Teknik Informatika

*Jurusan Teknik Elektro

*Jurusan Teknik Mesin

Lokasi Universitas Gunadarma

Kegiatan perkuliahan Universitas Gunadarma dilaksanakan di 14 kampus yang terletak di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Kampus utama Gunadarma berada di Kota Depok, Jawa Barat. Setiap kampus terdiri dari fakultas, jurusan, dan fasilitas masing-masing.

Berikut ini adalah informasi seputar kampus Gunadarma beserta alamat lengkap Universitas Gunadarma di beberapa daerah Jabodetabek:

-Kampus A (Kampus Kenari) : Jl. Kenari nomor 13, Jakarta Pusat

-Kampus B (Kampus Salemba Bluntas) : Jl. Salemba Bluntas, Jakarta Pusat

-Kampus C (Kampus Salemba) : Jl. Salemba Raya nomor 53, Jakarta Pusat

-Kampus D (Kampus Depok) : Jl. Margonda Raya Pondok Cina, Depok

-Kampus E (Kampus Kelapa Dua) : Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis

-Kampus G (Kampus Laboratorium Kelapa Dua : Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis Phone

-Kampus H (Kampus Laboratorium Kelapa Dua) : Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis

-Kampus H2 (Kampus Simatupang) : Jl. Tahi Bonar Simatupang Kavling. 38, Jakarta Selatan

-Kampus J1 (Kampus J1) : Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi Barat

-Kampus J3 (Kampus Kalimas ) : Jl. Raya Kalimalang, Bekasi

-Kampus J4/K (Kampus Kemang Pratama ) : Jl. Kemang Pratama Raya No.13,
Jakarta Timur

-Kampus J5 (Kampus Cakung ) : Jl. Sentra Primer Baru Timur, Jakarta Timur

-Kampus L (Kampus Cengkareng) : Jl. Raya Kamal Outring Nomor. 75, Jakarta Barat

-Kampus K (Kampus Karawaci) : Jl. Kelapa Dua Raya No.93, Tangerang

Berada di lokasi yang strategis, Universitas Gunadarma cukup dekat dengan tempat umum seperti Terminal Bus, Bandara, Stasiun Kereta, Restaurant, Mall, Supermarket, Apotek, dan berbagai tempat lainnya.

Banyaknya pilihan jurusan di Universitas Gunadarma memberi kamu gambaran mengenai prodi apa yang ingin kamu ambil. Kamu dapat mendaftar melalui PMB Gunadarma online dan memilih jurusan yang kamu inginkan.

Komentari dong sista
0 Shares

18 thoughts on “Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gunadarma Terbaru 2021

  1. Wah, lumayan banyak ya jurusannya. Jadi banyak pilihan juga buat calon mahasiswa baru. Bisa memilih sesuai jurusan yang diinginkan 😃

  2. Ooo ternyata Gunadarma itu ada fakultas Kedokterannya juga ya? Aku baru tahu lho.
    Kalau adik iparku kuliah di jurusan psikologinya. Kampusnya mayan banyak ya? AKu tahunya yang di Depok aja dulu dekat rumah lamaku 😀

  3. Jadi penasaran, kampus Gunadarma buka untuk strata 2 dan 3 untuk jurusan apa aja yaah..?
    Kan semua orang kini bisa berkualiah di kampus Gunadarma asalkan lulus seleksi yaah..

  4. Aku baru tau kalau Gunadawrma sekarang ada fakultas kedojterannya juga nih. Dulu identiknya denga Ekonomi & IT sebelum jadi universitas

  5. Ini tuh sempat menjadi obrolan dibeberapa wag yang aku ikuti tentang pendaftaran mahasiswa baru. Tentunya pandemi ini membawa banyak sekali perubahan akademik ya mbak. Teman-temanku banyak lulusan Gunadarma juga loh.

  6. Ini sangat berguna banget apalagi kalau kita mau mendaftar kuliah juga tentunya Dan ada informasi pendaftaran kampus seperti ini

  7. Gunadarman ini beneran kampus swasta yang jempolan deh. Banyak fakultasnya dan banyak pula kampusnya.

    Dulu pernah main ke tempat tante di daerah Kelapa Dua. Ternyata di situ ada toh Kampus Gunadarma.

  8. Jurusan di kampus banyak juga ya dan sudah terakreditasi A, bisa jadi tujuan anak SMA yang sedang cari kampus untuk kuliah nih..

  9. Universitas Gunadarma banyak yang rekomendasikan. Fasilitas kampusnya lumayan lengkap, begitu juga Sam jurusannya. Boleh lah kapan-kapan cek lagi

  10. Sering dengar nama Gunadarma, ternyata jurusannya banyak banget ya. Itu yang membeakan kampus A, B, D dst itu dari jurusannya ya?

  11. Lokasinya cukup banyak ya. Aku nggak nyangka sebanyak itu. Berkembang banget gundar. Ada di dkt rumahku jg kampus K. Kampus barunya.
    Kalau dulu suka senggolan sama anak gundar depok, anak IT nya tenar banget

  12. Sahabatku lulusan GUNDAR jurusan IT kini sukses meniti karier di Mahkamah Agung kerenlah ada juga relasiku lulusan psikologi GUndar semoga nanti banyak lulusan terbaik dari GUndar ya

  13. Banyak banget ya lokasi kampus Gunadarma ini, soalnya jurusannya juga banyak sih ya mbak. jadinya tersebar di mana-mana.

    Kalau dengar univ Gunadarma tuh langsung identik ama jurusan TI nya yang keren banget

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A