Resep Bakso Kimlo Ala So Good-Sajian Favorite Kala Berbuka

Resep Bakso Kimlo Ala So Good-Sajian Favorite Kala Berbuka

Apa jenis menu favorite kalian saat berbuka? Apakah kalian tim kering atau tim kuah? Apa kalian tim nasi atau tim bubur? Terakhir, adakah yang suka ngemil makanan ringan terlebih dahulu sebelum makan nasi?

Kalau keluarga di shezahome lebih menyukai makanan-makanan yang ringan saat berbuka. Kami lebih menyukai bubur dibanding nasi. Lebih menyukai buah dibanding kue dan terakhir… untuk sajian berbuka keluarga kami tim kuah, bukan tim kering. Sebaliknya saat sahur, kami tim kering.

Kenapa kuah? Pertama, makanan berkuah akan membuat perut terasa nyaman dan hangat. Kedua, makanan berkuah memiliki taste yang lebih menyenangkan dengan kondisi lidah yang seharian tidak mendapat asupan rasa. Ketiga, makanan berkuah membuat perut tidak merasa kenyang berlebihan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk sehabis berbuka.

Hmm.. Berbicara tentang makanan berkuah, apa menu makanan yang ada dibenak kalian pertama kali? Sop? Soto? Garang asem? Gulai? Atau Bakso? Diantara semua makanan yang disebutkan, yang mana sih yang terasa bersahabat dengan perut dan lidah? Kalau kami? Yes, bakso.

Hidangan bakso untuk berbuka memang bukanlah hidangan yang simple dalam proses pembuatannya. Bayangkan, kita perlu membeli daging, menggilingnya kemudian mencampurnya bersama bumbu halus. Terakhir, kita juga membentuknya menjadi bola dan merebusnya kedalam air mendidih hingga mengapung. Proses ini cukup memakan waktu yang lama. Ya, kurang lebih perlu waktu satu jam untuk membuat bakso saja. Betul?

Nah, kali ini aku akan sharing resep simple bakso yang menjadi favorite keluargaku. Supaya tidak terlalu mainstream, aku mencoba memadukan bakso dengan bahan sup kimlo yang sering aku buat. Kali ini, aku tidak membuat sup kimlo dengan biji mutiara namun menggantinya dengan Bakso Kuah Instan Ayam dari So Good.

Kenapa harus So Good Bakso Ayam? Karena bahan ayam dari So Good merupakan pengganti yang pas untuk biji mutiara pada sup kimlo. Selain itu, bumbu bakso kuah pada So Good Bakso Ayam juga memiliki komposisi yang sama dengan bumbu pada sup kimlo. Dengan begitu, tahap memasak menjadi lebih praktis dan kita hanya perlu waktu 15 menit untuk membuatnya. Bagaimana dengan rasanya…? Hmmm… Enak sekali!

Resep Bakso Kimlo Ala So Good

Bahan:

1 Bungkus Bakso Kuah Instan Ayam So Good

50 gr dada ayam fillet (potong dadu)

1 genggam jamur kuping kering

1 lembar kembang tahu

20 helai bunga sedap malam (ikat simpul)

1 siung bawang putih

1 batang daun bawang

2 batang seledri

Bihun secukupnya

Bawang goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Rendam jamur kuping kering, kembang tahu dan bunga sedap malam pada air kurang lebih 20 menit. Bersihkan dan tiriskan.

2. Rebus 400 ml air hingga mendidih. Masukkan potongan dada ayam, satu siung bawang putih yang sudah di geprek dan 1 sdt garam.

3. Masukkan satu bungkus Bakso Ayam So Good. Biarkan selama 5 menit.

4. Matikan api. Masukkan daun bawang dan bumbu bakso so good yang ada didalam kemasan. Aduk hingga rata.

5. Masukkan bihun kedalam mangkuk, tuang Bakso Kimlo dan Kuah kedalamnya. Terakhir, taburi dengan daun seledri dan bawang goreng.

Hmmmm… Sedapnya. Bakso Kimlo ala So Good sudah siap untuk sajian berbuka.

Bagaimana? Mudah bukan membuatnya. Hanya perlu waktu 15 menit loh. Coba di rumah yuk!

Happy Cooking!

Komentari dong sista

9 thoughts on “Resep Bakso Kimlo Ala So Good-Sajian Favorite Kala Berbuka

  1. Waaaa enak banget keliatannya, aku sampe ngiler neh. hihi Mbak Winda tanggung jawab neh, bikinin ini. hahahahaa

  2. Pakai tulangan lebih nendang kali ya mba, yg murah aja, 10ribuan, gantinya micin, hehehe. Btw kreatif ni, aku ga kepikiran bikinnya padahal lumayan serinf ngolah bakso. Worth to try

  3. Kalau aku sih berbuka itu sukanya pakai nasi dan tim kuah, tapi kalau lagi males yaudah jadi tim kering ajah.

    Wah, makasih loh mba resepnya bermanfaat banget, simpel banget lagi bikinnya. Entar deh aku coba masak gini juga. Hihihi

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A