Nyoba Pelatihan Prakerja dari Skill Academy, Kenapa Enggak?

Nyoba Pelatihan Prakerja dari Skill Academy, Kenapa Enggak?

Akhir-akhir ini ada gak sih yang ngerasa kalo ternyata pekerjaan yang paling gampang dilakuin itu ternyata adalah pekerjaan yang fleksibel. Yang mana di rumah oke banget ngerjain, sambil jalan-jalan juga hayuk. Dan lebih enaknya lagi kalo bisa dilakuin sambil menyusui anak atau sambil nonton drakor. Wah, jenis pekerjaan apakah gerangan? Pekerjaan yang lagi trending gaes. Namanya pekerjaan #dirumahAja.. Haha. 

Ada loh jenis pekerjaan demikian. Kamu yang punya minat di bidang IT misalnya, bisa banget belajar pemrograman. Skill ini sangat diminati dalam dunia kerja kaum milenial. Profesi programmer pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Benefitnya juga tidak kalah menarik. 

Wah, pusing win. Aku gak suka IT. 

Terus suka apa? Menulis? Membuat konten? Main make up? Suka jualan? 

Selalu banyak peluang. Hari gini asal modalnya pengen belajar, maka semuanya bisa diraih. 

Tapi aku gak suka belajar sin cos tan dsb dsb. Gak mau ah kalo pake acara kuliah lagi endebre endebre.. 

Wait, jangan jangan kalian belum kenalan sama Skill Academy? 

Apa itu Skill Academy? 

Kalian pernah kenalan sama Iqbal? Eh, maksudku sama Ruang Guru? Itu tuh, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran.

Cung, Siapa nih yang hari gini kepalanya udah konslet ngajarin anak di rumah akhirnya download aplikasi ruang guru supaya bisa waras lagi.. 🤣

Nah, Skill Academy ini adalah inovasi terbaru dari Ruangguru. Aplikasi Skill Academy dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru. Kalo Ruangguru adalah ruang untuk anak agar bisa belajar online di rumah aja. Maka, Skill Academy adalah ruang dimana kita bisa mengasah skill sesuai minat dan bakat kita. Jadi disana kita bisa nyoba untuk pelatihan prakerja dengan mengikuti Kelas Online Pelatihan Prakerja . Begituuuh… 

Kenapa Pilih Skill Academy? 

Di tahun 2020, Skill Academy telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 stars dari 350 ribu lebih pengguna. Skill Academy juga mendapat penghargaan DailySocial dan Best Personal Growth App dari Google Playstore.

Ada beberapa temanku yang sudah mencoba pelatihan skill academy ini. Ternyata, harga pelatihan online disana tergolong terjangkau. Selain itu, banyak diskon dan promo yang diberikan, sertifikat pelatihannya pun cepat selesai dan yang paling penting aplikasi yang digunakan tidak banyak error. Tentu saja materi disampaikan langsung oleh yang ahli dibidangnya.

Dan menariknya lagi, ternyata kelas-kelas di skill academy bisa diselesaikan tanpa webinar. Jadi, kecepatan belajar itu disesuaikan dengan kemampuan masing-masing peserta. 

Entah kenapa, kalau ingat skill academy aku jadi ingat dengan salah seorang pegawai di kantor kami. Percaya tidak percaya, seseorang dengan skill sedemikian expert sudah diundang oleh universitas ternama untuk mengisi acaranya. Kalian tau dia lulusan apa? Hanya lulusan SMK TKJ saja. Emejing bukan? 

Belajar hingga kuliah mungkin bagus, tapi kadang tidak semua dari kita memiliki pilihan demikian. Dal Mi Start Up misalnya.. Haha.. 

Begitupun pegawai kami tersebut, berbekal skill yang terus diasah dari SMA dan learning by doing dengan mengerjakan beberapa aplikasi di kantor akhirnya dia bisa belajar sesuatu yang tidak bisa diraih orang-orang pada umumnya. Yaitu, terjun ke lapangan dan belajar dengan nyata. 

Skill Academy membaca peluang orang-orang yang memiliki kemauan keras seperti ini. Mengembangkan skill untuk minat dan bakatnya agar terasah langsung. Termasuk kamu, iya.. Kamu.. 

Siapa Saja yang Bisa Ikutan Skill Academy? 

“Tapi aku udah emak-emak.. Gak bisa ikutan beginian. Susah ini.. Susah itu..”

Tenang, belajarnya online kok. Online.. 😁

Jadi, semuanya bisa ikutan asalkan ada kemauan. Hayoloh, yang ngakunya pas pandemi kerjaan bete karena rebahan mulu. Bisa banget diatur waktunya supaya lebih produktif. Atau nih, siapa tau ada yang baru keluar dari pekerjaannya atau kena phk. Jangan putus asa, selalu ada jalan untuk bisa belajar dan bekerja lagi. 

Syaratnya bisa daftar di Skill Academy ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan usia minimal 18 tahun. Serta tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Bagaimana Cara Daftar Akun Prakerja di Skill Academy? 

Jreng jreng.. Sudah mulai termotivasi belum? Ayo dong. Karena gelombang ke 13 udah dibuka aja nih. 

Terus, gimana daftarnya win? 

Nah, langkah selanjutnya adalah buruan daftar akun prakerja. Caranya gampang banget

-Pertama masuk ke situs prakerja.go.id, pilih daftar sekarang. 

Cuss.. Masukkan alamat email, password, konfirmasi password, dan centang “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku” lalu, gass klik daftar.

-Cek kotak masuk email Anda dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. 

-Setelah konfirmasi email, klik silakan login.

Isi Data Diri. 

Duh, udah mulai deg degan gak sih.. 

-Langkah selanjutnya adalah tulis kembali alamat email dan password, lalu klik Login. 

-Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik Lanjutkan.

-Masukkan data diri dengan lengkap.

-Masukkan nomor telepon dan dapatkan kode OTP yang dikirim melalui SMS

-Ikuti Tes

Saranku, lebih baik untuk siapkan alat tulis dan kertas. Karena di tahap ini peserta akan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit. Jawab setiap pertanyaan dengan sebaik mungkin. Setelah selesai, ada jeda untuk mendapat email pemberitahuan dari Kartu Prakerja.

Tes Minat dan Bakat dilakukan dengan membuka laman dashboard. Pelajari petunjuk dengan teliti sebelum klik ‘Mulai Sekarang’

Kerjakan soal Tes Minat dan Bakat sebaik-baiknya ya. 

Setelah selesai, klik Ke Dashboard

Kemudian pilih bergabung ke batch yang tersedia. Nah, tinggal pilih salah satu mitra pelatihan (platform digital) untuk mengikuti pelatihan online. 

Nah, masih bingung waktu luang dipakai buat apa? Masih uring-uringan milih kerja apa? Coba aja yuk main ke website Skill Academy, dan tentukan mana yang jadi pilihan kursus online terbaik untuk kamu!

Karena kamu tidak akan pernah tau sebelum mencoba. 🙂 

Website Skill Academy: https://skillacademy.com/

Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id

Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg

Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/

Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/

Komentari dong sista
0 Shares

17 thoughts on “Nyoba Pelatihan Prakerja dari Skill Academy, Kenapa Enggak?

  1. Terimakasih banget sama pengembang Skill Academy.
    Ada banyak ilmu yang bisa diakses dengan harga super terjangkau.
    Jadi tetap produktif di masa pandemi.

  2. Waah seru ya, ada test minat dan bakat lagi. Serasa mau kembali kuliah. Cuma yang ini beda format. Lebih mudah dan ga pake lama. Aku tertarik nih sama bidang it terutama kayak coding-coding web gitu hehehe

  3. emang paling pas klo ikutan kursus online di Skill Academy ini mbak
    banyak tema pelatihan yg bisa dipilih
    harganya juga terjangkau
    amu sudah coba ikutan kursus seo di Skill Academy

  4. Di saat sedang banyak di rumah aja karena pandemi, terkadang suka jadi bingung juga. Dengan adanya pelatihan prakerja dari Skill Academy, tentunya bisa dijadikan kesempatan untuk upgrade diri

  5. Sekarang kita bisa belajar apa aja sesuai passuon kita di Skill Academy ya.

    Mantul emang nih Ruang Guru, sebagai pelopor pembelajaran online di Imdonesia.

  6. Yang saya suka dari skill academy tuh belajarnya bisa personal banget, nggak harus pakai ikutan webinar, dan materinya bisa diakses terus walau sudah selesai dan dapat sertifikat

  7. ishh, Skill Academy emang super duper mantuulll
    pilihan kelasnya banyak, beragam buanget! Jadi kita bisa milih yg sesuai passion ataupun bidang yang sedang/akan kita geluti ya.
    Mana harga2 kelasnya tuh affordable, mentornya no kaleng kaleng.
    Pokoke, eikeh demen buanget dah!

  8. betul bangeeet mba… aku lihat skill atau ketrampilanyang ditawarkan banyak dan bagus – bagus yaaa. Suka lihatnya deh dan pasti bermanfaat bangeet

  9. Ruang guru kreatif sekali ya berkembang dan berikan inovasi di saat pandemi seperti sekarang. Terima kasih informasinya mba. Ngebantu buat menambah skill 🙂

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A