Tentang Fitur Traveloka PayLater, Beli Tiket Dulu Bayarnya Belakangan

Tentang Fitur Traveloka PayLater, Beli Tiket Dulu Bayarnya Belakangan

Apa saja sih barang yang pernah kita beli dengan cara mencicil? Pembayaran dengan cara mencicil tentunya menjadi solusi bagi kita yang memiliki dana terbatas tetapi banyak kebutuhan. Handphone menduduki posisi pertama sebagai kategori barang yang paling banyak dibeli dengan cara mencicil dan diikuti kategori barang-barang elektronik. Kini revolusi baru tengah dihadirkan oleh Traveloka yang merupakan agen travel online terbesar di Indonesia. Yeay.. Secara resmi, Traveloka meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama PayLater. Fitur ini memungkinkan kita untuk mencicil semua kebutuhan perjalanan. Hayo, yang travel addicted harus tau tentang ini.

Jadi, Apa Itu Traveloka PayLater?

Traveloka PayLater diluncurkan pada pertengahan tahun 2018. Danamas sebagai lisensi peer to peer lending yang diawasi OJK menjadi partner Traveloka dalam menjalankan fitur barunya ini. Melalui fitur PayLater ini, kita bisa membeli semua kebutuhan perjalanan lalu membayarnya kemudian. Kita bisa mencicil pembelian tiket pesawat, tiket bus dan shuttle, tiket kereta api, reservasi hotel, tiket aktivitas dan rekreasi, rental mobil, transportasi bandara, membayar makanan di restoran online hingga tiket bioskop. Revolusi yang luar biasa ‘kan? *Lap Mata gatel pengen travelling..

Hebatnya lagi, semua pembelian kebutuhan untuk perjalanan tersebut bisa kita bayar dengan cara mencicil tanpa menggunakan kartu kredit. Untuk pendaftaran PayLater di Traveloka, kita cukup mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan dokumen identitas berupa KTP WNI yang masih berlaku. Kita juga perlu menambahkan satu lagi dokumen pendukung yakni SIM, Kartu BPJS, Kartu NPWP atau Kartu Keluarga. Untuk pendaftaran PayLater ini, usia pendaftar harus berkisar antara usia 21 tahun hingga 70 tahun. Okeh, saya bisaa.. Masih sangat amat muda.. Haha

Lalu berapa lama proses pendaftaran Traveloka PayLater?

Tak perlu menunggu lama ternyata pemirsa. Jika persyaratannya lengkap, hanya dibutuhkan waktu 60 menit saja di jam dan hari kerja untuk memproses ajuan pendaftaran tersebut. Bila aplikasi pendaftaran sudah diverifikasi, kita akan mendapatkan pemberitahuan melalui email. Akun kredit online Traveloka PayLater pun bisa segera diaktifkan dan digunakan. Sama sekali enggak repot ‘kan?

Bagaimana Cara Menggunakan Kredit Online Traveloka PayLater?

Traveloka PayLater bisa diakses melalui situs resmi Traveloka dan juga Traveloka App di smartphone kamu. Pastikan ya kita sudah men-update Traveloka App ke versi 2.19 atau versi diatasnya. Untuk metode pembayaran dengan menggunakan Traveloka PayLater, masuklah ke dalam aplikasi Traveloka dan pilih produk yang hendak dibeli. Misalnya saja tiket kereta api atau tiket pesawat.

Lakukan proses pembelian seperti biasa sesuai petunjuk hingga sampai di halaman pembayaran. Di halaman pembayaran, pilih opsi “PayLater” sebagai metode pembayaran. Kemudian pilih opsi cicilan dengan jumlah minimal Rp. 100.000 per bulan. Lanjutkan dengan memilih tombol “Beli dengan PayLater”. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang diterima dan transaksi pembelian dengan PayLater pun sudah selesai dilakukan.

Melalui Traveloka PayLater, kita bisa mengatur sendiri jumlah dan skema cicilan sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan. Pembayaran cicilan pun sangat fleksibel. PayLater menawarkan pembayaran cicilan dalam jangka waktu 1 bulan hingga 12 bulan dengan bunga cicilan yang ringan dan tanpa biaya tersembunyi. Sementara itu jika kita membayar tagihan 1 bulan kemudian, maka kita tak dikenai biaya bunga. Kita bisa melunasi cicilan kredit online PayLater dengan cara transfer antar bank, pembayaran via ATM, dan juga transfer via rekening virtual.

Oh ya, tanpa harus menunggu jatuh tempo, kalian bisa melihat tagihan kalian setiap saat dari smartphone kalian loh. Melalui aplikasi Traveloka di halaman akun PayLayer, kamu bisa melihat jumlah limit kredit, status akun saat ini, rincian transaksi yang menggunakan PayLater, rincian cicilan yang harus dibayar dan juga tanggal jatuh temponya. Dengan semua kemudahan ini, pastinya kita tertarik untuk mencoba donk?

Cuss Ahh…

Happy Travelling!

Komentari dong sista
1 Shares

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A