Review CC Cream La Tulipe No. 02

Review CC Cream La Tulipe No. 02

Apa yang biasa kalian lakukan jika punya kekurangan pada kulit wajah?

Something like..

Pori-pori yang gede…

Warna kulit yang enggak merata…

Sampai bekas jerawat yang sungguh merusak pemandangan.

Pada umumnya kita tentu akan mencoba menghilangkannya dengan memakai skincare. Namun, tentu saja pemakaian skincare untuk menghilangkan kekurangan pada kulit wajah memakan waktu yang cukup lama. Karena itulah, sebagai wanita tentu kita memerlukan tambahan makeup untuk dapat tampil cantik secara instan. Hehe.

Ya, kekurangan pada kulit wajah dapat ditutupi dengan berbagai cara di antaranya adalah dengan memakai foundation, BB cream, DD cream, dan lain-lain. Namun, tidak banyak yang tahu tentang CC cream. Mungkin hal ini karena tidak begitu banyak promosi yang menawarkan CC cream sehingga CC cream memang kebanyakan hanya dikenal di kalangan beauty enthusiasts saja.

Sebenarnya Apa Itu CC Cream?

Pada tulisan tentang review DD cream sebelumnya sebenarnya aku sudah menjelaskan perbedaan antara DD cream, foundation, hingga CC cream. Walau cara pemakaiannya sama saja namun fungsi dan kandungannya itu berbeda.

CC cream atau cream korektif atau complexion corrector adalah formula cream wajah yang lebih ringan dibandingkan BB cream atau foundation pada umumnya. Sebagian besar CC cream memiliki tekstur krim lembut yang sangat ringan dan halus.

Fungsi CC cream adalah menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah, kemerahan dan hiperpigmentasi dengan menambahkan bahan lycopene untuk membantu mengurangi kemerahan dan memberikan nutrisi vitamin C agar wajah tampak bercahaya.

Alasanku Mencoba Membeli CC Cream

Kulit wajahku cenderung normal, tidak berminyak dan tidak kering. Namun, aku punya permasalahan yang mungkin sangat sedikit para wanita yang mengalaminya.

Permasalahan itu adalah kulitku sangat tipis, urat wajahku bahkan terlihat sekali jika tidak memakai apa-apa. Hal ini menyebabkan warna kulitku tidak merata, bagian pipi terlihat lebih merah dibanding bagian yang lain. Area sekitar mata pun kadang terlihat kehitaman.

Klaim produk CC cream adalah ia dapat membantu menutupi permasalahan kulit wajah sepertiku. That’s why aku mulai mencari produk CC cream dari brand lokal yang bersahabat di kantong emak rumahan sepertiku.

Review CC Cream La Tulipe 02

Ya, aku memutuskan untuk membeli CC Cream La Tulipe dan klaim dari CC cream ini adalah:

“Cream multifungsi dan bebas minyak dengan tabir surya yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, selain itu juga dapat membantu menyamarkan pori-pori, garis-garis halus, dan warna kulit yang tidak merata, namun tetap memberi kesan natural. Cream ini juga mengandung Sasa Quelpoertensis Extract (Jeju Jolitdaecha) yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan warna kulit.”

Petunjuk Penggunaan:

Gunakan cream secukupnya pada wajah yang telah dibersihkan secara merata pada kulit wajah. Cream dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembab, selain itu juga dapat digunakan dengan atau tanpa bedak.

Ingredients:

Purified Water, Titanium Diaxide, Caprylyl Methicone, Cyclopentasilaxane, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Sorbitan Olivate, PEG-10 Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Aluminium Stearate, Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Sasa Quelpaertensis Extract, Diazolidinyl Urea, Tetrasodium EDTA, Methylparaben, Triethoxycaprylylsilane, Propylparaben.

Packaging:

Overall, aku suka banget sama inovasi packaging dari la tulipe. Menurutku, packaging dari produk-produk terbaru la tulipe ini girly banget. Untuk lip tint la tulipe yang kemarin aku review juga aku suka sekali.

Kotaknya berwarna soft purple dengan sentuhan gold. Kemasan dari CC cream ini juga ramping. Kesan ramping dan elegannya ditambah dengan sentuhan tutup yang meruncing. Aku suka sih yang begini, terkesan simpel dan travel friendly banget.

Tekstur

Sesuai dengan klaim CC cream pada umumnya, maka menurutku CC cream la tulipe ini juga bertekstur lebih ringan dibanding foundation. Namun, jika dibandingkan dengan DD cream yang biasa aku pakai.. Menurutku CC cream La Tulipe tergolong lebih berat. CC cream La Tulipe ini teksturnya mendekati foundation karena agak kental dan mudah kering dan menyatu ketika diaplikasikan.

Hasil

Sesuai dengan teksturnya CC Cream La Tulipe ini mudah kering dan menyatu di wajah namun tetap memberi kesan glowing. Coverage-nya juga cukup maksimal di wajah walau tidak memakai bedak tabur. Namun, karena teksturnya yang cepat kering jadi pemakaian cream ini di wajah sedikit lebih boros karena harus beberapa kali colek.

Dan berikut adalah hasil sebelum dan setelah aku memakai CC cream. Hasilnya memang terlihat lebih putih, tapi aslinya ini gak terlihat dempul loh. Lebih ke natural finish dan sukses menutupi warna kulitku yang kemerahan.

Daya tahan CC cream ini cukup lama buat aku. Mungkin karena kulitku cenderung normal. Tapi, untuk kulit berminyak CC cream ini tidak aku rekomendasikan karena mungkin daya tahannya tidak tahan lama.

So, yang aku suka dari CC cream ini adalah:

-Kemasan girly dan travel friendly

-Finishing oke

-Tahan lama dipakai

-Harga bersahabat, hanya 45 ribu saja

Dan, yang tidak aku suka dari CC cream ini adalah:

-Teksturnya cepat kering dan seret di wajah

-Warnanya agak keputihan buat aku

Nah, itu dia review CC cream La Tulipe ala aku. Kalian tertarik pengen beli juga? Pengen beli dengan harga promo atau gratis ongkir sambil santai di rumah? Beli di Shopee aja dan nikmati berbagai promo pembelian disana. Yuk semangat buat tampil cantik! 😊

Komentari dong sista
5 Shares

23 thoughts on “Review CC Cream La Tulipe No. 02

  1. aku sampai sekarang masih tahap bb cream nih makainya. belum terlalu minat euy pakai cc atau dd cream. tapi memang kalau soal kemasan sekarang la tulipe lucu-lucu

  2. Wah, aku belum pernah cobain nih CC cream dari La Tulipe ini. Harganya cocok buatku. Tapi habis lihat salah satu ingridients-nya kayanya bakalan kurang cocok nih sama kulit. Anyway, hasilnya sama Mba Winda bagus ya πŸ˜€

  3. Saya juga bingung sebenarnya bedain CC dan BB. Apalagi sekarang ada serum. Beuh makin banyak istilah yang saya harus pelajari dalam hal beauty

  4. harganya cukup terjangkau ya. Setidaknya kalo mau coba gak harus nabung dulu. Sekarang kemasannya cakep ya. Pdhl dulu aku selalu anggap la tulipe Cum cocok utk emak2 karena kemasannya ibu2 banget hehehe

  5. Asyik ya kalau pake CC cream ini. Selain menutupi noda dan garis halus, bikin muka nampak glowing.

    Ada pilihan warna kah, biar tidak terlalu putih di wajah.

  6. Koq bisa terlalu putih warnanya? Enggak ada pilihan warnanya kah?
    Praktis loh ya sebenarnya ini. Selain bisa menutupi noda dan garis halus, muka jadi glowing. Asyik kan kalau dapet yang sekali pakai langsung mendapatkan manfaat macem2

  7. Jaman kuliah aku pakai La Tulipe. Setelah jadi ibu cari yg lebih murah hehehee. Tapi dulu belum ada cc cream. Jadi cuma pakai pelembab, bedak & lipstik. Bedak dasar nggak pakai krn sumuk πŸ™‚

  8. Aku baru tahu CC Cream ini. Ketahuan gak pinter soal perskincare-an, hahaha. Jadi CC ini lrbih ringan dari BB cream. Nanti nyoba cari deh

  9. Hmm, jadi fungsi CC cream itu semacam bedak dasar untuk meratakan kulit wajah gitu ya mbak. Maklum saya sedikit kudet sama krim2 kecantikan macam ini. Soalnya selama ini cuma pakai pelembap dan bedak aja untuk dasaran wajah..

  10. hasilnya bagus ya mbak. jadi pengen nyobain deh. Tapi biasanya pake ginian aku cuma pas kondangan aja seh. Kalau hari biasa pake skincare dan bedakan aja πŸ™‚

  11. Kalau buat aku nggak cocok berarti yaaa karena tipe wajah berminyak. Padahal kalau utk bedak aku bertahan dengan latulipe udah lebih dari 10tahun lho

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A