Berbagai Suplemen untuk Ibu Hamil yang Wajib diketahui

Berbagai Suplemen untuk Ibu Hamil yang Wajib diketahui

“Kalau Hamil tuh harus banyak makan, itu yang butuh asupan gizi kan dua mak.. Bukan satu aja”

“Harus Minum Suplemen Ekstra supaya janinnya tumbuh sehat..”

Dan akupun membenarkan hal itu. Hmm, benar juga ya. Enggak bisa dipungkiri sih kalau ibu hamil memang membutuhkan asupan vitamin dan suplemen ekstra. Karena sebagai Ibu Hamil tentunya Nutrisi yang cukup akan membuat janin bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Sebenarnya, hanya dengan memakan makanan sehat cukup sih untuk nutrisi ibu dan janin. Tapi, biasanya Ibu Hamil itu mengalami mual dan tidak selera makan. Nah, kondisi seperti ini yang dikhawatirkan. Belum lagi Ibu Hamil sering mengalami mood swing. Takutnya, karena tidak selera makan dan mood swing yang tidak nyaman maka nutrisi Ibu dan janin tidak terpenuhi. Untuk itulah dibutuhkan konsumsi suplemen untuk ibu hamil untuk memastikan kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Tapi, kita tidak bisa mengkonsumsi suplemen secara sembarangan. Harus pilih-pilih juga. Dan pastikan untuk memilih suplemen dengan kandungannya yang kaya akan vitamin dan mineral. Tak cukup hanya itu moms, penting juga suplemen yang dikonsumsi memiliki kandungan penting lainnya seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin D.

Sekarang ini, banyak banget pilihan merk suplemen untuk ibu hamil yang bisa kita jadikan pilihan. Kita bisa mendapatkan dengan mudah di Ilotte.com. Yup, karena termasuk dalam situs online store terpercaya yang ada di Indonesia. Uhuk, apalagi sekarang ada promo lottemart. Jadi, sebagai emak-emak kita bisa mendapatkan produk vitamin dengan harga yang ramah di dompet.

Suplemen yang Recomended buat Ibu Hamil

Oya, berikut ini adalah suplemen-suplemen yang direkomendasikan untuk ibu hamil:

Folamil Genio

Suplemen ini direkomendasikan banget buat ibu hamil muda untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Biasanya Hamil Muda kan suka mual-mual ya? Nah, si Folamil ini memiliki kandungan asam folat, betakaroten, nicotimadine, biotin, dan vitamin B1 sangat dibutuhkan untuk masa-masa awal kehamilan.

Gak hanya itu loh, kandungan DHA serta asam folat di dalam vitamin ini juga cukup tinggi yang sangat bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak dan sistem syaraf pada janin. Untuk kandungan asam folat juga juga membantu meminimalisir resiko kerusakan tabung syaraf yang dapat membuat bayi lahir dengan kondisi cacat.

Folavit

Pada tau gak sih kalau Ibu hamil memang sangat membutuhkan asupan asam folat yang tinggi untuk mencegah resiko NTD atau Neural Tube Defect yaitu cacat yang terjadi pada sistem syaraf bayi. Nah, folavit ini merupakan salah satu suplemen untuk ibu hamil terbaik yang mengadung asam folat yang cukup tinggi. Suplemen ini berguna untuk memenuhi kebutuhan asam folat pada ibu hamil dan mencegah NTD yang biasanya berkembang pada saat mencapai 28 hari pertama seusai pembuahan. Dimana pada saat ini kebanyakan ibu belum menyadari jika kondisinya sedang hamil. Folavit ini dapat dikonsumsi ibu setiap harinya hingga usia kandungan mencapai 3 bulan.

Cavit D3

Kalau Suplemen ini adalah suplemen dengan kandungan kalsium yang tinggi yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil. Bahkan tak hanya pada masa kehamilan saja, vitamin ni juga dapat dikonsumsi pada masa menyusui. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya sangat berperan mengurangi resiko osteoporosis yang mungkin dapat terjadi ketika di usia menopause. Dalam 1 strip Cavit D3 ini memiliki 10 tablet, dan untuk dosis yang dianjurkan adalah 1 tablet setiap harinya selama masa kehamilan. dan tak pelru khawatir, Cavit D3 juga sudah mendapatkan kode BPOM sehingga sudah teruji keamanannya bagi ibu hamil.

Elevit

Produk suplemen asal Australia ini juga memiliki kualitas yang terjamin, dan bisa dikonsumsi selama masa kehamilan hingga masa menyusui. Mengkonsumsi 1 tablet per harinya mampu memenuhi segala kebutuhan vitamin yang diperlukan bagi ibu hamil. Semisal vitamin E yang dapat merawat kulit ibu dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Selain itu kandungan vitamin E di dalamnya juga dapat melindungi sel-sel darah merah dari resiko kerusakan.

Obipluz

Memasuki usia kandungan trimester kedua, biasanya ibu hamil sudah tidak lagi mengalami mual dan muntah serta kondisi tubuh sudah mulai bertenaga, Iya kan? Sehingga secara fisik, akan terasa perubahan dalam tubuh seperti berat badan yang meningkat hingga perut yang mulai membesar. Nah, untuk memastikan kondisi ibu dan bayi di dalam kandungan tetap sehat dan dapat menjalani berbagai macam aktivitas sehari-hari, maka dibutuhkan suplemen yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Dan kita bisa mendapatkan semuanya pada Obipluz.

Blackmores Pregnancy

Tak jarang, ibu hamil bisa mengalami pendarahan di mulut secara tiba-tiba. Jika ini terjadi pada Anda yang sedang hamil, maka ini menunjukkan jika kondisi tubuh Anda sedang mengalami kekurangan vitamin B6. Gejala lainnya yang dapat tampak adalah tubuh menjadi mudah lelah meskipun tak sedang melakukan kegiatan apapun. Nah, jika dibiarkan terus menerus, maka tentu saja ini akan berbahaya bagi janin dalam kandungan dan juga ibu hamil. Untuk itu maka dibutuhkan suplemen yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin B6, dan kita bisa mendapatkannya pada suplemen Blackmore Pregnancy ini. Mengkonsumsi produk ini secara rutin bisa membantu meningkatkan kadar B6 di dalam tubuh. Untuk dosis yang dianjurkan adalah di bawah 2mg sehingga pas sesuai dengan kebutuhan harian tubuh.

Maltofer

Suplemen yang satu ini sangat praktis di konsumsi dan terasa nikmat bagi ibu hamil karena bentuknya berupa tablet kunyah. Dalam setiap tabletnya mengandung 100mg zat besi yang dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil. Sehingga mencegah terjadinya anemia dan mengobati defisiensi zat besi laten. Jenis zat besi yang ada dalam suplemen ini adalah iron (III)-hydroxide polymaltose complex, yang mana pada masing-masing partikelnya terikat ke sebuah polimer karbohidrat yang dapat mencegah kerusakan pada saluran pencernaan. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi wanita selama kehamilan.

Fetavita

Suplemen ini dikemas berbentuk kapsul lunak yang banyak dianjurkan dokter untuk dikonsumsi sebagai langkah awal mengisi kekosongan nutrisi yang mungkin tidak didapatkan dari makanan harian. Fetavita ini dapat dikonsumsi ibu hamil serta menyusui untuk suplemen tambahan yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Setiap kapsul Fetavita ini memiliki kandungan minyak ikan alami yang terdapat 119 mg Omega-3 Marine Trglycerides, 24mg EPA, dan 95mg DHA. Salah satu kandungannya yaitu DHA memiliki formula khusus yang sangat penting bagi perkembangan otak janin dalam kandungan.

Elkana

Vitamin atau suplemen bagi ibu hamil lainnya yang direkomendasikan adalah merk dari Alekana. Vitamin ini dapat melengkapi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan. Elkana menjamin agar janin dalam kandungan bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Dan enggak hanya itu saja, nutrisi pelengkap bagi ibu hamil ini juga memastikan agar kondisi ibu juga sehat. Pada Elkana mengandung kalsium monohidrogren fosfat dan unsur-unsur lainnya seperti vitamin B6, C, dan D3 yang mampu memberikan rangsangan pertumbuhan dan perkembangan pada janin yang ada di dalam kandungan. Banyaknya kandungan yang ada di dalam Elkana mampu menjaga ibu hamil dari bahaya defisiensi vitamin serta kalsium.

Nah, itulah beberapa suplemen untuk ibu hamil yang direkomendasikan. Enggak perlu sulit mencarinya karena kita bisa mendapatkannya di website ilotte.com. Situs online store terpercaya ini menawarkan produk-produk suplemen ibu hamil berkualitas dengan harga yang terbaik. Apalagi dengan promo lottemart yang ditawarkan bagi konsumen sehingga kita bisa mendapatkan vitamin atau suplemen dengan harga yang lebih murah.

Komentari dong sista
1 Shares

10 thoughts on “Berbagai Suplemen untuk Ibu Hamil yang Wajib diketahui

  1. Aku dulu pakai folavit sama folamil genio, folda juga karena waktu itu masih di cover sama bpjs hehe. Skrg lagi booming blackmores yaaa

  2. Benar benar benar banget, kalo hamil memang perlu banyak banyak asupan suplemen biar bayi sehat dan ibu sehat. Thanks mbak win, makin kesini makin belajar banyak asupan buat hamil. Walaupun masih belom nikah, tpi penting banget belajar kaya gini

  3. Wajib disinpan neh artikel, berguna banget. Aku paling banyak menenui org minum si blackmores itu sih.

  4. Iya ya bumil harus banyak-banyak mendapatkan nutrisi biar ibu dan bayinya sehat. Terima kasih ya mbak informasinya, biar bisa referensi buat nanti kalau udah nikah. *eaaaa

  5. nice info! jadi bisa rekomendasi’in ke teman or sodara yang sedang hamil kalo lagi merluin suplemen semasa hamil.

  6. Folavit itu kayaknya bagus jg utk yg sdg merencanakan kehamilan ya. Sering baca2 di artkel banyak yg rekomen folavit.

  7. Kebetulan nih lg hamil, kmrin smpet di ksh dokter folavit tp trimester ke2 ini di kasihnya cm folda .. Krna ngerasa krg jd lg psen blackmores mba, smoga cocok ya hehe Aku biasa beli online jg sih mba klo di counter guardian kmrin jatuhny lbh mahal hehe

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A