Rekomendasi Kampus Swasta Murah Tapi Berkualitas

Rekomendasi Kampus Swasta Murah Tapi Berkualitas

Ehm, ada yang lagi nyari kampus swasta murah

Tenang aja, saat ini cukup banyak kok universitas swasta berkualitas dengan biaya kuliah terjangkau. Pastinya ini sangat cocok bagi kamu yang tidak lolos melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Kek emak dulu.. *eh

Seperti yang diketahui, untuk bisa masuk ke kampus negeri dengan jalur SNMPTN atau SBMPTN bukan hal yang mudah. Bahkan ada sebagian universitas negeri yang sangat sulit untuk ditembus karena persaingan ketat dan terbatasnya bangku yang disediakan. Hiks

Masuk Kampus Swasta, Kenapa Enggak? 

Hmm.. Jika kamu enggak lolos di PTN (Perguruan Tinggi Negeri), kamu masih bisa kok melanjutkan kuliah di PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Biasanya universitas swasta memiliki kuota mahasiswa yang lebih banyak, sehingga kesempatan untuk diterima jauh lebih besar. 

Tapi, bukan juga asal pilih kampus swasta gitu.  Kamu tetap harus memilih kampus swasta dengan kualitas terbaik. Pilihlah universitas yang sudah mendapatkan akreditas bagus, memiliki fasilitas lengkap, serta menyediakan wadah pengembangan diri untuk mahasiswa. Agar ketika lulus nanti setidaknya kamu bisa punya hobi dan passion yang diandalkan. 

Tapi win, biasanya PTS tuh mahal! 

Iya juga sih, biaya kuliah mungkin juga perlu kamu pertimbangkan. Meskipun PTS dikenal sebagai universitas dengan biaya mahal tetapi masih banyak kok PTS dengan biaya murah, salah satunya adalah Universitas Gunadarma. 🙂

Universitas Gunadarma, Rekomendasi Kampus Swasta Murah nan Berkualitas

Universitas Gunadarma menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang mencari kampus swasta murah tapi berkualitas. Universitas Gunadarma adalah kampus yang unggul dalam prestasi dan teknologi.

Iya, Universitas Gunadarma berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan baik di dalam maupun di luar negeri. Di tahun 2021 ini, Universitas Gunadarma memperoleh peringkat ke-4 sebagai universitas terbaik di Indonesia.

Penilaian tersebut dilakukan oleh Webometrics Ranking of World Universities, yang merupakan lembaga pemeringkat perguruan tinggi di seluruh dunia. Wah, gak main-main kan yang menilai. Tentu sudah tidak diragukan lagi kualitas dan fasilitas Universitas Gunadarma.

Selain itu, Universitas Gunadarma juga unggul dalam teknologi. Universitas Gunadarma selalu mengedepankan pemanfaatan teknologi internet dalam segala bidang termasuk dalam setiap kegiatan atau proses pembelajaran.

Kenapa Harus Pilih Universitas Gunadarma?

1.Biaya Kuliah Murah

Jangan khawatir, biaya kuliah di Universitas Gunadarma terbilang masih sangat terjangkau. Bila dibandingkan dengan kampus lain, Universitas Gunadarma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dengan biaya kuliah murah.

Selain itu, Universitas Gunadarma juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi. Beasiswa diberikan dalam bentuk keringanan sebagian atau bahkan biaya penuh kuliah yang dibayarkan.

Ada berbagai macam beasiswa di Universitas Gunadarma mulai dari beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang berdedikasi tinggi pada almamater, beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu, tetapi memiliki prestasi akademik yang baik, hingga beasiswa melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan) dengan bekerja sama dengan beberapa sekolah untuk siswa berprestasi.

2.Sudah Terakreditasi A

Jika kamu menginginkan kampus dengan kualitas terbaik, maka pilihlah kampus yang sudah terakreditasi. Semakin bagus tingkat akreditasinya, semakin baik juga kualitas dan mutu lulusan dari perguruan tinggi tersebut.

Karena itu, Universitas Gunadarma sangat direkomendasikan bagi calon mahasiswa baru. Hal ini karena Universitas Gunadarma sudah memperoleh akreditasi dengan peringkat “A” berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Bukan hanya kampusnya saja yang mendapat akreditas A, tetapi sebagian besar program studi di Universitas Gunadarma juga sudah mendapatkan peringkat akreditasi A dan B. Tentu tidak perlu diragukan lagi kualitas kampus yang satu ini.

3.Fasilitas yang Lengkap dan Memadai

Universitas Gunadarma memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, sehingga bisa membantu menunjang keefektifan proses belajar mahasiswa. Ada berbagai macam fasilitas yang diberikan mulai dari lapangan olahraga, perpustakaan, sarana ibadah, laboratorium dan masih banyak lagi lainnya.

Universitas Gunadarma menyediakan fasilitas laboratorium yang bisa digunakan untuk seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma sesuai dengan kebutuhan praktikum mata kuliah yang diperoleh di kelas.

4.Agro Teknologi

Gunadarma Technopark (GTP) merupakan komplek/kawasan pengembangan teknologi, manajemen, pendidikan dan bisnis secara terpadu. Gunadarma Technopark berada di Desa Jamali-Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Kawasan ini bersifat holistic integrative untuk menunjang kegiatan pendidikan, pertanian terpadu, pariwisata dan pengembangan teknologi terpadu. Gunadarma Technopark digadang-gadang menjadi icon sekaligus wujud dari multidisiplin ilmu yang ada di Universitas Gunadarma.

5.Adanya Wadah Pengembangan Bakat

Universitas Gunadarma menyediakan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang ekstrakurikuler atau kegiatan non program formal. Tentunya ini sangat bagus untuk meningkatkan keterampilan dan pengembangan diri mahasiswa.

Ada banyak unit kegiatan di Universitas Gunadarma seperti Unit Kegiatan Olahraga Permainan (sepak bola, hoki, basket, voli, dll), Unit Kegiatan Fotografi, Unit Kegiatan Teater Mahasiswa, Unit Kegiatan Tari, Unit Kegiatan Bela Diri (pencak silat, wushu, karate, taekwondo, dll), dan sebagainya.

Nah, itulah rekomendasi kampus swasta murahdan berkualitasyang bisa kamu pilih. Yuk, kuliah di kampus yang sudah terbukti kualitas dan fasilitasnya!

Komentari dong sista
0 Shares

16 thoughts on “Rekomendasi Kampus Swasta Murah Tapi Berkualitas

  1. Jadi ingat zaman-zaman mau kuliah dulu suka bingung memilih kampus.
    Dengan adanya refrensi begini, jadi memudahkan. Andalan banget Universitas Gunadarma.

  2. Kampus gundar ini emang ngga perlu diragukan lagi ya kualitasnya.. bisa banget jadi pilihan kampus kalo gagal lolos ke negeri ya..

  3. Universitas Gunadarma ini ada di daerah lain nggak mbk? Pilihan jurusannya lumayan banyak dan fasilitasnya oke juga ada technoparknya juga

  4. waahh, ini unive yang udah terpercaya banget apalagi dengan ke 5 hal yang di tulis diatas makin meyakini kalo kampus swasta ini murah tapi berkualitas banget.
    Makasih rekomennya yaa, duh anakku juga tahun ini udah mau kuliah nih.

  5. Nah ini nih, anak gadisku sekarang kepikirannya begini. Tahun lalu nyoba tes PTN, ternyata gagal. Tadinya mau nyoba tes PTN lagi, tapi udah nyerah karena ada pelajaran yang masa SMA gak belajar tapii ada pas PTN. Jadinya tahun ini Insya Allah mau langsung masuk ke swasta aja.

  6. Teman-teman seangkatan saya kebanyakan ke Guna Darma. Adik ipar juga kuliahnya di Guna Darma. Kebetulan ada di Depok jadi dekat dengan rumah.

  7. Wah keren juga ya kampus Gunadarma, peringkatnya ternyata tinggi dan nyaman gedung serta lokasinya untuk belajar..lulusannya pun bisa bersaing dengan lulusan kampus negeri ya

  8. Gunadarma sering nyebutnya gundar. Dulu di dkt kampus di Depok, sering papasan sama anak2 gundar 😁 jurusannya lengkap ya. Aku inget teknik informatikanya cihuy disitu

  9. Kualitasnya mantuuull ya Gunadarma ini
    beberapa temanku yg jago IT mayoritas kuliahnya di Gunadarma.

    Kualitas alumnusnya udah teruji handal!

  10. Adik iparku kuliah di Gunadarma juga kak, suamiku cerita kamousnya enak dan memang pemilihan jurusannya juga banyak

    Oh iya, ini sudha mulai para lulusan SMA memilih dan mencari tempat kuliah yaaa,

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A