Rencana Liburan ke Yogyakarta dengan Traveloka Xperience

Rencana Liburan ke Yogyakarta dengan Traveloka Xperience

Yogya.. Entah kenapa menurutku kota ini punya daya tarik tersendiri. Jujur, aku cuma pernah sekali saja sih ke yogya. Itupun juga tidak lama, hanya ikut membersamai suami saja ketika studi tour bersama mahasiswanya. Tapi kesan yang diberikan kota ini begitu aku rindukan. Bukan saja suasananya yang nyaman. Namun juga tempat wisatanya yang sangat menarik.

Selama 2 hari di Yogyakarta aku menemukan banyak hal yang menyenangkan. Kenangan yang sangat aku ingat adalah saat di Keraton Yogyakarta, Taman Pintar, juga di Candi Prambanan. Ah, ingin sekali rasanya kesana lagi. Kalau bisa sih, bukan hanya kesana lagi saja.. Tapi juga explore tempat-tempat menarik lainnya. Dan lagi.. Aku tidak mau kesana bersama rombongan mahasiswa lagi. Karena rasanya tidak bebas dan waktunya terlalu terbatas. Aku sih maunya berdua saja nanti. Ah, entahlah dimana aku harus menitipkan 2 anak perempuanku. Haha

“Ya dibawa aja” Kata Suamiku.
“Serius?” Sahutku sambil berwajah bingung
“Nanti kita gantian gendong Humaira.. ”

Dan mataku pun langsung berbinar. Haha.. Imajinasiku langsung melayang dan membayangkan betapa serunya jika liburan keluarga di Yogyakarta nanti. Ya.. Memang sih akhir tahun masih lama.. Libur panjang masih lama.. Tapi tidak ada salahnya kan merencanakan liburan terlebih dahulu? Ini menyenangkan loh, karena dengan merencanakan liburan terlebih dahulu kita juga bisa menghemat waktu dan budget dengan lebih efisien.

Kok bisa?

Ada Traveloka XPerience, Bisa aja!

Iya, bisa aja. Karena sekarang ada fitur terbaru di aplikasi traveloka. Namanya adalah Traveloka Xperience. Fitur terbaru ini bukan hanya mempermudah kita untuk urusan pesan tiket pesawat dan hotel loh.. Its more!

Lewat fitur baru ini, kita bisa memesan tiket apa saja. Mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa dan kecantikan, taman bermain, transportasi, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop juga. Jadi, biarpun belum berpengalaman banget explore kota Yogya tapi aku bisa dapat insight dari fitur Traveloka Xperience ini. Serunya lagi, harga tiketnya lebih murah loh. Serius ini.

Jadi ini merupakan kabar bahagia buat kalian yang mengaku bingung ketika travelling ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Fitur Traveloka Experience ini selain berfungsi sebagai tempat pesan tiket langsung juga berfungsi sebagai informasi mengenai tempat-tempat menarik yang ada di tempat kunjungan. Jadi, dalam kasusku yang sangat sebentar sekali pernah ke Yogyakarta.. Bisa banget donk explore tempat-tempat menarik lainnya tanpa guide. Cuma berbekal aplikasi Traveloka dan meluncur ke traveloka Xperience.. Beres deh.

Gak percaya? Yuk intip destinasi rencana Liburanku di Yogyakarta nanti

1. Jogja Bay Water Park

Pertama, aku mau ke tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi dulu. Sekaligus memberikan kesan menyenangkan untuk anakku Farisha. Yaaa.. Farisha ini senang sekali main air. Maklum lah ya, Anak-anak. Jadi, aku memutuskan untuk pergi ke Jogja Bay Water Park di hari pertama sampai di Yogyakarta.

Dengan memesan tiket di Traveloka Xperience harganya jadi lebih murah. Yah, lumayan lah ya untuk harga segitu dikali empat terus kalau dibandingkan harga aslinya bisa buat beli jajan. Kaum emak seperti aku hobi sekali berhitung urusan pengiritan ini. Kalau berhasil seperti ada pencapaian tersendiri gitu. Bener gak sih? Haha..

Bermain air ini tidak mungkin memakan waktu sebentar. Pasti lama. Dan yah harus benar-benar sabar deh sebagai orang tua. Karena itu sebagai emak-emak aku harus menerapkan strategi lain agar anak mau di ajak pulang. Yaitu dengan membawanya ke taman bermain yang lain. Hahaha

2. Sindu Kusuma Edupark

Sebenarnya aku ingin ke taman pintar sih. Tapi kan ingin juga mencoba ke taman wisata yang lain. Karena aku lihat review dari taman ini cukup bagus maka aku jadi tertarik ingin kesana juga. Apalagi Farisha anakku. Kalau melihat foto ini auto kepengen cepat-cepat saja kesana. Baiklah, karena tiketnya juga enggak mahal-mahal amat mari pergunakan hari pertama di Yogya dengan kids Time.

3. Rumah Fantasia Yogya

Duh, gemes gak sih liat fotonya? Aku sih gemes banget. Kepengen banget anak aku happy disini. Dan dari foto-foto di Traveloka Xperience, aku jadi tau kalau disini punya banyak spot foto yang instagramable. Duh kan, jiwa senang mengoleksi banyak kenangan dalam diriku jadi kambuh. Ingin sekali berfoto bareng dengan anak-anak ku disini.

Senangnya berjalan dengan panduan Traveloka XPerience ini, perjalanan yang akan aku lakukan jadi bebas repot. Karena transportasi dan panduan yang telah disediakan. Jadi aku tak khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan, dan juga tak takut tersesat deh. Duh, hari gini nyasar? Haha.. Semua tempat destinasi yang ingin aku kunjungi di hari pertama ini ada diskonnya semua loh dan juga ada kemungkinan akan diskon di akhir tahun ini.. Ya kan? Kali aja ada kejutan di 12.12. Biasanya tanggal keramat diskon ini.. Haha

4. Candi Borobudur dan Candi Prambanan

Kalau hari pertama dijadwalkan untuk kids time, maka hari kedua adalah waktunya untuk berwisata ke candi. Yah, entah kenapa kalau ke Yogyakarta tanpa mampir ke candi itu rasanya enggak lengkap. Karena candi di Yogyakarta itu the Best lah.

Dan bisa dapat diskon pula kalau bayar lewat Traveloka Xperience. Duh, kalau selalu diskon sih jadinya kan tidak ada kata penyesalan setelah liburan ya. Yang ada sih senang terus sambil memandangi foto-foto liburan. Jangan lupa di posting di instagram untuk pamer. *eh

5. Berburu Souvenir

Jangan pikir berburu souvenir memakan waktu sedikit ya. Ini sebenarnya yang paling lama. Haha..

Mampir ke borobudur saja pasti sudah terkena berbagai racun oleh-oleh. Belum lagi pilihan yang ada membuat kepala pusing. Nah, untungnya.. Untuk masalah souvenir makanan sih tidak perlu ribet. Ada kok berbagai pilihan di Traveloka XPerience. Dan ada diskonnya juga loh.

Duh, kalau ada Traveloka Xperience jadi semakin semangat traveling ya. Aku sang mama introvert yang agak kikuk jalan-jalan saja jadi semangat mengisi liburan dengan jalan-jalan di tempat yang sebenarnya aku tidak begitu familiar. Hehe..

Next, kalau punya budget berlebih.. Mau banget deh jalan-jalan ke luar negeri dengan Traveloka Xperience. Huft, Membayangkannya saja aku sudah senang sekali. Dengan Traveloka XPerience, sepertinya rencana liburanku jadi terasa menyenangkan. Jadi enggak sabar pengen liburan supaya dapat banyak #XPerienceSeru. Gak perlu lagi bingung ini dan itu. Cukup ambil paket sesuai kebutuhan saja. No ribet-ribet urusan transportasi dan Hotel.

Kalau kalian bagaimana? Punya rencana liburan juga? Yuk, coba Traveloka Xperience!

Komentari dong sista
4 Shares

19 thoughts on “Rencana Liburan ke Yogyakarta dengan Traveloka Xperience

  1. Makin semangat ya jalan-jalannya meskipun kita kurang familiar dengan tempatnya. Berkat adanya fitur Xperience dari Traveloka semua terasa mudah. Sudah ada rekomendasi yang disediakan oleh Traveloka untuk kita, yeaayy

  2. Runah fantasia jogja itu tak pengen banget masuk dari dulu. Pas ke sana ternyata ga sempet2 mampir sana.

    Nti kalau ke jogja lagi ah. Pakai traveloka enak kayaknya ngangenin jogja sih

  3. Keren ya Traveloka. Kini menghadirkan Traveloka Xperience. Bikin siapa pun bisa seseruan kapan saja dan di mana saja. Bahkan di saat tanggal tua. Tinggal nyari aja ya event seru di dekat rumah kita

  4. Maen ke Jogja emang ga cukup sekali ya.Akupun pengen ke sana lagi. Belum kesampaian maen ke Candi Borobudur hihi. Apalagi bisa dapet harga murah dari Traveloka Xperience ini ya

  5. Sekarang mau liburan sudah semakin gampang ya. Bisa direncanakan dari jauh-jauh hari, banyak diskon pula dengan traveloka. Duh, siapa yang nggak mupeng coba.

  6. makin sip aja traveloka, tahu aja banyak orang butuh jalan-jalan hehehe. Sekarang tiketnya bisa dibeli tanpa melewati loket dan antrian ya, jadi bisa hemat waktu dan nggak mesti jejal.

  7. Makin inovatif aja nih Traveloka, fitur Traveloka Xperience juga lumayan banyak ya mbk. Pingin banget liburan akhir tahun ke bromo pake Traveloka Xperience

  8. yogyakarta memang tempat pas banget buat liburan
    banyak sekali destinasi wisata yang menarik
    apalagi dengan traveloka Xperience makin gampang merencankan liburan ya mak

  9. Beli tiketnya gampang, harganya lebih murah pula. Traveloka xperience memang membantu banget untuk bisa eksplore berbagai kesenangan ya, nggak cuma buat wisata aja

  10. Traveloka Xperience memang bikin mudah kalau mau berwisata yah mbak, aku aja kalau mau pergi kemana selalu buka aplikasi Traveloka buat nyari hotel atau tempat wisata terdekat. Udah gitu bisa langsung pesan tiket dan harganya lebih murah, jadi double hemat lah jadi makin semangat kalau bepergian sejak ada Traveloka nih.

  11. Makin semangat buat liburan nih kalau bisa beli-beli tiket kemana ajanya duluan. Gak usah khawatir antri apalagi kehabisan

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A