Review Poppy Dharsono Lipcream No. 01, 05, 07, 08 & 09

Review Poppy Dharsono Lipcream No. 01, 05, 07, 08 & 09

Halo.. Content Writer Shezahome ternyata udah pindah genre yaa.. 😝

Lipstik lagi.. Lipstik lagi.. Hahahaha..  😂

Ah biarlah.. Begini-begini saya tetap emak-emak blogger kok, bukan beauty blogger. Tapi berhubung postingan lipstik wardah sebelumnya ramai sekali hingga mencapai ribuan dan mendominasi page view di blog shezahome ya sekalian saja..

“Pecahkan saja kacanya biar ramai” 😂

***

Jadi sekarang udah jadi beauty blogger? 

Bukan, saya tidak mau berbangga diri menyebut diri sebagai beauty blogger. Karena saya sebenarnya malas sekali menulis perintilan make up apalagi masalah packaging dan bla bla. Bukan jiwa saya rasanya kalau pekerjaan selingannya adalah memoto perintilan make up dan skincare. Terlebih lagi, saya udah emak-emak yang pastinya akan dipandang negatif kalau terlalu sering selfie. Haha..

Tapi jujur saja, dari dulu mengoleksi lipstik sudah menjadi hoby saya. Dan hoby itu langsung tersalur ketika saya menjadi blogger. Mendapat informasi tentang job dan endorse kosmetik membuat saya ‘gatal’ ingin ikut mencoba. Walau sadar diri sih, saya bukan beauty blogger. Namun setiap pembagian form dan informasi job tentang beauty aku selalu join didalamnya.

Sabtu siang kemarin, tepatnya tanggal 2 Desember. Tiba-tiba saja datang petugas pos dari JNE mengetuk rumah dan menyebut nama saya, bukan nama suami saya. “Mba Aswinda Utari?” Katanya.

“Eh, iya.. Paket dari mana? Terima kasih  ya.. ” Kataku bingung sambil membaca pengirim dari paket itu, jujur aku masih bingung mengingat aku tidak ada membeli barang online beberapa waktu lalu.  Dengan seksama aku membaca namaku dan alamatnya, takut salah kirim. Tapi aku cukup yakin bahwa ini ditujukan padaku karena nama panjangku_kan tidak ‘pasaran’.

Tertulis ‘Kosmetik Poppy Dharsono’. Sambil mengingat-ngingat tentang form yang pernah aku isi, aku kemudian teringat tentang email 2 bulan yang lalu dari Poppy Dharsono. Langsung saja aku membuka email itu kembali, takut kalau saja ada brief yang terlewat. Cukup bingung karena email balasan dariku tidak dibalas dan aku sudah yakin bahwa tidak akan mendapat free produk dari poppy. Dan tidak ada email baru darinya. Lalu produk ini? Kenapa tiba-tiba datang dengan namaku?

Inilah yang dinamakan rejeki. Berarti sebagai balas jasa aku harus melakukan review di blog walau tanpa brief. Karena aku mau membalas jasa mereka yang memberiku lipstik gratis. Hihi..

Aku membuka isi dari kotak mungil berwarna putih itu. Dan surprised! didalamnya ada 5 lipcream poppy. Waw, ini sih lumayan banyak! Kemarin kan aku cuma dapet 3, hehe..

Varian lipstik yang aku dapat diantaranya adalah 01 (Peach Echo), 05 (Peony), 07 (Dusty Rose), 08 (Raisin) dan 09 (Crimson Red). Aku cukup senang karena saat melihat warnanya ada 3-4 warna yang sepertinya aku suka. Benar-benar rejeki tak terduga.

Tanpa pikir panjang aku langsung mencoba mengoleskan 5 warnanya di tanganku. Hmm.. Benar-benar koleksi baru yang menyenangkan.

Jadi, produk lipstik ini bernama “Liquefied Matte Lip Color”. Ini merupakan varian terbaru dari lipstik Poppy Dharsono. Produk ini mengklaim bahwa “memiliki formula yang ringan daan mengandung bahan aktif yang menutrisi bibir yaitu Vitamin E dan Rice Bran Oil untuk hasil usapan yang halus dan nyaman digunakan tidak hanya dibibir, tetapi juga di mata dan pipi.” 

Kalian baca kalimat terakhirnya? Iya, kita sepemikiran. Ngapain juga lipcream dioles ke mata n pipi? Baru tau ternyata lipcream bisa buat eyeliner dan blush on. Huahahaha..  😂

Apah? Kalian belum tau Poppy Dharsono Cosmetic? Meragukan produk ini?

FYI, Poppy Dharsono kosmetik ini adalah merek kosmetik buatan perancang senior Poppy Dharsono yang dirancang dan diproduksi secara teliti dengan menggunakan bahan baku dan formula terbaik. Poppy Dharsono Cosmetics ini didirikan tahun 1989 dan menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Yes, ini produk lokal! Aku suka dengan produk lokal!

Oke, berhubung aku lagi ‘rajin’ mari kita ulas satu persatu tentang produk Liquefied Matte Lip Color ini.

a. Packaging

Menurutku packaging lipstik ini cukup elegan. Walau sekilas mirip dengan wardah tapi warna tutup aplikatornya agak gold dan berpola bunga.

Kuas aplikatornya juga lembut dan gampang diaplikasikan.

b. Tekstur

Yang aku suka dari lipcream ini adalah teksturnya. Teksturnya lembut dan tidak terlalu cair. Saat mengambil aplikator kita bisa langsung mengolesnya dibibir tanpa takut belepotan karena tekstur creamynya pas.

c. Finishing 

Hasil akhir dari pemakaian lipstik ini bukan dead matte. Namun, masih sedikit terlihat creamy walau matte. Ini yang bikin aku suka. Selama memakai ini bibir aku tidak kering dan malah terasa lembab. Padahal lipcream matte biasanya membuat bibir kering, bukan?

Tapi eh tapi.. Nunggu lipcream ini benar-benar menempel dan agak mengering dibibir itu butuh waktu 2-3 menit lebih lama di banding jenis lipcream yang aku pake selama ini. Tapi peduli amat kan? Wong finishing-nya kece aja.. Haha

d. Daya Tahan

Daya tahannya sejauh ini juara. Aku memakainya selama 4 jam sambil sesekali makan ringan dan berkuah hingga minum memakai sedotan. Tapi warnanya so far tetap stay. Walau memang, agak transfer di gelas. Tapi masih bisa ditoleransi lah..

Nah, sekarang mari kita lihat satu persatu warnanya ya..

1. 01 (Peach Echo)

Warna ini mirip dengan nomor 03 See u latte milik wardah namun memiliki sedikit sisi glowing seperti no.14 My Honey Bee milik wardah. Sebut saja warna ini perpaduan keduanya. Hmm.. Sebenarnya kemiripannya lebih mendekati 01 Vinca nya si purba sari. Tapi so far this is the best.. 

2. 05 (Peony) 

Warna ini mirip dengan 05 (Speachless) milik wardah. Namun lebih sedikit kemerahan sehingga terlihat lebih cerah. Sejauh ini, ini merupakan warna favoriteku (juga favorite suamiku.. 😝). Warnanya sangat cerah dan memberi kesan ehm..  ‘sexy’. 😆

3. 07 (Dusty Rose) 

Warna ini benar-benar kembar dengan wardah no. 10 (Pretty Berry). Perbedaannya hanyalah warna ini terlihat lebih glowing. Sebenarnya, warna ini hampir mirip dengan warna asli bibirku. Jadi ketika memakai ini terlihat tidak ada perbedaan.

4. 08 (Raisin) 

Nah, kalau warna satu ini baru pertama kali aku punya. Warna Vampire banget nget nget. Saking vampirenya suamiku sampai bilang “Jangan kutuk aku Maleficent” 😂

Serius, warna ini sebenarnya tidak cantik dipakai buat aku. Tapi warna ini keren. Aku tetep nyimpan warna ini deh karena mungkin saja sesekali aku pengen make up ala ala vampire atau mak lampir gitu. Haha..

5. 09 (Crimson Red)

Sesuai namanya, warna ini merah sexy. Memakai varian warna ini berasa menjadi devil di film ‘devil wears prada’. Tau? Ah masa ga tau sih.. Coba deh liat mirip kan! *dilempar pake ulekan.. 😂

Aku sih masih ga pede makai warna ini secara full buat keluar rumah. Aku hanya memakainya dengan teknik ombre.

Baca juga : “Lipstik menor? Ini cara memakainya!”

Warna merah ini mirip dengan 03 (Party Red) milik Pixy. Tapi sedikit lebih kalem yang ini. Ini adalah warna merah sexy yang paling kusuka.

Nah, dari kelima warna diatas kalian suka yang mana?

Sharing yuk!

Over alll yang aku suka dari Lipstik Poppy ini adalah:

  • Warna Pigmented
  • Tekstur Creamy di bibir-tidak dead matte
  • Ringan
  • Tahan lama

Yang aku ga suka cuma satu. Dia agak transfer digelas dan sedotan. 😬

Harganya? Hmm.. Sejauh yang aku tau harganya sekitar Rp 87.000. Cukup mahal buat aku sih. Tapi kalo kualitas segini juara sih ya bakal beli lagi. Soalnya aku suka banget sama yang No. 05 (Peony) dan suamiku juga paling suka sama warna itu.. 😍

Oke, sekian review lipstik dari aku..

Semoga bermanfaat.. 😊

Summary
Reviewed Item
Poppy Dharsono Lipcream No. 01, 05, 07, 08 & 09
Author Rating
51star1star1star1star1star
Komentari dong sista

6 thoughts on “Review Poppy Dharsono Lipcream No. 01, 05, 07, 08 & 09

  1. Aku suka no 07 lebih natural kayaknya di bibir aku. Keren Mbak reviewnya. Pasti ribet ngoles ngapus 5 lipstik bergantian. Hehe. Dan aku baru tahu memang merknya ini, sepertinya high class juga ya.

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A