Review DD Cream Wardah (Natural) 

Review DD Cream Wardah (Natural) 

DD cream?

Sejak Kapan?

😂

Oke.. Kali ini posting tulisan saya membahas tentang berbagai uneg-uneg foundation dan tetek bengek cream yang ternyata aku itu udah jauuuuuh ketinggalan dibanding para beauty blogger. Hari gini aku masih nyari BB cream sementara mereka udah lewattt deh BB cream.. Sekarang zamannya DD cream kaleees… 😅

Loh, sejak kapan kamu jadi beauty blogger? Bukannya kamu emak blogger nan ceriwis dan rajin masak? 😛

Terus kenapa? Emak-emak ga boleh cantik? Boleh dong ya.. Saya kan emak muda.. *eh 😂

Oke, cerita dibalik aku beli DD cream ini karena BB cream aku udah abis. Padahal BB Cream Pixy yang tempo hari aku pakai itu termasuk ketegori cocok dikulit aku. Tapi dikala habis sang emak bukannya repurchase malah pengen beli yang lain lagi. 😅

Iya, masalahnya nyoba-nyoba sesuatu yang baru itu sejenis tantangan gitu buat aku. Seperti mengetes kulit sendiri gitu seakan bilang ‘aku cocok ga ya pake ini.. Coba dulu ahh’. Seolah-olah mencoba sesuatu itu seperti sebuah ujian yang diada-adain sendiri. Dan ketika ga cocok pasti bilang “Ya Allah.. Kenapa aku diujii..” 😂

Itulah manusia, tidak pernah merasa puas. Belakangan karena punya komunitas Female Blogger Banjarmasin yang didalamnya memuat beberapa beauty blogger aku jadi kepo untuk konsultasi tentang tutorial skincare dan make up harian. Dan hasil perenungan haul bulanan yang habis aku akhirnya memutuskan membeli Wardah DD Cream.

Jadi, sebenarnya DD cream itu apa? 😗

Apa bedanya dengan BB cream? 😕

Jangan-jangan AA cream dan CC cream ada juga?😌

Tunggu, jangan bilang ada EE cream juga? 😰

Iya, aku pun bertanya hal demikian dengan teman beauty bloggerku yang bernama Rima ditengah malam nan dingin.  *apaan seh 😌

Jadi sebenarnya BB, CC, dan DD cream itu secara umum adalah kombinasi dari foundation, moisturizer, dan sunscreen serta cream perbaikan warna kulit untuk memperbaiki penampilan dari kulit wajah kita. Bedanya apa? Bedanya pada porsi dari masing-masing komposisi. Begituuu… 

Dan berikut ini adalah hasil kesimpulan dari bacaan di google dan konsultasi dengan teman saya:

1. AA (Anti Aging) Cream

Sesuai kepanjangannya, AA cream berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kayak kerutan,  garis halus dan bintik-bintik hitam yang muncul di kulit wajah ketika menginjak usia 25 tahun ke atas. Kandungan utama dari produk ini adalah antioksidan yang berguna untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. 

2. BB (Blemish Balm/Beauty Balm) Cream

BB Cream adalah bentuk ringan dari foundation dengan rangkaian formula pelembab, SPF dan antioksidant dengan coverage medium. 

Baca juga: Review BB cream Pixy

BB cream dapat digunakan sebagai alas bedak dan memiliki kandungan sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit.

3. CC (Color Control/Color Correcting/Complextion Care) Cream

Sesuai namanya CC Cream adalah penyempurna BB cream. CC cream ini mengklaim bahwa ia dapat menyempurnakan warna pada wajah. Ia dapat mengatasi masalah kulit wajah seperti warna kulit tidak merata, noda hitam, kemerahan, dan bekas jerawat.

Walau tekstur dari CC Cream lebih ringan, tetapi formula CC cream lebih banyak dibanding BB cream. Ia dapat mencerahkan, menutrisi, memperbaiki tekstur, dan merawat kesehatan kulit. Kandungan SPF pada CC cream juga lebih tinggi dibanding dengan BB cream. Coverage dari CC cream lebih bagus dibanding BB cream. 

4. DD (Daily Defense/Dinamic Do all) Cream

DD cream adalah penyempurna dari CC cream dan BB cream. Konon, DD cream dapat dipakai selain diarea wajah atau pada tangan dan kaki. Berbeda dengan BB cream dan CC cream, formula DD cream lebih ringan. Coverage dari DD cream juga lebih tinggi. 

DD cream mengandung foundation, primer, brightener, moisturizer, serum, pore-minimiser, serta anti aging. Tidak heran kan kepanjangannya Dinamic Do it All. 

Apakah EE Cream juga ada? 

Tenang saja, itu ada loh pemirsa.. 😂

Aku sampai pusing dibuatnya. Bagaimana bisa mereka ‘tega’ memberi nama demikian.. 😅

Oke, kali ini tulisannya ga udah di bold ya.. Asal lalu aja.. 

EE cream adalah Extra Exfoliating cream. EE cream berfungsi sebagai pelembab kulit sekaligus pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit. EE Cream mengandung SPF yang cukup tinggi yang membuat kulit terlindungi dari sinar matahari. Namun, EE cream sebaiknya tidak digunakan sangat sering dan tidak direkomendasikan bagi perempuan yang memiliki kulit tipis atau sensitif. *Yeay.. Bye bye EE cream.. 😂

Kamu ceramah mulu win, kapan review produknya?

Oh iya ya.. Ini post tentang review produk ya? Saya lupa pemirsa.. 😅

Maklum, saya bukan beauty blogger sejati..Hahaha.. Saya pikir pengetahuan diatas berguna sih ya sebelum beli BB, CC ato DD cream. Karena ‘kebutuhan’ wajah kita itu berbeda. Buat kulitnya yang ga punya masalah jerawat, bintik hitam dan bla bla tentu saja memakai BB cream udah cukup. Tapi jika memiliki masalah warna kulit yang kemerahan, bintik hitam dan sebagainya bisaaa bangett pakai CC cream. Dan buat yang sering keluar rumah dengan jangka waktu lama, sering terpapar sinar matahari, punya urat pipi yang kadang terlihat seperti aku.. Kenapa tidak mencoba memakai DD Cream?

Gayamu win kayak working mom aja.. 😛

Hihi.. Iya.. Aku sebenarnya lebih sering dirumah tapi sekali keluar rumah itu kadang lama juga loh. Jadi gapapa deh ya sekali-sekali beli ginian biar muka ga gosong.. 😂

Sebenarnya untuk cewek seperti aku yang ga punya problem jerawat dan sering dirumah, BB cream sudah mencukupi kebutuhan aku. Tapi biarlah, namanya juga keracunan. Hihi.. Tapi belakangan aku sering keluar rumah juga sih. *emak banyak jadwal euy.. Haha..

DD cream wardah with Hi-Grade vitamin C excellent antioxidant help to brightens skin smooth and even skin tone

Demikian tulisan dari cover packaging wardah ini. Dibawahnya lagi tertulis +SPF 30 PA+++

Dibagian samping tertulis “Wardah C-Defence DD cream dengan Hi-grade vitamin C merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman dikulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidant untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membanti membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidant serta Allantoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.”

Nah, meski kandungannya sudah lengkap begitu dibawahnya lagi masih tertulis:

PERINGATAN: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun memggunakan sediaan tabir surya. 

Haduh, aku baca ginian berasa berdosa banget ngebiarin kulit aku zaman SMA dulu terlalu lama terpapar sinar matahari. Pantesan ya dulu item. Hahaha..

Cara pakainya gimana sih? Apa perlu pake pelembab dulu? Kan kandungannya udah complete? 

Ya, aku dulu juga pernah nanya hal ginian sama Rima, teman beauty bloggerku itu. Kataku berarti simple banget ya langsung pake ini habis mandi trus pake bedak tabur. Mission Complete dah. 😆

Ternyata hidup tidak sesimple itu pemirsa.. 😂

Skincare itu tetap wajib dipakai meski sudah punya BB, CC atau DD cream. Coba yuk kita lihat jawaban dari kemasan DD cream wardah:

Cara pakai: Oleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan. Dapat digunakan langsung atau setelah memakai pelembab. 

Hei.. Hei.. Berarti bisa digunakan langsung tanpa pelembab dong? 

Sekali lagi ya.. Hidup itu pilihan.. *loh.. 😅

Maksud aku kalo kita lagi buru-buru dan keluar rumah cuma 30 menit doang kenapa harus buang-buang pelembab? Kita bisa siasatin dengan make pelembab dan BB cream aja supaya hemat. Ato untuk step praktis langsung aja pake DD cream. Tapi kalo anda keluar rumah lama dan butuh foundation kuat.. Ya pake yang lengkap dong yah.. Hehe.. 

*tips hemat ala emak-emak.. Hihi..

Kalau mau hemat langsung aja pake bedak dan daster win.. Repot amat.. 

Itu sih kamu, bukan saya.. 😛

Saya jelas ya, menolak jelek.. Haha.. 😂

Oh iya, wardah DD cream ini ada dua varian yaitu light dan natural. Aku memilih membeli yang natural karena kulitku ini ga putih juga ga item-item amat. 

Ketika aku tuang ke tanganku ini creamnya oke banget. Berasa kalau cream ini bakal coverage dengan sudut kekentalan yang pas buat wajah. Cukup 1,5 tetes cukup banget buat diaplikasiin keseluruh wajah. Yuk, kita buka tubenya dan coba tuang kepunggung tanganku. 

Abaikan tangan saya yang gersang akibat anti sarung tangan saat siang😂

Yuk, kita lihat bagaimana penampakan before dan after aku pake DD cream ini. 

Bisa dilihat ya.. Tonenya lebih tinggi dari kulitku
Mari kita zoom

Aku agak kecewa kayaknya cream ini 1 tone lebih tinggi dibanding kulit mukaku. Tapi so far ga ada sih yang bilang aku ketebelan make bedak. Haha.. 

Mereka takut aja kalee win.. Mukamu kan udah serem duluan.. 😂

Nah, setelah memakai DD cream ini diamkan dulu sebentar ya. Terus, baru dikasih Bedak Tabur. 

Menurut aku DD Cream ini udah lumayan banget Coveragenya. Berasa lebih lah dibanding BB cream. Jadi kalo udah pake bedak tabur ga usah lah ya pake bedak padat lagi. Entar mukamu jadi kayak badut. Hihi.. 

Habis make DD cream ini jangan pake bedak padat langsung yah. Dijamin mukanya bakal dempul amat. Kalo aku ga berani pake bedak padat kecuali reapply ketika terdesak pengen cantik pas travelling. *lah gayamu win.. 😂

Overall yang aku suka dari DD cream ini adalah:

  • Tahan lama
  • Coverage tinggi
  • Tekstur ringan
  • Harga medium
  • Simple. Kalo make non pelembab no problem buat aku. 

Yang ga aku suka dari DD cream ini:

  • Tonenya lebih tinggi dari kulitku, padahal ini sudah milih yang natural.

Repurchase? 

Yes kalo ada varian beige.. 😄

    Nah, Sekian review dari aku.. Semoga bermanfaat.. 😊

    Komentari dong sista

    4 thoughts on “Review DD Cream Wardah (Natural) 

    1. Ga tahan kl harus pake seabrek perawatan kulit muka. Makanya d rumah ya pake pelembab aja trus bedakin, Lipstikan oles-oles selesai. Selama ini si pake ponds sama coba2 yg korea punya tp sample size. Baca ini jd pengen coba

    2. Coba beli mba.. Kayaknya kulit mba cocok deh soalnya putih.. Di aku tonenya agak keterangan sih padahal ini enaaaak di kulitku.. Huhu

    3. Dan saya baru tau tentang AA, BB, CC, DD dan EE abis baca postingan ini mbak sebelumnya cuma direkomendasikan sama teman BB Cream, udah deh ga neko2 beli aja. Hihihi… masih banyak BB Cream saya. Mungkin kalau abis beli DD Cream juga deh 😀

    Komentari dong sista

    IBX598B146B8E64A