Review Pixy Lipcream 01 & 03 (Curcolan Lipstik Part II) 

Review Pixy Lipcream 01 & 03 (Curcolan Lipstik Part II) 

Halo.. Holaaa… Kali ini aku mau ngasih Review dunia perlipstikan lagi. Sebenarnya sudah lama sih mau review ini, tapi berhubung baru ‘nemu’ lipstick kekinian ini akhirnya reviewnya aku tahaaan mulu. 

Sempet kesal sama para sales pixy ini. Sudah 3 minggu dari aku pesan mereka bilang nomor 01 (Chic Rose) selalu habis. Akhirnya aku beli nomor 03 (Classic Red), hitung-hitung supaya penasaranku tentang lipstik kekinian ini terjawab. Sebenarnya aku masih super penasaran sama yang nomor 01 karena so far nomor 03 ga cucok di aku. Mba sales bilang seminggu sekali barang restok lagi di hari sabtu.

Aku dengan polosnya setiap sabtu selalu kesitu dan berakhir ‘habis’. Akhirnya diminggu ketiga aku bilang “Saya udah mesan loh mba, minggu kemaren, minggu kemarennya, kemarennya minggu barusan.. Ko habis terus, kemarin udah ninggal nomor hape disini biar bisa update kalo baru datang, tapi ga dihubungin juga” 

Mba salesnya bilang “Namanya siapa mba?” (sambil ngecek buku catatan) 

“Winda mba” jawabku. 

“Oh iya, ada nih.. Bentar yah saya ambilin..”

Well, ternyata ada stok buat para pemesan terdahulu. Weleh-weleh gitu to.. Harus bilang gitu dulu.. Wkwk.. Aku sebenarnya ninggalin nomor hape sekitar 3 minggu yang lalu, mungkin juga nama winda yang terdaftar disitu adalah ‘winda yang baru’ untunglah namaku cukup pasaran pikirku. Bayangin aja kalo aku nyebut ‘Aswinda’ mungkin dia skip aku lagi buat nunggu diminggu berikutnya. Haha..

Finally aku punya dua varian warna pixy lipcream, Chic Rose(01) dan Classic Red(03). YES.. 

Lipcream Pixy ini terbilang cukup murah dibanding varian Lipcream lainnya. Only 39000 loh. Emejing kan? Aku pertama kali beli lipcream itu keluaran wardah. Harganya 50000, dan waktu itu kayaknya ga ada yang nyaingin murahnya zaman-zaman lagi rame lipcream ini. Aku cukup puas sama wardah. Matte finishnya memuaskan dan warnanya cantik-cantik. U can see it here

Sebenarnya aku mau beli warna orange kayak wardah 05. Kebetulan punyaku udah abis. Tapi si pixy ini ga punya varian warna peach. Akhirnya aku memberanikan diri pertama kalinya beli lipstik merah gonjreng karena warna nude tidak tersedia waktu pertama kali ketoko. Yup, itu yang no. 03 (Classic Red). Kenapa aku jadi berani beli ini? Entahlah, mungkin aku udah keselek racun dari para beauty blogger. Haha. 

Jujur aku kurang pede make yang no. 03, karena itu aku juga beli yang no. 01. Berikut perbandingan warnanya ditangan aku. 

Dari situ udah keliatan banget ya warnanya beda jauh. Berikut penampakan ngasal jepret ketika pertama make ini:

Kekurangan dari memakai lipstik merah dengan volume bibir medium hingga tebal adalah harus bisa mempertahankan senyum bibir agar terkesan elegan, bukan menor. Jelas, aku bukan salah satu yang elegan. Aku tidak bisa mempertahankan senyum yang stabil agar bibirku terlihat kecil dan tipis. Lipstik merah menurutku hanya cocok dipakai oleh wanita yang mempunyai volume bibir super tipis. Sementara untuk tipikal sepertiku yang bervolume bibir medium lebih cocok memakai warna nude. Saking pedenya aku sampai berani monyong. Wkwkwk.. 😂

Kekurangan dari warna Chic Rose (01) adalah warnanya hampir mirip sama warna bibir. Mirip banget malah ya kalo ama warna asli bibir aku. Haduh, jadi ini kembaran ceritanya sama wardah no. 10 (Pretty Berry). Liat aja, digambar ini bibir atas ga kukasih lipstik. Bibir bawah aku pakein. Mirip banget kan? *ngakunya😂

Untuk warna kulit yang ‘nanggung putihnya’ kayak aku warna ini terlalu kalem dan kurang membuat wajahku bercahaya (hoek, silahkan kalo mau muntah 😂) sementara warna merah membuat muka over cerah dan over menor. So far, Aku sudah jatuh cinta sama warna peach karena bikin muka terlihat fresh walau aslinya biasa aja, plus juga terlihat biasa dan tidak menor. 

Oya, aku suka sama baunya. Baunya kayak vanila gitu. Berasa makan kue deh. Terus pas diaplikasikan dibibir ringan banget kesannya. Menurutku lipcream ini lipcream teringan yang pernah aku pake. 

Oke, mari kita lihat perbandingan keduanya dengan wajah senyum yang ‘dimaksimalkan’ 😅

Digambar atas ini polesannya cuma pake BB cream dan bedak tabur. Entah kenapa warna kulitnya beda😅, padahal polesannya sama. Foto lipstik no. 03 emang lebih jauh hari diambil. Ditempat berbeda dengan cahaya berbeda, mungkin itulah alasan perbedaaannya. Maklumi skill fotografiku jauh dan jauh sekali, masih amatiran.. 😢
Berhubung budget kecantikanku lumayan terbatas setiap bulannya, mungkin 3 bulan lagi aku baru berani review lipstik baru. Aku baru nyadar pensil alis udah abis setelah 3 tahun lamanya. Haha. Punya alis tebal emang rada cuek sama penampilan alis tapi kadang pensil alis itu perlu juga sih buat penyeimbang alisku yang agak berbeda diujungnya (nyurcol ga nyambung). 

Well, aku cukup puas sama Lipstik Pixy ini. Ibu tetangga bilang no. 01 cocok di aku (tapi beliau emang bilang cocok semua sih dari dulu, hihi). Dan untuk no. 03 setelah berbagai eksperimen campur mencampur warna akhirnya aku memutuskan untuk tetap memakainya. Aku punya 2 varian warna baru yang kuciptakan sendiri berkat lipstik merah gonjreng ini, mungkin lain kali aku mau review tentang campur mencampur warna lipstik versi aku. 

Tahan lama? Mm.. Kalo bagi aku masih kurang tahan lamanya. Aku pake makan siang si lipstik udah agak rontok, kata para beauty blogger kebanyakan harus dioles sampe 3x sampai mencapai matte finish. Kalau aku makenya cuma sekali apply sih soalnya warnanya ga jauh beda sama warna asli bibir aku. Oya, lipstik ini juga agak transfer juga digelas. Dan tau yang bikin aku makin bete? Warnanya teroksidasi berubah jadi ‘menggelap’ setelah beberapa waktu sehabis dipakai. Hiks.. 😢 *sepertinya aku make ini buat daily dirumah aja deh biar ga kusam. Oya, kalo yang nomor 03 oksidasinya kurang sih dibanding yang nomor 01. 

Btw, Silahkan yang mau nengok lagi kenarsiskan emak sebelum warna teroksidasi. 😅

(+) 

  • Harga Murah
  • Bau wangi, seperti vanila
  • Ringan di Bibir

(-) 

  • Varian warna kurang banyak 
  • Kurang tahan lama dibanding lipcream lain
  • Agak transfer jika tersentuh
  • Warna menggelap setelah beberapa waktu. Sepertinya perlu minimum 2x apply. 

Beli lagi? Mau sih, kalo ada warna peach dan tak teroksidasi..😅

Komentari dong sista

6 thoughts on “Review Pixy Lipcream 01 & 03 (Curcolan Lipstik Part II) 

  1. kemarin sempat nyoba punya teman yang warna chic rose. teksturnya enak dan warnanya cantik yaa. tapi makin ke sini aku kayaknya nggak terlalu suka sama tipe lipcream begini. favoritku masih LT Pro kayaknya.

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A