Scarlett Bodycare Bisa Mencerahkan Kulit? Yay or Nay?

Scarlett Bodycare Bisa Mencerahkan Kulit? Yay or Nay?

“Pandemi begini adalah waktu emas buat emak rumahan agar bisa cerah minimal gak belang kayak zebra lagi..”

Iya, kalau dulu aku suka panas-panasan pas siang hari untuk antar jemput anak sekolah hingga mengaji.. Kini semuanya serba dilakukan di rumah aja.

Bagi cewek zodiak virgo, pasti tau banget kalau dia sudah dalam fase hibernasi. Pastinya dia harus punya target ketika keluar nanti.

Targetku sih simple aja. Semoga pas pandemi berakhir body aku rada cerah dan gak kusam. Tangan dan muka aku gak belang lagi. Haha, sesimple itu ternyata.

Keracunan Produk Bodycare Scarlett karena Endorse Selebgram

Beberapa bulan yang lalu, aku mulai kembali aktif di facebook. Walau masih sedikit malas untuk update status tapi setidaknya aku masih tau kabar-kabar dari teman-temanku. Dan aku pun sekarang memiliki hobi baru di facebook. Yaitu menonton vlog dari berbagai page facebook. Tak terkecuali vlog tentang belajar dandan, tips and trick hingga memasak juga.

Dari rajin scroll di facebook. Kadang muncul berbagai iklan. Dan iklan yang paling menarik perhatianku adalah bodycare dari scarlett. Wah, ini kok sepertinya bagus? Pikirku.

Tak lama, salah seorang teman SMA ku memajang sebuah status di WA story. Ia sudah membeli produk scarlet dan katanya bagus sekali. Baru 2 minggu hasilnya sudah terlihat. Belum lagi wanginya katanya, jadi gak pernah pakai parfum lagi saking wanginya.

Tak mau terlalu lama penasaran, akhirnya akupun memutuskan ikut membeli produk scarlett di shopee. Kebetulan saat itu ada diskon 20%, mana voucher gratis ongkirku masih ada.

4 hari kemudian, produknya sampai di rumah. Aku beli gak banyak sih, cuma produk basic aja. Namanya juga masih coba-coba. Jadi gak dapet box exclusive, hehe. Tapi salut deh bubble wrapnya tebal dan di masukin box lagi. Jadi bener-bener anti tumpah.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kulit Cerah, Bersih dan Sehat?

Sebelum lanjut membahas tentang produk scarlett yang udah aku beli, aku mau share dulu tentang informasi penting nih. Yaitu tentang gimana sih cara mendapatkan kulit cerah dan sehat? Apa cukup dengan menggunakan lotion impor dengan harga mahal? Cukup dengan mandi pakai air beras? Atau gosok badan pakai ampas kopi?

Segala hal diatas sebenarnya gak sepenuhnya salah. Akan tetapi, perlu diakui bahwa kalau mau punya kulit sehat dan cantik itu perlu ilmu. Thats basic.

Kenapa aku beli 3 produk bodycare dari scarlet? Gak beli handbodynya aja atau scrubnya aja? Itu karena semuanya penting.

Kalau ingin kulit sehat dan cerah, setidaknya harus rajin exfoliating kulit dengan scrub. Minimal 3 hari sekali. Hal ini agar sel kulit mati yang ada di permukaan kulit hilang. Jadi, kulit bisa menyerap skincare dengan optimal.

Pernah gak mengalami hal begini? Udah rajin pakai handbody tapi kok kulit begini-begini aja? Ya mungkin karena melewati fase scrubbing ini.

Tapi ingat, scrub juga jangan terlalu sering. Apalagi sampai 2 kali sehari. Nanti, kulit akan kehilangan kelembaban alaminya. Lantas gimana supaya kondisi kelembaban kulit stabil?

Cukup mandi pakai sabun saja 2 kali sehari. Makanya aku juga beli shower scrubnya scarlett juga.

Dan untuk memaksimalkan usaha ‘pengen kulit tambah cerah dan gak belang lagi” maka aku juga beli body lotionnya. Body lotion ini yang efek brighteningnya tinggi. Jadi fix ini gak boleh ditinggal kalau mau ikhtiar punya kulit cerah, bersih dan sehat ya!

Nah, selanjutnya mari review satu per satu produk scarlet setelah aku pakai selama 2 minggu.

Review Body Scrub Scarlett

So excited dengan body scrub ini. Karena ini yang pertama kali aku coba diantara ketiga produknya. Maklum, udah lama gak scrubbing.

First, mari bahas packaging. Aku suka dengan designnya yang soft and girly. Dengan nuansa pink dan putih serta kemasan yang enggak gampang tumpah karena di dalamnya ada lapisan aluminium foil yang bisa dibuka tutup juga.

Untuk tekstur aku suka dengan butiran scrub yang sangat halus ini, bisa dilihat di tanganku sendiri scrubnya halus dan tidak bergerindil sama sekali.

Setelah mengusapkan scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Baru kemudian digosok secara perlahan dan dibilas dengan air. Aku suka sekali dengan scrub ini karena ketika diusapkan tidak membuat kulit terasa sakit. Biasanya, kalau menggunakan body scrub aku selalu menambahkan minyak zaitun. Karena beberapa bagian kulitku tergolong sensitif. Tapi sejak pakai body scrub scarlet, minyak zaitun aku awet dong. Haha

Review Shower Scrub Scarlett

Kan sudah pakai body scrub? Kenapa musti pakai shower scrub juga?

Ya kali, masa setiap mandi pake body scrub mulu. Emak juga punya balita yang suka nangis kejer kalau ditinggal mandi sebentar. Thats why, shower scrub begini penting banget.

Aku pilih beli yang promegrante. Si ungu yang eyecatching sekali dan memberikan efek brightening.

As you can see, ada buliran scrub berwarna biru dan pink yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Jadi memakai shower scrub ini sudah seperti semi scrubbing. Praktis dan enak.

Meski memiliki scrub halus tapi saat menggosok scrub ini memakai kedua tangan, scrub tersebut langsung berbusa. Dan busanya itu tidak over. Tau kan kalau sabun mandi yang busanya melimpah kadang suka bikin kulit kering? Sabun ini enggak. Alhamdulilah. Dan aku suka sekali dengan wanginya yang soft.

Review Body Lotion Scarlett

Next, ini dia yang paling aku suka dari ketiga produk yang aku beli. Fragrance Brightening Body Lotion-Freshy.

Dari awal produk ini datang, kedua anak perempuanku sudah excited ingin ikut mencoba. Si Pica dapet shower scrub, si Humaira dapet body lotion. Aku kemana? Panik berlari denger suara air mendidih di dapur. Haha.

Nah, untungnya walau si Humaira sudah pencet-pencet body lotion ini tapi isinya tidak keluar. Ketika aku perhatikan, oh.. Ternyata botol lotion ini ada lock unlocknya. Pantes saja tidak keluar isinya meski dipencet. Aku pun langsung tersenyum licik kearah Humaira. *Alhamdulillah lotion emak aman, kataku dalam hati.. Haha

Ketika mencoba lotion ini untuk pertama kali aku langsung merasa senang sekali dengan baunya. Ya ampun. Serasa pakai parfum keseluruh badan. Dan wanginya enak banget. FYI nih, varian body lotion yang freshy ini terbaru loh dari scarlett. Wanginya itu kayak Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Tau gak? Pecinta parfum pasti tau dong ya.

Tekstur dari body lotion ini padat dan lembut. Tidak terlalu cair, juga tidak sticky walau tergolong padat. Sebaliknya formulanya mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Aku pakai body lotion ini setiap habis mandi. Dan sejak pakai ini aku enggak pakai parfum lagi dong. Itupun suami nanya loh, “Mama beli parfum apa kok wangi banget.. ?”

“Enggg… beli ini pah. Nanti kalau abis beliin lagi ya.. !”

*eaaa.. 😆

So, Scarlett Bodycare Beneran Bikin Kulit Tambah Cerah dan Gak Belang Lagi Gak?

“Kulit tangan sama mukanya kok beda, jangan-jangan ketebelan pakai make up aja tuh mukanya..”

Sering banget aku dibilang begitu. Hahaha. Padahal ya emang beda warna muka dan kulit. Apalagi aku memang suka naik kendaraan tanpa sarung tangan dan sunscreen.

Kadang suka ngiri sama Humaira, anak bungsuku yang kulitnya udah putih duluan. Walau panas-panasan gak pernah muka dan tangannya belang kek emaknya. Yaelah, iri dengki kok sama anak sendiri? Hahaha

Kalau aku sih nyampur gak jelas. Seperti halnya muka dan tangan. Warnanya beda banget. Apalagi waktu sering antar jemput anak sekolah n ngaji. Sering banget lupa pakai sarung tangan. Akhirnya belang. Hiks.

Keliatan banget loh, bahkan difoto juga kelihatan sekali. Coba deh lihat foto dibawah ini

Bukan karena make up sih belangnya. Memang aslinya bener-bener belang. Karena itu, ketika anak gak sekolah karena pandemi ini aku harus bisa bikin muka dan tangan gak belang lagi.

Selama 2 minggu memakai produk scarlet, perlahan belang tanganku mulai hilang. Kulitku ini problem masalahnya bukan hanya pada belang saja, tapi kulitnya memang rada ‘tipis’. Makanya, keliatan banget kan urat tangannya? Tapi lumayan banget berkurang itemnya sejak pakai scarlet. Efek brighteningnya benar-benar terlihat. Senang banget!

Dan senengnya lagi itu, ketika aku bandingkan warna tangan dan muka.. Warnanya udah sama dong. Yeay!

Receh sih ya? Tapi buatku ini luar biasa loh. Soalnya belang tanganku ini lumayan parah sebelumnya.

Beli Scarlett Lagi? Atau Mau Coba Kelain Hati?

Aku sudah ngebuktiin kalau produk scarlet worked banget buat kulit aku. Belang ditanganku berangsur sama warnanya dengan kulit wajahku. Jadi, kalau sudah cocok dengan satu pruduk.. Kenapa musti coba yang lain?

Semua rangkaian bodycare dari Scarlet ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bisa mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. FYI, Tidak semua handbody yang mengandung glutathione biasanya cocok untuk kulitku.

Semakin aman rasanya karena produk ini sudah terdaftar di BPOM serta not tested on animals. Ini penting karena gak mau kan produk yang kita pakai ternyata abal dan macam-macam?

Untuk harga satuan produk ini adalah 75.000. Nah, ada paket hematnya juga loh. Lima item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift)

Kalian bisa order produk ini melalui official storenya di shopee (Scarlett_whitening) atau melalui whatsapp ke 087700163000.

Hari gini masih belang-belang kek zebra? Malu atuh, kan di rumah aja. Yuk, yang rajin lagi perawatan dirinya.. Kulit cerah, hati jadi cerah juga kan.. 🙂

Komentari dong sista
0 Shares

23 thoughts on “Scarlett Bodycare Bisa Mencerahkan Kulit? Yay or Nay?

  1. Wah lagi banyak banget nih beauty reviewer yang rekomendasiin Scarlett, Mak. Aku sendiri udah nyobain punya temen dan jadi ikut keracunan :’))

  2. Iya iih…suka malu kalau kulitnya belang.
    Kalo aku masalah kulit kering, selain belang juga terlihat kusam. Heuheu~
    Perlu bantuan dari Scarlett body lotion.

  3. Mandi dua kali sehari tidak menjamin utk dapatin kulit sehat, bersih, mbak
    Emang perlu ditunjang utk melakukan rangkaian perawatan tertentu ya. Seperti gunaian produk body care Scarlett Whitening. Dan ku pengen nyobain body crub nya dong mbak hehehe. Skalian me time gitu lah hehee

  4. Scrubbing itu salah satu cara untuk membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel kulit yang mati.

  5. Yayyy nih kayaknya…
    Secara kandungan jagoan nya glutahione kan mother of antioksidan. Udha gt ada kandungan vitamin Cnya kan…
    Aku suka bgt nih sama rangkaian scarlett whitening series ini

  6. Haha tau aja mbak, bener aku juga belang2 nih bagian tangan krn anjem anak cekulah 😀
    Makanya nih lagi seneng banget deh bisa lbh merawat tubuh juga. Sayangnya wajah blm terlalu bisa berhasil krn tiap bulan selalu ada jerawat hormonal.
    Yowes sekarang ngrawat bagian body dulu.
    Aku juga pakai scarlett, paling suka deh sama body lotionnya, wanginya enak banget..

  7. Saya lupa itu Mbak … bahwa usai pandemi, jangan sampai ketemu orang sudah ndak ngenali saya karena perubahan kulit atau wajah yang jadi kusam hiks …. Scarlett ini recommended yaa … siiip.

  8. Pilihan tepat deh saat beli rangkaian produk Scarlett WHitening buat menambah mood saat mandi, apalagi ya shower scrubnya wangi sekali, body lotionnya bisa mencerahkan kulit dan body scrubnya yang halus digunakan untuk kulit

  9. saya juga harapannya karena berbulan-bulan ini lebih banyak di rumah, kulit nggak belang. Tapi ternyata kenyataan tak sesuai harapan, masih aja kulitnya belang. Kayaknya saya butuh paket perawatan scarlett whitening juga ini

  10. saya ada belang di tangan sama kaki hihi, jadi pengen coba nih, body scrubnya bagus ya ada alufo pelindungnya, jadi terlihat bersih gak belepotan

  11. Dari kemasannya sudah cantik ini yah, Sist? Aku pernah pakai body scrub yang lumayan enak di kulit, tapi setiap kali habis pakai itu kulit telapak tanganku malah kering dan terkelupas. Kayaknya kurang cocok di telapak tanganku. Semoga Scarlett cocok, nih, aku ada rencana mau beli.

  12. Freshy nya enak banget ini, mbaak. Ke kulit pun halus dan bikin lebih putih. Jadi niat banget elus-elus kaki terus haha. Harganya terjangkau banget pula.

  13. Scarllet emang produk ratcun yang sampai sekarang masih menjadi wish list untuk aku beli haha. Karena kebanyakan ratcun akhirnya aku tergoda untuk membelinya.

    Bdw kalo diliat liat, emang bikin cerah. Apalgi kalo rutin yaa. Wah sama banget ini mbak. Aku tim belang kek zebra. Muka agak putih, tangan coklat. Kdang malu kalo liat tangan yang hitam karena sinar matahari nya huhu

  14. aku juga paling sebel kalau lihat kulit punggung tangan yang warnany belang karena keseringan dibawa naik motor. pakai scarlett bisa bikin warnanya jadi sama lagi ya ternyata

  15. Masalah belang di tangan tuh juga terjadi sama aku. Jadi beda banget warnanya dengan bagian atas pergelangan tangan. Kalo ada scarlett gini jadi pengen nyoba deh. Siapa tau warna kulit bagian tangan bisa merata.

  16. Aku suka ketiga jenis produk scarlett ini karena kandungannya bagus ya buat kulit dan memang mencerahkan setingkat lebih tinggi dari warna kulit sebelumnya

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A