Lelaki Introvert vs Ekstrovert.. Pilih Mana? 

Lelaki Introvert vs Ekstrovert.. Pilih Mana? 

Halo para jomblowati? Apakabar? Masih ingat postingan saya dulu tentang 8 Syarat Lelaki yang Patut dijadikan Suami?

Aku rasa tulisan itu masih banyak kurangnya ya. Karena aku pikir-pikir lagi tiap kondisi wanita itu unik. Passionnya unik. Hidupnya unik. Tipenya juga unik-unik. Makanya jangan heran kalo tipe lelaki yang dipilihnya jadi pasangan hidup malah out dari perkiraan kita. 

Apapun itu asal happy ending.. Its okey!!! Its your Choice! 

Tapi sebuah pilihan memang wajib untuk dipertimbangkan terlebih dahulu. Karena menikah adalah pilihan yang tak akan bisa diulang-ulang. 

read more

Resep Kreasi So Good “Ayam Masak Habang Banjar dan Nasi Kuning Ala So Good ” 

Resep Kreasi So Good “Ayam Masak Habang Banjar dan Nasi Kuning Ala So Good ” 

Halo emak Rempong? 

Hari ini aku pengen share resep lagi. Kenapa? Ya karena aku lagi pengen aja.. Hihi.. 

Aku lagi addicted banget bikin olahan ayam. Jadi ceritanya kemarin aku mau ngabisin stok ayam ‘kota’ yang biasa aku beli dipasar terus aku berkreasi masak deh. Terus suamiku makan dan langsung nyeletuk, “Ko ayamnya ga semanis kemarin ya?” 

Haduh mak, kalian tau kan kalo suami udah kritik masakan itu hati kita ini ibarat langsung ‘duarr’ gitu. Serasa hidup tak berguna, serasa tak ambil andil dalam peran lingkup mensejahterakan rumah tangga yang dimulai dari kesejahteraan lidah dan perut. *emak mau lari kepojokan rumah dulu garuk-garuk bantal

read more

Tips Membuat Anak Merasa Senang di Sekolah 

Tips Membuat Anak Merasa Senang di Sekolah 

Ada beberapa Ibu yang mengalami problematika dan beberapa drama dalam menyekolahkan anaknya? 

Aku yakin pasti ada ya.. Apalagi kalau hari pertama sekolah..

Kenapa? Karena bagi anak kecil Sekolah adalah lingkungan baru. Dia belum terbiasa untuk merasa ‘nyaman’ dengan lingkungan barunya. Yang dulunya hanya mengenal Mama, Ayah, keluarga hingga tetangga dan tinggal dirumah saja. Kini ia harus berkenalan dengan dunia yang baru dan tinggal disana selama beberapa jam. 

Bagaimana sih cara menumbuhkan minat anak agar dia senang bersekolah? Agar dia mengerti bahwa si emak ga perlu masuk kelas untuk terus memperhatikannya. Bagaimana cara dia untuk bisa beradaptasi di lingkungan baru dengan teman dan guru?

read more

Resep Kreasi So Good Ayam Potong “Soto Banjar ala So Good” 

Resep Kreasi So Good Ayam Potong “Soto Banjar ala So Good” 

Halo.. Emak-emak.. Lagi masak apa hari ini? 

Terkadang memasak itu butuh mood yang bagus, betul? Begitupun dengan saya, entah kenapa rasanya sulit sekali keluar dari suasana Ramadhan dan Idul Fitri yang hangat. Ya, sedih setiap kali mengingat Ramadhan dan Idul Fitri tak terasa sudah berlalu. Dan saya merasa sangat amat merindukan suasananya. 

Karena semangat saat memasak di saat Ramadhan dan Idul Fitri terasa berbeda dibanding hari-hari biasanya. Terasa sekali bahwa saat Ramadhan dan Idul Fitri saya selalu terbawa oleh suasana hangatnya silaturahmi. Entah kenapa makan bersama keluarga besar itu terasa berkali-kali lebih enak dibanding hanya bertiga saja. 

read more

Resep Kreasi Buah Nanas “Caramel Nastar Cinnamon Cake” 

Resep Kreasi Buah Nanas “Caramel Nastar Cinnamon Cake” 

Nastar Cake? Bukannya sudah pernah diposting win? 

Oh bukan.. Ini bukan Kue Kering pemirsa.. 

Ini jenis Cake. Yes.. Its time for Baking! 

Jadi ceritanya saya punya stok air nanas pemirsa..sekitar 300 ml… 

Kok bisa? Apaan tuh air nanas? 

Ya.. semua bermula ketika saya bosan menunggu selai nenas yang memakan waktu cukup lama untuk memasaknya. Saat itu saya ingin membuat isian nastar.  

Eh eh ternyata ditengah kebosanan saya muncullah postingan dari Eda Dame Tobing. Salah satu rujukan saya dalam resep bebakingan memberikan inspirasi. “Disaring aja air nenasnya habis diparut..” Katanya.. 

read more