Review Mirabella Kosmetik, Si Budget Friendly dari Martha Tilaar

Review Mirabella Kosmetik, Si Budget Friendly dari Martha Tilaar

“Hari gini masih bingung pilih kosmetik yang pas di kantong? berarti kamu mainnya kurang jauh..”

“Bukannya gitu. Katanya, ada harga ada kualitas. Aku sih udah nyoba ya beli yang harganya cuma segini. Coba deh liat finishingnya dimuka aku. Bedaknya kek cakey banget gini. Dan lipstiknya juga gak pigmented.”

“Makanya kan udah aku bilang, kamu mainnya kurang jauh.. “

Mirabella, Kosmetik Budget Friendly yang Berkualitas

Sudah pada tau belum kalau brand lokal di indonesia sudah sangat bersaing mengeluarkan produk-produk terbaru mereka. Mereka tidak mau ketinggalan dengan inovasi kosmetik jaman now. Misalnya, kalau dulu kita hanya tau bahwa cushion hanyalah produk dari korea. Maka hari gini, sudah banyak produk lokal yang mengeluarkan cushion. 

Inovasi boleh sama ya. Akan tetapi, hanya brand-brand tertentu saja yang bisa bertahan dengan menonjolkan harga serta kualitasnya. Salah satu brand yang menarik perhatianku adalah Mirabella. Sudah hampir satu bulan ini loh aku memakai produk-produk kosmetik dari Mirabella. Dari mulai cushion, two way cake, highlighter, color fix lipstik, hingga lip creamnya. Dengan kualitas yang tergolong bagus, harga dari produk-produk Mirabella ini juga tergolong kosmetik budget friendly alias ramah di kantong. 

Nah, berikut list harga untuk kosmetik Mirabella yang aku miliki:

-Cushion: Rp122.000,00

-Two Way Cake: Rp37.500,00

-Colorfix Lipstik: Rp16.100,00

-Lipcream Matte Expert: Rp51.660,00

-Highlighter: Rp42.500,00

Jika kamu sering mengunjungi berbagai market place maka pasti tau banget kalau produk mirabella itu sering diskon. Seperti bulan oktober ini, banyak diskon pula di shopee. Jadi, harga diatas itu dipotong lagi sama diskon. Duh, makin murah deh. 

Karena memiliki produk Mirabella yang lumayan lengkap ini kemarin aku juga sempat mengikuti #BeautyWithOneTapChallange yang diadakan di instagram. Nah, tak cukup hanya mereviewnya di instagram secara singkat saja. Kali ini aku juga akan menuliskan review lengkapnya di blog. 

Review Mirabella BB Cushion-Light Beige

“Long Lasting, Gleam Dewy, Ultra Smooth, Quick Coverage..”

Itulah klaim dari cushion Mirabella ini. Dengan packaging paduan warna ungu dan putih cushion ini menjadi favoritku for the first sight. 

And the second sight? I’m fall in love! 

Maaf ya, bukan ‘lebay’. Tapi selama 2 minggu aku memakai cushion ini terasa sekali bahwa klaim mereka benar-benar terbukti. Hasil akhirnya dewy, teksturnya smooth dan benar-benar quick coverage. Plusnya lagi, cushion ini mengandung UV protection. 

Untuk ketahanan, coverage cushion ini mampu bertahan di kulit wajah normalku selama 4 jam. Itu kalau cuaca stabil dan berangin ya, apalagi kalau di ruangan ber-AC.. Stabil sekali. 

Aku salut dengan Mirabella bisa mengeluarkan produk cushion seapik ini tanpa meninggalkan branding khas Mirabella. Yup, jadi dari dulu menurutku produk martha tilaar ini punya wangi yang khas. Begitupun dengan cushionnya. Wangi itu masih ada. 

Kekurangan cushion ini hanya satu. Yaitu warnanya terlalu light untuk tone kulitku. Mungkin lain kali aku akan membeli warna beige saja, bukan light beige. 

Review Mirabella Two Way Cake UV

Next, mari review Two Way Cake nya. 

Masih dalam nuansa warna ungu. Namun terlihat lebih muda. Packaging ini sedikit flat jika dibandingkan dengan produk cushionnya. Kuharap, suatu hari packaging ini berubah warnanya menjadi ungu-putih layaknya cushion. 

Aku mendapatkan varian 03-Natural Beige dan 02-Golden Beige. Untuk warna kulitku sendiri lebih cocok menggunakan Natural Beige. Karena warna Golden Beige agak kuning di kulitku. 

Alhamdulillah Two Way Cake 03-Natural Beige  benar-benar menstabilkan warna kulitku akibat cushion yang sedikit terang. Aku senang dengan formulanya yang lembut dan halus. Dan lebih senang lagi karena two way cake ini mengandung titanium dioxide yang berfungsi sebagai UV filter. Selain itu juga mengandung Vitamin E dan Jojoba Oil. 

Two way cake ini tidak akan membuat pecah hingga cakey ke wajah kita. Asalkan memakainya dengan benar. Setelah memakai cushion, diamkan sebentar. Kemudian tap tap ringan two way cake di wajah. Jangan menyeret alas bedaknya layaknya memakai loose powder. Cukup tap ringan secukupnya saja ya. 

Review Mirabella Colorfix Lipstik No 73 dan 72

“Long lasting with Matte Finish” 

Itulah klaimnya. Aku sedikit beruntung mendapatkan warna 73 yang jujur saja aku belum punya varian warna ini di rumah. Warna ini sangat soft di bibirku dan yah.. Matte finish. 

Aku juga mendapatkan varian warna 72 yang berwarna orange kemerahan. Untuk No 72 ini menurutku teksturnya sedikit berbeda dengan No 73. Dan finishingnya lebih ke Matte Creamy. 

Lipstik ini mengandung vitamin E dan Licorice Extract yang bisa menjaga kelembaban bibir. 

Sebelum mengoleskan lipstik ini ke bibir, aku sarankan untuk memakai lipbalm sebelumnya ya. Dan akan lebih bagus jika sedikit di tap memakai cushion. Hal ini agar warna dari lipstik ini bisa keluar maksimal, tidak tercampur dengan warna asli bibir yang memiliki gradasi menggelap di pinggirannya. Trik ini juga untuk membuat lipstik lebih coverage. 

Untuk ketahanan, lipstik ini sedikit transfer ketika makan dan minum. Akan tetapi jika tidak ada aktivitas apa-apa, lipstik ini bisa bertahan 2-3 jam. 

Review Mirabella Lip Cream Matte Expert No 02 dan 08

Warna lipcream kesayanganku hampir habis. Dan beruntung sekali aku mendapatkan varian lip cream No 2-Peach. Jujur, lipstik favoritku adalah warna peach. Karena ini sangat cocok dengan bentuk bibir serta kulit wajahku. 

Aku juga mendapatkan lip cream No 8-Plum. Excited sekali dengan warna ini. Jujur ini kedua kalinya aku dapet lip cream dengan warna mode vampire begini. Finishingnya juga suka. Lumayan ya dipakai kalo lagi ‘dark mode’ di rumah. Haha

Aku sendiri sudah mencoba berbagai lipcream. Karena aku termasuk pecinta lipcream. Untuk lipcream Mirabella sendiri sangat friendly denganku. Karena teksturnya tidak kering dan hasilnya tidak deadmatte tapi sedikit glow matte. Cocok untuk kamu yang sudah bosan dengan matte kebanyakan. 

Untuk ketahanan, lipcream ini bisa bertahan hingga 4-5 jam di ruangan sejuk. Akan tetapi ketika dibawa makan dan minum, lipcream ini sedikit pudar. Aku menyarankan untuk memakai lipbalm sebelum memakai maupun reapply lipcream ini. Nah, jika memakai color fix memerlukan tap cushion agar warna maksimal maka lipcream ini tidak membutuhkannya. Karena coveragenya lebih jago dibanding colorfix lipstiknya. 

Review Mirabella Highlighter 01 Rose Gold

“Perfect Glow”

Itulah klaim dari highlighter ini. Jujur, aku baru sekali ini memakai highlighter. Jadi, ya untukku yang baru bermain dengan highlighter, menurutku highlighter ini recommended untuk dicoba. 

Hanya saja, aku tidak memiliki brush highlighter khusus. Saat aku mencoba memakai brush bedak, aku merasa hasilnya kurang maksimal. Jadi, aku mencobanya memakai jariku kemudian mengoleskannya di bagian tulang hidung dan pipi. Hasilnya lebih terlihat. Dan sepertinya, aku bakal ketagihan memakai highlighter. 

Highlighter ini bertahan hingga 2 jam diwajahku yang normal. Untuk pemilik wajah oily, aku tidak menyarankan untuk reapply highlighter saat memudar ya. Akan lebih baik jika reapply two way cake terlebih dahulu baru kemudian memakai highlighter. 

Hasil Make Up Memakai Mirabella Cosmetic

Dan tadaaa.. Inilah hasil akhir make up menggunakan produk Mirabella. Untuk blush on dan eyeliner aku memakai lipcream dari Mirabella. 

Aku senang sekali bisa bertemu dengan kosmetik yang budget friendly dan berkualitas bagus seperti Mirabella. Semua kosmetik ini cocok di kulitku dan tidak ada efek samping. Biasanya, aku sering berjerawat loh kalau memakai kosmetik yang tidak cocok. 

Untuk membersihkan make up sendiri bisa memakai teknik double cleansing ya. Aku menyarankan agar tidak memakai make up seharian penuh. Maksimal 4-5 jam harus dibersihkan. Karena kalau terlalu lama memakai make up, takutnya akan menyumbat pori-pori di wajah. 

Oh ya, buat kamu yang muslim. Dont worry, karena semua produk dari Mirabella itu Halal. Sudah 3x sertifikasi.  

Beberapa produk Mirabella diatas (Two Way Cake, Colorfix 72 dan Lipcream 08) aku peroleh dari Goodie Bag Ulang Tahun Female Blogger of Banjarmasin. Sementara sebagian lainnya (Cushion, Highlighter, Two Way Cake, Lipcream 02 dan Colorfix 73) aku dapatkan sebelum campaign #BeautyWithOneTapChallange dari Mirabella.

Iya Mirabella adalah salah satu sponsor dari Ulang Tahun FBB yang ke-4 ini loh. Keren kan? Tanggal 11 kemarin, kami para member mengadakan kelas online di zoom untuk belajar SEO bersama Mas Irwin serta belajar Optimalisasi Instagram bersama Mas Niko. Acaranya sangat seru, kami dapat insight baru tentang mengoptimalkan SEO di blog serta branding di instagram. 

Semoga setelah ikut kelas tersebut aku bisa mengaplikasikannya di blog shezahome ini ya. Dan.. Hmm, apakah artikel ini sudah SEO friendly teman-teman? Coba ketik ‘Review Mirabella Kosmetik’ di google. Artikelku nomor berapa? Haha. 

Well nomor berapapun itu, untuk kualitas dan harga Mirabella tetap dihati emak-emak penggiat budget murah tapi mau cantik sepertiku. Tetaplah elegan layaknya warna ungu. Selalu berinovasi, dan sukses ya Mirabella! 

Terima kasih FBB dan Mirabella! 

IG: @mirabellacosmetics

Komentari dong sista
0 Shares

15 thoughts on “Review Mirabella Kosmetik, Si Budget Friendly dari Martha Tilaar

  1. I fell in love with this Mirabella packaging. there is a package at home, still complete. I want to try it too after seeing your interesting review

  2. Lengkap juga ya produk Mirabella ini. Aku pake produknya sejak masih SD lho. Curi-curi punya teteh. Dulu teteh punya bedak dan lipsticknya. Btw, aku baru tahu kalo Mirabella ini dari Martha Tilaar. Pantesan udah lama ya. Eh ya, suka deh dengan warna lipstiknya yang nomor 72 itu. Nyari ah, toh harganya terjangkau ya.

  3. Aku suka lipstick yang no 72 😀
    Haha aku inget lha Mirabella ini sejak zaman ibuku muda udah ada 😀
    Wah FBB udah 4 tahun aja dan makin keren ya, ada pelatihan2 juga utk mengoptimalkan medsos dan blog.
    Semoga sukses buat semua 😀

  4. dari kesemuanya aku palng suka highlighternya sih soalnya pas banget buat kulie cokelat aku. dan bener banget ya itu colofix harganya terjangkau banget

  5. Ini dari jaman mamaku sekolah udah ada ya Mirabella soalnya pernah dengar ceritanyta. Tapi dulu kayanya belum ada cushion 🙂 Produk berkualitas tapi harganya juga terjangkau

  6. Eh beneran kita samaan mbak.. Kosmetik mahal dan bagus memang iya, tapi belum tentu cocok ya khan 😀 Mirabella emg udh ngehits dr zaman sodara2ku yg skr sudah punya anak remaja 😀 Jadi kalau soal kualitas sih aku nggak ragu 🙂

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A