Review Kampus J Universitas Gunadarma di Bekasi, Yuk Kepoin Bersama

Review Kampus J Universitas Gunadarma di Bekasi, Yuk Kepoin Bersama

            Masih ingat gak, pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai seluruh isi kampus gunadarma yang terletak di Karawaci. Maka, kali ini akan dibahas mengenai kampus J Universitas Gunadarma yang berada di Bekasi.

            Sekali lagi, kampus Universitas Gunadarma memanglah memiliki keunikan tersendiri, yakni beberapa area kampusnya yang tersebar di beberapa wilayah. Namun, dari kesemua kampusnya memiliki fasilitas dan sarana penunjang kegiatan yang sama baiknya. Maka, tak mengherankan bila kita bisa membahas tentang kampus universitas gunadarma dari berbagai sis dan hal dengan sangat menarik.

            Namun, bisa dibilang bahwa kampus J Universitas Gunadarma Bekasi merupakan bagian dari kampus UG yang paling unik. Bagaimana tidak, lokasinya bahkan terbagi hingga ke beberapa alamat disekitar Bekasi. Tercatat ada 5 bagian dari kampus J Gunadarma, yakni kampus J1, kampus J2, Kampus J3, Kampus J4, hingga kampus J5.

            Adapun alamat rinciannya adalah sebagaimana berikut, kampus J1 terletak di Jl. KH. Noer Ali yang letaknya berada di daerah Kalimalang yang dulunya merupakan lokasi Mall Duta Plaza. Sedangkan kampus J2 lokasinya berada di dekat spot wisata kolam renang Jakasampurna.

            Lokasi kampus J3 sendiri berada daerah Kalimas, tepatnya berada di Plaza Kalimas Blok D Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Bekasi Timur. Kampus J4 berlokasi di daerah Kemang Pratama, tepatnya di jalan raya Kemang Pratama blok MM no 21, Bekasi. Terakhir, yakni kampus J5 universitas gunadarma agak sedikit berbeda lokasinya, yakni terletak di daerah Cakung, tepatnya berada di jalan sisi barat tol Cakung, Jakarta Timur.

            Kampus J yang terletak di Bekasi ini digunakan oleh beberapa jurusan S1 di Universitas Gunadarma untuk menggelar kegiatan perkuliahan. Adapun jurusan yang menggelar perkuliahan di kampus J yakni antara lain, jurusan psikologi, jurusan sastra inggris, jurusan teknik industri, dan teknik informatika.

            Selain itu, masih ada jurusan manajemen, jurusan akuntansi dan juga jurusan teknik sipil dan jurusan arsitektur. Kesemua jurusan tersebut menggelar rutinitas perkulihannya secara rutin di beberapa gedung kampus J universitas gunadarma yang tersebar di beberapa wilayah Bekasi dan Jakarta Timur.

            Bila pembahasan mengenai kampus J universitas gunadarma Bekasi ditarik ke aspek sarana dan fasilitas yang ada. Maka, jawabannya kurang lebih sama dengan kampus universitas gunadarma yang terletak di beberapa wilayah lainnya. Keberadaan fasilitas penunjang seperti sambungan WiFi dan AC, toilet, ruang komputer dan ruang laboratorium.

            Sedangkan untuk menunjang kegiatan perkuliahan menjadi sebuah iklim pembelajaran yang kompetitif, maka juga disediakan beberapa sarana penunjang yang ada di dalam ruang kelas perkuliahan. Sebut saja sound system, tape recorder, OHP serta komputer proyektor dan juga slide proyektor.

            Agar menunjang kepentingan hidup mahasiswa diluar kegiatan perkuliahan, maka tentu saja kampus J di Bekasi jug menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti kantin, musholla serta koperasi dan halaman parkir. Namun, sedikit perbedaannya hanya terletak pada area parkir di kampus J1 yang luasnya tak sebanding dengan jumlah volume kendaraan mahasiwa yang memasuki kampus setiap harinya.

            Sehingga, cara agar menyiasati agar tidak kehabisan ruang parkir adalah dengan datang lebih awal sebelum jam perkuliahan dimulai. Namun, satu hal yang jelas, kampus J di Bekasi diperkirakan masih akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dari beberapa hal sarana dan fasilitas yang masih kurang representatif.

            Satu hal yang terpenting, yakni kampus J Universitas Gunadarma di Bekasi ini juga terletak di lokasi yang mudah diakses oleh berbagai kendaraan, tak hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan umum.

            Hal itu tentu menjadi kabar baik bagi para mahasiswa yang datang dari luar kota Bekasi, dikarenakan kampus J lokasinya terbilang dekat dengan stasiun Jalan Mahoni, yakni hanya 2369 meter. Sedangkan beberapa jalur Bus yang berhenti di dekat kampus J Universitas Gunadarma yakni diantaranya adalah Bus AC05 dan AC29.

            Kemudahan akses lokasi menuju kampus J Gunadarma Bekasi tersebut sekali lagi merupakan suatu keuntungan yang sangat memudahkan bagi mahasiswa yang datang dari luar Bekasi. Dilain sisi, kemudahan akses lokasi tersebut juga akan semakin memungkinkan Universitas Gunadarma untuk terus mendapatkan input mahasiswa yang berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia.

            Maka, dengan segala penjelasan yang sudah dipaparkan mengenai kampus J Universitas Gunadarma di Bekasi, sekali lagi tak salah lagi bila menyebut kampus ini sebagai salah satu destinasi tujuan kuliah yang direkomendasikan bagi siswa-siswi SMA maupun SMK yang hendak mencari sebuah kampus yang berkualitas baik dari segi pendidikan dan sarana fasilitasnya.

Komentari dong sista
0 Shares

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A