Beli Make Up Complete pakai Budget 50k? Kenapa Enggak?

Beli Make Up Complete pakai Budget 50k? Kenapa Enggak?

“Hari gini duit 50k bisa buat apa coba?”

Harga satu ekor ayam saja udah segini, belum lagi harga beras, telur, bawang yang suka naik mendadak.

Buat bikin kue aja udah habis tuh di bahan unsalted butter.

Buat ke salon aja cuma dapet facial deh paling murah apalagi buat make up.. Ya enggak bisa!!

Wait, sebelum menulis tulisan ini pertama aku mau ngasih penjelasan bahwa tulisan ini tidak bermaksud sama sekali untuk ‘ngajak war’ kepada kalian yang punya budget lebih untuk make up.

Bukan bermaksud sama sekali untuk ‘nyinyir’ dengan yang memakai make up dengan harga tinggi. Bukan, sama sekali bukan!

Tapi tulisan ini lebih untuk menantang diri sendiri. Yah, seperti tantangan emak-emak yang bulan kemarin sempat rame. Ada yang tau tantangan apa? Yes, tantangan makan sehari pakai 50k..hahaha.. Sumpah, rame banget tantangan begini di wall fb saya.

Saya ikutan? Enggak dong. Cuma senyum-senyum sambil memandang kelakuan emak-emak. Ada yang bisa mengambil kesimpulan positif dibalik tantangan ini namun tidak sedikit pula ada emak yang nyinyir bahwa tantangan ini hanya membuat emak yang tidak sanggup merasa tersinggung. Seolah-olah berdosa sekali tidak bisa ‘mencukupkan’ 50k untuk sangu dapur dalam sehari.

Ketika ada yang berkata, “Aku cukup loh.. Bahkan kadang malah kurang dari 50k untuk sehari..”

Disitulah kadang-kadang baper mulai bersembunyi.. Hahaha..

Sekali lagi, tulisan ini bukan untuk membuat Anda sekalian untuk Baper. Tapi untuk menantang diri sendiri.

Budget 50k Buat Make Up? Cukup beli Apa Coba?

Tentunya sebagai perempuan, make up adalah hal yang tidak dapat kita lepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Make up sangat diperlukan. Selain untuk mempercantik tampilan wajah dan mendapatkan kepuasan pribadi fungsi make up sebagai seorang istri juga sangat diperlukan untuk menjaga pandangan suami. Karena Istri yang Cantik itu pasti membuat suami senang. Apalagi Cantik dan Hemat. Hehe..

Sebulan yang lalu mungkin tepatnya ya, aku mulai membeli perlengkapan make up yang murah meriah. Bukannya pelit, tapi aku ingin menantang diriku sendiri dengan uang 50k dan berjalan ke toko kosmetik. Sembari berpikir, bagaimana kalau mulai sekarang aku kurangi budget untuk make up? Dan lebih memperhatikan Skincare?

Kenapa harus mulai ‘melek’ skincare? Karena fungsi skincare sebenarnya lebih penting dari make up. Make up hanya mempercantik sementara saja, sementara skincare adalah sebuah investasi. Hihi.. Jadi, sejak mulai melek dengan fungsi sunscreen, anti aging, dll akhirnya aku memulai iseng untuk membeli perlengkapan make up yang murah meriah untuk di rumah.

Jadi, apa yang aku beli?

1. Alas Bedak / Foundation Viva
2. Viva Bedak Keluarga
3. Pensil Alis Just Mist
4. Lipstik Just Mist

Mana maskaranya? Mana Blush Onnya? Mana Pensil Alisnya? Mana Two Way Cake-nya. Ah, ini sih gak komplit!

Namanya juga budget 50k jeng, memang cuma ini yang bisa di beli. Tapi percayalah jika ini dipakai sehari-hari di rumah saat menyambut suami masih terlihat cantik kok dibanding tidak memakai apa-apa.

Ah, Masa? Si Viva sih efek make up nya so so aja.. Masih jauh lebih bagus bla bla bla..

Iya, memang. Biasa aja. Tapi Viva ini sesuai banget sama kebutuhan emak-emak dan pas buat kesehariannya yang pakai make up cuma sebentar trus hilang dipakai wudhu. Setuju? Setuju aja deh ya.. Haha..

Tapi menurutku mustahil bisa terlihat cantik kalau cuma begini ah.. Produknya so so aja..

Baiklah, Mari kita bahas satu per satu produk-produk murah ini plus cara ala aku memakainya agar terlihat cantik.

1. Viva Liquid Foundation

“Alas bedak ringan untuk tata rias sehari-hari yang menjadikan wajah tampak lebih halus. Mengandung moisturizer untuk merawat kelembaban kulit.”

Yah, itu yang tertulis dikemasannya.

Ingredient:

Aqua, Mineral Oil, Talc, Cl 77891, Propylene Glycol, Stearic Acis, Lanolin Anhydrous, Petrolatum, Cl 77492, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Hectorite, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Sodium PCA, Cellulose Gum, Cl 77491, BHT.

Cara Pakai ini tentunya semua sudah tau dong. Hanya tinggal dioleskan merata pada kulit wajah setelah kita memakai skincare routine lalu bagaimana hasilnya?

Tadaaa…

Mohon maafkan, aku kalo belum pake lipstik mukanya kek pembantu.. Haha

Iyes, memang ya hasilnya so so aja gak terlalu coverage banget. Namanya juga alas bedak murah. Haha

Sebenarnya, aku juga punya varian foundation yang murah selain ini yaitu punya purbasari. Kalian bisa lihat review foundation purbasari disini.

2. Lipstik Just Miss

Apa? Kalian kira produknya bakal Viva lagi? Hihi..

Enggak, produk kali ini adalah Just Miss yang juga gampang sekali didapatkan. Biasanya sih kalau aku jalan-jalan ke Mall dan mampir ke Strawberry produk-produk kosmetik dari just miss ini nongkrong cantik disana mulai dari berbagai varian lipstik, blush on, pensil alis, eyeliner, hingga eyeshadow juga. Dan harganya murah meriah.

Seperti lipmatte yang aku beli kali ini. Dengan Warna Merah dan hint orange berkode J-5A lipstik ini cukup cantik loh tampilannya. Dan harganya hanya 15ribu rupiah saja. Memang ya, secara ketahanan lipstik begini yaa.. ‘so so aja’. Tapi, yang namanya emak cuman di rumah aja ngapain pakai yang berat-berat ya kan? Apalagi kalau sekedar dipakai sebentar untuk menyambut suami saja dan satu jam kemudian terhapus air wudhu. Hihi.

Lipstik ini aku beli beberapa bulan yang lalu. Dan masih nyisa banyak banget. Yang paling aku suka adalah masa expirednya cukup lama yaitu tahun 2021. Walau memang sih kalau lipstik sudah dibuka daya tahannya dan masa expired dari lipstik tersebut hanya sekitar 2 tahun.

Bagaimana cara memakainya?

Nah, kalau aku nih sejak tau kalau lipcream dan lipstik bisa dijadikan blush on juga maka akhir-akhir ini suka iseng. Yuk, coba jadiin blush on. Kan lipstik ini mattenya masih so so aja. Gak dead matte. Haha..

Jadi, setelah mengoleskan alas bedak viva tadi.. Oleskan juga lipstik Just Miss di bagian bawah mata sebagai blush on.

Nah, kalau sudah begini.. Baru taburi bedak. Bedak tabur apa ya yang murah? Cuss

3. Viva Bedak Keluarga

Kalau bertanya tentang bedak andalanku sehari-hari maka bedak Viva ini adalah jawabannya. Karena selain murah, bedak ini juga sangat cocok di kulitku. Formulanya yang ringan membuat wajah juga terasa ringan. Enak deh pokoknya. Love banget sama bedak ini.

Varian warnanya juga banyak loh. Seperti varian alas bedaknya juga, bedak ini melangkapi riasan keseharian di rumah. Nah, kalau aku biasanya memilih shade Natural untuk kulit sawo matangku.

Nah, setelah ini juga bisa kita langsung memakai lipstik Just Miss untuk bibir. Kita juga bisa loh mendapatkan warna dengan ombre lipstik walau hanya punya 1 varian lipstik. Caranya, setelah memakai lipstik taburi area bibir dengan sedikit tepukan bedak tabur. Setelah itu maka warna bibir akan lebih muda. Nah, setelah itu barulah oleskan lagi lipstik di area tengah bibir.

Baca juga: Punya Lipstik Menor dan Tidak Cocok? Begini caranya agar tidak terbuang percuma!

Sudah look lumayan banget kan? Hmm.. Apalagi yang kurang yah.. Yup betul, pensil alis.

4. Pensil Alis Just Miss

Sebenarnya, aku bukan tipe yang suka memakai pensil alis. Kalian lihat sendiri kan bahwa tanpa pensil alis pun, alisku sudah tebal. Hanya saja, sejak ‘tragedi perkawinan berdarah’ yang melibatkan perias akhirnya Alis lebatku ini berkurang lebatnya di bagian ujung karena bekas dicukur. Hiks..

Akhirnya, sejak menikah ini aku jadi terpaksa memakai pensil alis. Walau aku hanya memakai dibagian ujung saja sih untuk merapikan alisnya. Jadi, harap maklum pada penampakannya yang amat sangat pendek ini karena jujur ini sudah satu tahun lebih digunakan. Haha

Pensil alis yang aku gunakan kali ini adalah pensil alis Just Miss varian brown dengan harga hanya 7ribu rupiah saja. Alasan aku memilih warna brown ada 2, yaitu:
1. Aku enggak suka warna hitam alis aku ditambah on pointnya dengan warna hitam pula.
2. Varian brown ini serba guna, bisa dijadikan eyeliner juga.. Haha

Seriusan pensil alis dijadikan eyeliner?

Nah, namanya juga emak-emak. Pola pikir ngirit tapi mau hasilnya maksimum buat suami tercinta. Jadi ya harus pintar-pintar ngakalin kosmetik. Yah, something like lipstik jadi blush on.. Pensil alis jadi eyeliner.

What? Ada yang ngusulin bisa jadi countor juga? Prok prok.. Hebat.. Anda sungguh kreatif.. Haha..

Jadi, bagaimana hasilnya setelah memakai ini? Tadaaa…

Daya tahannya pasti so so aja deh win, ya kan?

Seperti alasan diatas, make up kalau di rumah saja gak usah terlalu berat. Bentar juga dihapus pakai air wudhu lagi. Kalau aku sih ya, tipe yang kalau wudhu itu sukanya muka bersih maksimal. Jadi suka banget kalau make up nya ringan dan gampang dihapus.

Teruss.. Mari kita total budget make up kita kali ini.. Apakah benar 50k? Atau malah lebih ya?

1. Foundation Viva: 5600
2. Lipstik Just Miss: 15000
3. Viva Bedak Keluarga: 10000
4. Pensil Alis Just Miss: 7000

Ternyata totalnya hanya 37600 saja pemirsa.. Hihi.. Mari tepuk tangan buat emak super ngirit ini.. Prok prok..

Sisa 12600 nya bisa buat beli ikan for makan siang ya kan? Hahahaha..

Atau buat kalian yang gak biasa makai lipstik buat blush on, bisa banget beli blush on viva yang harganya 5ribuan itu.

Kalian mau ikut tantangan ini juga? Jangan lah ya, cukup dibaca-baca aja artikel dariku ini. Karena aku paham banget kok bahwa setiap kondisi ibu itu berbeda.

Ada yang kulitnya super sensitif kalau pakai make up ini. Ada pula yang suaminya suka totalitas, jadi harus memakai produk yang mahal. Jadi, artikel ini bukan untuk sok-sok hemat gitu tapi lebih ke.. Menantang diri sendiri dan yah.. Syukur-syukur kalau berguna buat emak lain yang mungkin punya budget sedikit untuk tampil cantik.

Karena sesungguhnya Istri yang pandai bersyukur adalah ia yang dapat mengelola pemasukan dengan maksimal. Bukan hanya untuk dapur, sumur, dan kasur. Tapi juga usaha untuk menghargai dirinya sendiri.

Dan menghias diri merupakan salah satu cara istri untuk menghargai dirinya bukan?

Jadi, tampil cantik dengan budget murah? Kenapa tidak?

Komentari dong sista
11 Shares

6 thoughts on “Beli Make Up Complete pakai Budget 50k? Kenapa Enggak?

  1. Aku belom pernah beli viva nih, cuma pakai viva untuk toner dan air mawar. Tapi kayanya lagi butuh eyeshadow, yang viva berapaan yak kira2.. Maklum lagi musim kondangan, tapi ogah mahal karena sifatnya musiman, gak sering. Hahaha

  2. Wah, aku banget nih.. 50 ribu bisa beli skincare. Aku dulu pakai foundation viva tapi nggak cocok. Ini lagi pake lipen Just misa.. Buat dirumah aja, lumayan

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A