Review Lip Tint La Tulipe Red Velvet ala Emak-emak

Review Lip Tint La Tulipe Red Velvet ala Emak-emak

“Sepertinya, dua bulanan ini budget make up aku mulai enggak karuan. Udah tau yang mulai habis sunscreen, tapi yang dibeli malah liptint lagi..”

Ada yang sama? 😂

Yes, karena dua bulanan ini aku mulai keracunan sama keluaran liptint dari brand lokal. Tau dong ya aku paling gak nahan sama inovasi dunia perlipstikan ini. Apalagi kalau brand lokal yang ngeluarinnya. Rasanya itu.. Du du du..

Tau alasannya? Yes, aku pecinta brand lokal karena produk brand lokal itu selalu bersahabat dikantong mak emak seperti aku.. (iya, jujur aja akutuh.. Haha). Tau dong yah, dilema emak-emak yang sukanya sama yang murah-murah demi tercapainya kesejahteraan ekonomi rumah tangga luar-dalam (halah).

Jadi, sebulan yang lalu itu aku sudah keracunan sama liptint keluaran dari wardah. Senang dong ya karena hasilnya sesuai dengan yang aku harapkan. Walau masih punya sedikit kekurangan tapi aku tetap suka.

Baca juga: Review Liptint Wardah-01 Red Set Glow

Lalu, karena rasa penasaranku dengan liptint la tulipe.. Sekalian saja hari itu aku mampir melirik-lirik. Niatnya sih melirik saja. Tapi pas liat kemasannya itu…….

“Ya ampuun kamu unyu bangeeet..” (sambil naroh tangan ke pipi layaknya nonton boyband korea zaman abegeh.. Hahahaha)

Serius ekspresinya begitu? Ya enggak dong. Aku kan makhluk introvert. Ya bikin ekspresi datar aja walau aslinya pengen begitu.

Jadi, ceritanya si liptint dari la tulipe ini ada 3 varian. Dan aku tuh bingung antara 2 pilihan. Mau yang orange atau merah ala red velvet begini. Ya, kalian tau dong aku kan biar udah emak-emak tapi masih muda. Jadi, ya masih imut gitu deh.. *silahkan tabok ya..😂

Akhirnya, aku memutuskan beli Red Vetvet karena warnanya lumayan sexy. Oya, bukan red velvet cake loh ya. Kalo itu aku juga bisa bikin sendiri. Gak percaya? Noh, search resepnya di All About Baking.

Yes, blog ini memang super banget gado-gadonya.. Please jangan banyak protes soal niche blog ini. Dari namanya juga jelas ‘shezahome’ yang artinya catat segala evolusi yang terjadi di rumah sheza. Taglinenya aja proyek evolusi mamah muda.. Ya kaaan..

Yuk, sekarang kita bahas aja tentang Review Liptint La Tulipe ala aku:

Packaging

Duh, duh, sejak kapan aku semangat bahas packaging? Haha

Iya, soalnya kalian liat sendiri kan, bentuknya itu imut sekali. Bahkan sejak pertama beli n naroh di kamar, anak aku Pica langsung kepo sama wadah dengan bentuk ice cream ini sambil bertanya, “Mama beliin Farisha Permen Ice Cream kah?”

Sontak dong aku langsung jawab, “ini bukan permen pica, tapi lipstik.”

Dan tau bagaimana reaksinya selanjutnya?

Dia bilang, “Waw.. Bagusnya.. Inget ya ma nanti kalau lipstiknya udah habis jangan dibuang wadahnya. Nanti buat pica bikin mainan..”

Hahaha

Jadi, menurut aku inovasi la tulipe kali ini sukses bikin para perempuan ngelirik n beli lip tint ini. Karena packagingnya itu unik n girly banget.

Bagian aplikator dan penutupnya yang kecil mungil serta kemasannya yg mungil juga (bisa dibayangin lah ya, isinya 6 gr). Bikin lip tint ini terkesan travel friendly banget.

Bagaimana dengan isinya, apakah sebagus kemasannya?

Well, ini dia klaimnya..

“Water Gel Lip Tint yang mudah diaplikasikan, terasa ringan di bibir, tahan lama, dan memberikan hasil akhir yang mengkilap. Mengandung Glycerin untuk menjaga kelembaban bibir.”

Cara pemakaian:

Oleskan di bibir dengan kuas aplikator lalu ratakan ke seluruh area bibir sesuai keinginan dan biarkan mengering.

Ingredients:

Purified water, Glycerin, Butylene Glycol, Acrylates, Copolymer, Sorbitan Sesquioleate, Xanthan Gum Phenoxyethanol, Tetra-sodium EDTA, Methylparaben, Polysorbate 60, Oleth-10, Fragrance, Aluminium Hydroxide, Methyl Methacrylate Cross Polymer, Triethoxycaprylylsilane, Simethicone

(please baca ingredientsnya bener-bener ya. Aku tuh susah nulisnya dan akutuh ga ngerti bahasa kimia begini.. Haha)

Salah satu alasan aku membeli liptint itu adalah bibir aku yang mulai suka mengering akhir-akhir ini. Jadi, aku mulai mengurangi pemakaian lipcream yang agak berat, begitu juga matte lipstik. Klaim liptint kan ‘menjaga kelembaban bibir’ juga ‘membuat tampilan alami dan tahan lama’. Jadi.. Setelah aku coba memakai lip tint la tulipe ini…

1. Warnanya Kece n Sexy

Gambar diatas adalah penampakan saat aku menggunakan lip tint ini secara keseluruhan pada bibir. Warna Red Velvet ini menurutku cukup langka. Ya, aku belum punya type warna begini. Agak berani tapi tetap terkesan elegan. Aku masih pede loh make warna begini di rumah maupun keluar rumah. Tapi, untuk cari aman memang teknik ombre lips keliatan lebih cantik. Seperti gambar dibawah ini.

2. Daya Tahan Juara

Daya tahan lip tint ini juara banget. Terlalu juara sih buat aku. Apalagi kalau dibandingin lip tint wardah. Liptint ini kalau dihapus memakai micellar water aja enggak ampuh (aku pakai micellar water ovale). Harus memakai make up remover. Berhubung aku gak punya ya aku gosok-gosok aja nih bibir pake lip scrub, baru deh tu lip tint ilang. Positifnya sih ya nih lip tint di bawa jalan sambil kulineran dia tetap stay. Negatifnya, kalau mau wudhu makan waktu lumayan lama buat ngilanginnya. Heu.

4. Tekstur Menyenangkan

Teksturnya hampir sama dengan liptint wardah. Dia cair dan menyegarkan gitu dibibir. Dan cuma memakan waktu beberapa detik, cairan liptint ini seakan merembes masuk kedalam bibir dan membuat warna tersendiri.

Aku suka sih pakai liptint ini karena bibir aku jadi terkesan ringan dan enggak berat.

5. Wanginya enak

Wanginya itu bener-bener kayak pasta red velvet. Serius, make lip tint ini berasa pengen makan red velvet. Aku sih ya suka lah sama make up bau cake begini. Asal jangan wangi bakso, opor ayam, atau soto lah ya.. Kan aneh. Hahaha

Tapi… Lip tint ini juga menurut aku punya kekurangan yang bikin aku lumayan hiks hiks juga.. Heu..

Lip tint la tulipe ini entah kenapa bikin bibir aku mengelupas, Hiks.

Aku ga tau ya salah pemakaian aku dimana, apa karena aku gak pakai make up remover buat membersihkannya dan suka memakai scrub. Tapi ini lumayan parah ya mengelupasnya. Dan selama 1 minggu aku gak make liptint ini, bibir aku gak mengelupas lagi. Iya, aku kalo ngereview make up jujur aja lah ya, suka-suka aku. Haha

So, repurchase?

Hmm, Aku mau coba beli make up remover dulu. Siapa tau kesalahan mengelupasnya bibir sebenarnya ada pada kesalahanku sendiri dalam tahap membersihkannya. Terus, buat kamu yang pengen beli lip tint ini, aku sarankan untuk punya pembersih make up yang bagus ya. Bukan tipe ngirit kayak aku. Hahaha.

Sekian untuk Review Lip Tint kali ini. Semoga review ala Emak-emak ini bisa membantu.. 💖

Komentari dong sista
11 Shares

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A