Tips Memilih Dress Wanita Buat Kamu yang Punya Badan Kurus dan Tinggi

Tips Memilih Dress Wanita Buat Kamu yang Punya Badan Kurus dan Tinggi

“Kalo badan kayak kamu sih, apa aja pasti masuk. Kamu kan kurus, tinggi plus langsing.”

Aku selalu nyengir kaku setiap kali kata-kata itu diucapkan oleh temanku. Memang, jika berkaca tubuhku tergolong tinggi diatas rata-rata. Namun, kadang kala aku juga sering merasa tidak terlalu percaya diri dengan badanku yang tergolong kurus dan tidak terlalu ‘berisi’. Terkadang, aku merasa seperti angka 1 yang tidak punya kelebihan menonjol jika berfoto bersama teman-temanku.

Ya, Aku merasa sangat ‘flat’ dibanding yang lainnya.

Tapi itu dulu. Kini sejak aku menikah, aku akhirnya memiliki konsultan dalam hal berpenampilan. Ia adalah suamiku sendiri. Ia tak pernah berbohong berlebihan untuk membuatku merasa percaya diri. Jika ada baju yang tidak cocok denganku, ia pasti langsung menegurku. Bahkan, aku selalu membawa suamiku jika berbelanja baju loh. Soalnya, sepertinya dia lebih bisa memilih baju dibandingkan denganku. Haha.

Setelah 6 tahun menikah dengannya. Aku akhirnya sadar bahwa dia suka sekali dengan gaya baju dress wanita. Menurutnya, wanita dengan memakai dress itu terlihat anggun dan cantik. Padahal, waktu remaja dulu aku sangat amat jarang memakai baju model dress. Aku lebih menyukai baju-baju kaos ketat dengan celana jeans. Menurutku, baju kaos ketat dan celana jeans akan membuat tubuhku lebih terlihat berisi. Dan lagi, dulu aku itu sangat anti memakai dress karena terkesan makin terlihat kurus kalau memakai dress. Hmm, ternyata itu salah pemirsa.

Dress untuk wanita adalah pakaian yang sangat anggun. Para lelaki suka dengan wanita yang memakai dress. Memang, untuk bentuk tubuh yang kurus memakai dress akan menjadi PR yang berat. Nah, berikut ada beberapa tips memilih dress wanita buat kamu yang punya badan kurus tapi pengen pakai dress:

1.Pilih Dress Bermotif

Kenapa harus bermotif? Kan motif terkadang ‘norak’ ya?

Eits, jangan bilang norak dulu. Dress dengan motif ini sangat menolong sekali buat kamu yang punya badan kurus. Motif-motif tersebut bisa membuat tubuh kamu terlihat berisi dan cerah.

Kamu bisa menggunakan dress dengan motif horizontal untuk terkesan elegan. Sementara untuk kamu yang punya aura ceria, bisa banget mencoba berbagai motif bunga kekinian.

Kalau aku? Aku suka motif bunga karena lebih terlihat blooming dan ceria. Aura mukaku kan sudah sedikit jutek ya, jadi motif begini menolong sekali. Hihi

source image: mataharimall.com

2. Memakai sabuk

“Aduh, dress yang ini kok cakep banget. Tapi cocok gak ya buat aku yang kurus begini?”

Sering jatuh cinta dengan dress yang memiliki warna dan motif yang menawan? Itu aku banget. Kadang kala dress yang kita inginkan saat mencoba dipakai akan membuat tubuh terlihat biasa sekali atau malah semakin ‘flat’. Terus, gimana ya?

Pakai sabuk aja. Iya, ini work banget. Asal perut kamu benar-benar langsing ya. Kalau buncit di bagian perut PR juga sih (huhu).

Nah, buat kamu yang punya perut langsing banget.. Gak ada salahnya mencoba solusi dengan memakai sabuk seperti ini agar tubuh terkesan lebih berisi.

source image: mataharimall.com

3. Memakai Outer

Kurus tapi punya perut buncit? Tapi senang pakai dress?

Yuk, perbaiki penampilan supaya makin cantik dengan memakai outer baik berupa jaket atau cardigan. Memakai outer begini work banget buat perut yang gak langsing amat tapi badan kurus. Seperti aku yang lagi hamil ini contohnya. Hihi.

Selain itu, memakai outer juga merupakan solusi yang pas ketika kita sudah naksir berat dengan dress wanita tanpa lengan. Sering dong pastinya mengalami ini?

source image: mataharimall.com

4. Hindari memakai Dress ketat, Pakailah Dress yang longgar

Terkadang kita sebagai ‘makhluk kurus’ suka sekali memakai pakaian ketat. Niatnya sih supaya terlihat berisi, padahal dress ketat itu tidak cocok buat wanita kurus loh. Apalagi jika kita salah memilih warna.

Dress wanita yang ketat akan membuat penampilan kita terlihat sangat flat dan tidak menawan. Apalagi jika dress tersebut berwarna gelap. Apalagi nih ditambah dengan kulit yang gelap juga. Nah, jadi apa coba? Hihi.

Buat kamu yang punya badan kurus dan tinggi, akan lebih baik jika memakai dress yang longgar dan memiliki design cantik. Seperti dress dibawah ini.

source image: mataharimall.com

5. Jangan terbawa trend, kamu harus punya style sendiri dalam memilih dress

Terakhir yang merupakan solusi terpenting diatas semua solusi diatas adalah kamu tetap harus menjadi dirimu sendiri dalam memilih dress. Kan gak asik banget ya kalau mode pakaian kita selalu berganti sesuai dengan trend yang ada?

Jadilah seseorang yang stylish bukan terbawa trend.

Bagaimana kita tahu bahwa itu merupakan style kita? Yaitu dengan melihat kenyamanan kita dalam memakai dress tersebut. Kalau kita sudah merasa nyaman dan percaya diri maka aura cantik akan terpancar dalam diri kita. Aura positif ini akan membuat orang lain merasa senang saat melihat kita.

Jadi, punya badan kurus tinggi dan flat?

Pede Aja!

Komentari dong sista
1 Shares

6 thoughts on “Tips Memilih Dress Wanita Buat Kamu yang Punya Badan Kurus dan Tinggi

  1. Aku dulu juga sering banget dikatain kurus gitu, untungnya sekarang BB udah naik neh, makanya pede pake baju tapi sekarang malah paranoid pake baju karena takut keliatan gendut. Duh, drama wanita dah. Gendut salah, kurus salah.

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A