Yuk, Simak Obrolan Sehat Bebas Worry dalam Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih di Banjarmasin

Yuk, Simak Obrolan Sehat Bebas Worry dalam Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih di Banjarmasin

“Tidak ada hal yang lebih menyenangkan dari mendapatkan ilmu baru serta berkumpul dengan komunitas satu passion kemudian saling berbagi dan menginspirasi.”

Semua keceriaan pecah seketika saat hampir semua member Female Blogger Of Banjarmasin dapat menghadiri Event Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih pada tanggal 1 Juni 2018 di Mercure Hotel Banjarmasin. Selain dihadiri oleh 30 blogger, acara ini juga dihadiri oleh 20 influencer. Ah, senang sekali aku rasanya karena dapat bersilaturahmi dengan para blogger dan berkenalan dengan para influencer. Pada event ini aku dan teman-teman juga mendapat berbagai pengetahuan dan pengalaman yang tak terlupakan disana.

Sekitar tepat jam 4 sore, acarapun dimulai. Ruang acara yang kami masuki penuh dengan tema putih-hijau disertai dengan deretan dua meja panjang dengan berbagai aksesoris dan goodie bag yang terbungkus rapi dan elegan. Wah, tentu aku senang sekali datang sebagai tamu dan diapresiasi dengan semua hal ini. Nah, kali ini tema yang dibahas oleh para Nara Sumber HijupXSoftex Daun Sirih adalah “Ngobrol Sehat, Bebas Worry”. Adapun Nara sumber yang hadir kali ini adalah:

1. Ayu Pratiwi, Runner-Up Putri Indonesia dan Putri Wisata tahun 2009

2. Dr. Bram Pradipta, SpOg (Spesialis Obstetri Ginekologi)

3. Mbak Anastasia Erika (Brand Manager PT Softex Indonesia)

Sssst.. Mau tau kami ngobrol sehat tentang apa aja supaya bebas worry? Yuk, simak!

Pentingnya Para Wanita Untuk Menjaga Kesehatan

Nara Sumber pertama, Ayu Pratiwi bercerita tentang kesibukannya sehari-hari sebagai ibu, bintang film, dan berbagai kegiatan lainnya. Ia mengaku memiliki jadwal yang cukup padat. Nah, dalam kesehariannya Ayu Pratiwi sharing tentang pentingnya menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Beberapa hal yang ia lakukan antara lain adalah istirahat yang cukup, banyak minum air putih, dan memakan buah-buahan.

Menjaga Kesehatan tentu juga seharusnya dilakukan hingga bagian area kewanitaan. Sayangnya, karena kesibukan wanita kita sering acuh dengan area ini. Dr. Bram Pradipta, SpOg menuturkan bahwa faktor risiko pada Miss V itu sangat banyak, diantaranya adalah seks bebas, penyakit tertentu seperti diabetes melitus, HIV, antibiotik yang tidak rasional, perubahan hormonal, merokok, alkohol, stress, dan obesitas.

Semua faktor risiko diatas dapat menyebabkan gangguan pada Miss V dengan gejala sebagai berikut:

1. Gatal dan nyeri
Hati-hati jika Miss V sering mengalami gatal dan kadang-kadang suka merasakan nyeri. Ini bisa jadi merupakan salah satu gejala gangguan pada Miss V karena adanya keputihan yang tidak normal.

2. Bau tidak Sedap
Bau Miss V memang unik. Namun jika sudah mengeluarkan bau amis seperti bau ikan, berarti ada gangguan pada Miss V loh.

3. Nyeri dan berdarah saat senggama
Kebanyakan suami merasa senang jika istri merasakan kesakitan serta berdarah seperti pada malam pertama. Padahal, jika ini terus menerus terjadi mungkin saja ini salah satu gejala gangguan pada Miss V.

Penyebab ketiga hal diatas biasanya diawali dengan keputihan yang tidak normal. Ciri-ciri keputihan yang tidak normal antara lain adalah jumlah keputihan bertambah banyak, kosistensi berubah, warna berubah, gatal dan bau.

Hal yang bikin aku speechless adalah ternyata penggunaan baju dalam sehari-hari juga dapat mempengaruhi kelembaban area sekitar Miss V. Ya, ternyata kita harus menghindari penggunaan celana ketat yang tidak menyerap keringat. Padahal selama ini kalau di rumah saja aku suka sekali memakai pakaian ketat. Alasannya sih sederhana, aku tidak mau kalau dengan memakai daster maka aku akan lengah dengan bentuk tubuh aku. Alasan selanjutnya, aku tidak mau terlihat jelek dimata suami. Hehe..

Selain itu, kita juga harus mengganti baju lebih sering terutama yang bekas keringat, baik itu bekas dipakai memasak, melakukan kegiatan harian ibu-ibu rumah tangga pada umumnya dan lain-lain. Yah, lagi-lagi aku harus mengakui kalau aku termasuk golongan ‘mak ngirit’ yang malas sekali ganti-ganti baju karena harus hemat waktu buat mencucinya. Ternyata salah ya pemirsa..

Bahkan nih, kita disarankan untuk sebaiknya tidak memakai celana dalam. Spontan saja aku dan kedua temanku tersenyum sambil menahan tawa dan saling berpandangan seolah berkata, “Yang bener aja Dok?”

Tapi, kalian jangan ngakak dulu. Maksud disini adalah kita disarankan untuk memakai celana yang tidak ketat. Kalian kan tau kalau bentuk celana dalam itu terkesan sumpek dan rentan membuat Miss V terasa lembab. Jadi, pakai celana dalam sih boleh saja. Asalkan perhatikan kualitas bahan dan yakinkan Miss V tidak terasa terlalu lembab dengan celana itu.

Baca juga : All About Tes IVA

Lantas, Bagaimana Cara menjaga kesehatan Miss V? Nah, berikut ini adalah cara-cara untuk membuat Miss V tetap sehat:

1. Keringkan Miss V setelah buang air kecil.
Kebanyakan, kita sering malas melakukan hal ini dan langsung saja memakai celana. Padahal ini sangat tidak baik dan membuat area kewanitaan menjadi lembab.

2. Gunakan pembersih Miss V dari bahan yang alami
Nah, bahan alami ini salah satunya adalah dari sirih. Sirih sudah dipercaya selama puluhan tahun sebagai pembersih alami Miss V.

3. Bersihkan Miss V sebelum dan sesudah bersenggama
Ini sering sekali kita abaikan, terutama sebelum bersenggama. Padahal hal ini penting sekali loh. Apalagi sesudah bersenggama, kalau tidak dibersihkan bisa menyebabkan penyakit anyang-anyangan.

4. Jangan minum alkohol dan merokok
Dahulu, konsumen alkohol dan rokok hanya para pria. Namun sekarang, ternyata wanita tidak mau kalah. Beberapa dari wanita ternyata juga sering mengkonsumsi alkohol dan rokok. Padahal ini berbahaya untuk kesehatan termasuk area kewanitaan

6. Ganti pembalut tiga jam sekali
Siapa yang suka hemat-hemat dalam memakai pembalut? Itu sih, aku banget. Hahaha

Kenapa? Soalnya ini sudah menjadi kebiasaan sejak remaja. Sejak sekolah dulu aku merasa ribet kalau harus ganti-ganti pembalut di sekolah. Begitu juga kalau malam tiba, masa harus bangun setiap tiga jam sekali? Padahal sih, aslinya pekerjaan enggak sibuk-sibuk amat. Tapi, malas.

Oke, setelah ikut event ini aku janji akan tobat tentang hal ini. Tapi, kalau malam tiba bisakah aku juga menerapkannya?

Untungnya Mbak Anastasia Erika sebagai Brand Manager PT Softex Indonesia sangat mengerti akan hal itu. Karena itu, PT Softex Indonesia kini mengeluarkan varian rangkaian Softex Daun Sirih. Kenapa sirih? Karena hasil dari pengolahan daun sirih yang sudah dikenal khasiatnya sejak dulu. Sehingga kalau dengan memakai pembalut biasa kita harus waspada dan sering ganti-ganti pembalut, maka dengan softex daun sirih sedikit keterlambatan dalam mengganti pembalut tetap aman untuk daerah kewanitaan.

Apa sih bedanya Softex Daun Sirih dengan yang lain?

Softex Daun Sirih ini spesial, ia mengandung antiseptik alami. Antiseptik ini gunanya untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang rentan sekali berkembang kalau kita sedang banjir menstruasi. Kalian tau tidak, kalau bakteri mudah sekali berkembang pada periode ini. Apalagi nih, kalau kita punya berbagai aktivitas rempong yang menyita waktu hampir seharian.

Kalau pada masa sekolah dulu, ditengah-tengah pelajaran yang ada dipikiranku saat itu hanyalah Aduh, tembus ga ya? Kalau sekarang, aku suka males untuk kebelakang karena segudang aktivitas emak rumahan, apalagi kalau ada anak kecil. Pekerjaan rumah tiada habisnya dan malas untuk peduli dengan diri sendiri.

Nah, Softex Daun Sirih ini ternyata punya kemampuan menyerap langsung dalam 1 detik! Jadi, darah haid langsung menyerap seketika dan enggak bikin kita merasa basah dipermukaan pembalutnya. Jadi, selalu merasa kering dan nyaman. Ini nomor satu banget buat aku.

Ehm, siapa yang selama ini kadang kalau kelamaan pakai pembalut langsung keluar bintik-bintik gatal yang tidak menyenangkan? Jangan khawatir, karena Softex Daun Sirih juga telah teruji klinis hypoallergenic oleh Australian Dermatologist. So, Softex Daun sirih cocok digunakan oleh yang berkulit sensitif.

Bikin kering dan nyaman terus cocok untuk kulit sensitif. Ah, pantas saja softex bakal bikin kita sehat dan bebas worry ya! Buktinya, Hasil penelitian membuktikan bahwa 9 di antara 10 wanita mengaku memakai Softex Daun Sirih membuat area kewanitaan lebih harum serta menghilangkan bau tak sedap ketika sedang haid.

Apa Saja Varian Softex Daun Sirih?

Softex Daun sirih memiliki banyak varian berdasarkan tingkat kederasan darah haid dan memiliki varian dalam berbagai bentuk yang terdiri dari dengan sayap dan tanpa sayap dengan varian panjang 23 cm, 29 cm, dan 36 cm.

Ya, biasanya pada hari pertama haid, darah cenderung amat sangat deras dan tentunya membutuhkan pembalut yang dapat menyerap banyak disertai dengan ukuran yang lebih panjang.

Nah, Berikut ini adalah tingkatan kederasan, jenis, dan ukuran yang Softex Daun Sirih gunakan untuk membantu kita memilih harus memakai varian pembalut yang mana yang tepat untuk periode tertentu.

1. Regular Flow

Untuk varian ini digunakan jika aliran darah haid wajar dan biasa saja. Varian ini memiliki sayap (wing) dan juga tanpa sayap (non wings) dengan panjang 23 cm.

2. Heavy Flow

Untuk varian ini biasanya digunakan jika aliran darah haid sedang banyak, bisa juga digunakan di malam hari. Panjangnya sekitar 29 cm.

3. Extra Heavy Flow

Untuk varian ini adalah yang paling direkomendasikan jika aliran darah haid sedang sangat banyak sekali seperti hari pertama, kedua, hingga ketiga haid. Varian ini memiliki dua sayap (double wings) dan panjang 36 cm.

Nah, tentu dengan banyaknya varian diatas kita sekarang tidak perlu bingung lagi memutuskan mau memakai jenis yang mana. Ya, tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Tunggu dulu, ada yang paling unik dari rangkaian Softex Daun Sirih ini, yakni ada paket ekonomis 3 in 1, karena di dalamnya sekaligus ada beberapa jenis yang sudah disebutkan di atas, ditambah gratis panty liner! So, kita tidak perlu worried karena semua jenis pembalut untuk siklus yang berbeda ada di dalam satu kemasan.

Flatlay Workshop

Selain dapat pengetahuan tambahan tentang kewanitaan diatas, kami juga mendapatkan skill baru dari event ini loh. Dibagian akhir acara, Mas Muallif Fachrozi mengajari kami para blogger dan influencer untuk dapat mengambil foto produk maupun berbagai hal dengan teknik flatlay.

Apa itu Flatlay?

Nah, Flatlay Fotography ini adalah teknik mengambil foto dengan objek foto seakan-akan benar-benar berada tepat di bawah kita. Jadi, sang fotografer seakan-akan memphoto objek foto dalam keadaan tepat di atas objek atau seakan-akan seperti burung terbang.

Bagaimana sih caranya?

Ternyata caranya cukup sederhana, kita hanya membutuhkan objek pendukung untuk membuat objek foto kita terlihat menarik. Objek pendukung pun bisa didapatkan dari perlengkapan sederhana. Seperti misalnya bunga, majalah, kain dll.

Sedangkan untuk proses memphoto sendiri, kita membutuhkan meja. Bentuk dan tinggi meja dapat disesuaikan dengan tinggi kita sendiri dan dukungan cahaya matahari dari jendela. Muallif mengakui bahwa ia lebih menyenangi menggunakan cahaya matahari alami dibandingkan dengan cahaya buatan. Cahaya matahari alami yang biasa ia ambil adalah berkisar dari jam 2-4 sore dengan latar di dekat jendela.

Untuk proses editing foto, akan lebih praktis jika kita menggunakan snapsheet. Nah, bagaimana sih hasil dari teknik flatlay yang sudah kucoba? Ini dia hasilnya..

Menurutku, event kali ini benar-benar sangat bermanfaat. Baik sebagai wanita maupun sebagai blogger. Kini aku mulai mengerti bagaimana menjaga area kewanitaan supaya sehat dan aku mulai mengerti bagaimana mendapatkan hasil foto yang baik dengan teknik flatlay. Selain itu, goodie bag yang kami peroleh juga sangat menyenangkan loh!

Goodie Bag Hijup

Nah, kalian penasaran kan kami dapat goodie bag apa? Nah, ini dia isi dari goodie bag kami:

Godie bag dari hijup x softex daun sirih milikku terdiri dari 3 buah scraft hijup berwarna hitam, abu-abu, dan navy serta produk softex regular, heavy dan extra heavy flow serta tidak lupa plus pantyliner juga. Wah, packagingnya juga dikemas dengan sangat cantik loh.

Dan berikut ini adalah hasil dari pemakaian produk scraft dari hijup yang berwarna navy.

Bagaimana dengan produk hijup yang aku punya? Oke sekali bukan? Aku bahkan memakainya berkali-kali loh karena kainnya sangat nyaman dan dapat diatur semau gaya kita. Nah, aku punya kabar gembira buat kalian yang ingin berbelanja di hijup. Kalian bisa mendapatkan diskon Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000 loh. Hmm.. Bagaimana sih caranya?

Caranya cukup masukkan Kode Voucher:

HIJUPXSFTXBDJ

Masa berlaku kode voucher hingga 5 Agustus 2018. Jadi, yuk buruan beli produk Hijup!

Punya pengalaman seru dan menyenangkan dengan produk hijup dan softex juga? Sharing yuk!

Komentari dong sista
5 Shares

10 thoughts on “Yuk, Simak Obrolan Sehat Bebas Worry dalam Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih di Banjarmasin

  1. Ganti pembalut tiap 3 jam, ya? Hmm. Iya ya, apalagi di awal2 yang lagi deres2nya. Thanks infonya ya, Mbaak..

  2. Bagus sekali informasinya. Memang area V kewanitaan harus benar benar dirawat. Dijaga kebersihannya. Karena terdapat bakteri baik dan bakteri jahat. Ketika sedang mesntruasi adalah moment ya g sangat tidak menyenangkan bagi kaum wanita. Nyeri pinggul. Sakit perut dan lain sebagainya. Thanks for sharing. Softex memang product yang terpercaya sudah lama juga dikenal masyarakat.

  3. nah ini nih, sebagai wanita jangan sampai luput dalam menjaga kebersihan organ intim.. apa lagi dalam memilih produk pembalut ya, tapi emang dari dulu aku udah pakai softex sih

  4. Aku baru tahu kalau softex daun sirih beneran antiseptik. Biasanya sih sy liat sekilas aja. Hehe… Sekarang percaya deh karena pihak softex yang bilang. Tfs ya mbak.
    Eh sy juga ganti 3x sehari

  5. Menjaga kebersihan daerah kewanitaan memang wajib banget ya mbak buat semua wanita. Salah satunya dengan menggunakan softex yang mengandung bahan-bahan alami seperti softex ini. Jadi manfaat nya langsung berasa…

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A