Review Emina Matte Lipstik 05 (Feathers) – Rekomendasi Lipstik Buat Emak Sok Imut yang Ingin Tetap Keliatan Muda

Review Emina Matte Lipstik 05 (Feathers) – Rekomendasi Lipstik Buat Emak Sok Imut yang Ingin Tetap Keliatan Muda

Judul kamu ya mak.. Selalu mengganggu pemandangan.. Hahahaha.. 😂

Biarlah, ini blog saya. Blog emak yang ngakunya masih muda. Jangan heran kalau tiap mampir ke blog ini kadang banyak tulisan konyol, kadang mewek serius, kadang sok-sokan nulis kritis. Emak memang doyan membagi-bagi kepribadian dalam tulisan supaya kayak aktor serbaguna. *lah..

Emak bukan beauty blogger, tapi lumayan demen sama yang namanya lipstik dan dunia make up jadi jangan ditanya kenapa mom blogger satu ini kadang nulis parenting sok kalem, kadang foto narsis monyong-monyongin bibir. Karena eh karena, itu adalah solusi ampuh buat hidup emak yang mood booster.

Baca juga: Review Lipcream Pixy 01 & 03

Baca juga: Review Lipcream Wardah No. 14, 17, dan 18

Baca juga: Review Poppy Dharsono Lipcream

Hari ini lagi pengen eksis. Ya, padahal bulan Ramadhan ya. Kok malah eksis? 😂

Ya.. hari ini saya ingin berbagi review produk nih dari emina. Siapa sih yang ga tau emina? Brand yang sekarang suka ngeluarin koleksi dengan pemandangan yang girly banget. Konon sih pasar emina memang anak-anak abegeh. Tapi masa emak yang satu ini ga boleh beli? Kan masih imut.. 😛

Masalah terbesar umat per(t)empu(r)an adalah dia enggak bisa ngebedain mana yang wajib dan mana yang sunah buat muka. Seharusnya sih kemarin saya beli sunscreen karena udah diwarning sama teman beauty blogger kalau wajib pakai sunscreen. Eh, Pas sampai di toko kosmetik bukannya beli sunscreen malah beli lipstik, padahal lipstik di rumah masih banyak. Dasar per(t)empu(r)an yang enggak bisa mikir pakai logika.

Iya, pas sampai rumah si Farisha nanya, “Ma? Beli lipstik lagi? Kan lipstik mama masih banyak? Jangan-jangan ini buat pica ya?”

😂

Biarlah, saya aslinya enggak nyesal emang beli lipstik ini. Ya, sebenarnya faktor yang bikin saya beli lipstik ini sih karena udah kalut mikirin bibir saya yang mulai menghitam karena keseringan pakai lip cream. Jadilah sesekali saya terkena racun beli lipstik matte batangan begini lagi. Ternyata ketika udah 3 hari pakai ini.. Beneran.. Deh.. Jatuh Cintah.. 😍

1. Packaging

Packaging emina memang juara. Sekilas mirip wardah sih tapi si emina ini lebih unyu. Kotaknya berwarna sama dengan warna lipstik didalamnya dan bertulisan SOUL gede yang memakan ruang dua sisi terus bikin dia look different, disisi lainnya tertulis ingredient, exp date and bla bla..

Cangkang lipstiknya oke, bulat dengan penampakan yang beda dibanding lipstik wardah batangan sata. Jadi ga mungkin ketuker lah ya walau sama-sama abu-abu. Dia punya ciri khas dengan tulisan SOUL di cangkang grey-Nya.

2. Tekstur

Sesuai namanya lipstik emina ini jenis matte tapi bukan dead matte. Maksudnya dia itu tidak seret dipakai dan masih creamy tanpa efek glossy.

Menurut saya tekstur emina ini ringan sekali, hampir mirip dengan matte version punya wardah.

3. Coverage

Saya kurang suka dengan coveragenya. Harus 2-3 kali apply. Mungkin karena ini pasarnya buat remaja kalee ya.. Jadi mereka disuruh pake lipstik itu yang tipis-tipis aja.. Soalnya bibirnya masih bagus. Lah, kalau emak-emak yang warna bibirnya udah hancur gini gak bisa dong coverage tipis.. 😂

Yah, kalau emak-emak bilang ‘gak ngirit’ lah coverage-nya. Tapi ngapain juga diirit? Toh nanti keracunan beli lipstik lagi bukan bahkan sebelum habis.. 😂

Jadi.. Habiskan sajaaaa…

4. Penampakan

Ini kan yang kalian tunggu-tunggu?

Bahkan mungkin ada yang enggak baca curcolan emak diatas dan langsung scroll kebawah cuma buat mantengin hasilnya… Hayoo.. Ngaku.. Kalian emang kepo banget liat muka saya.. 😂

Untung saya bukan guru ya, kalau saya guru udah saya kasih esaii kalian dengan pertanyaan konyol seperti..

“Apa latar belakang emak sheza beli lipstik padahal udah punya banyak?”

Noh, cari jawaban di atas.. *asli jengkelin banget mak blogger satu ini.. 😂

Baiklah, ini dia penampakan saya before-half-after pakai lipstik ini.

Dibagian atas saya enggak pakai lipstik ya. Udah, ga usah kritik bibir item.. Dosa.. Haha..

Dibagian tengah yang saya kasih lipstik cuma bibir bawah. Udah rada cantik… Yeeekan? 😂

Dibagian akhir udah dioles semua. 2x oles atau 3x ya? Saya lupa.. 😅

Yah, begitulah hasilnya.. Warnanya cantik dan kelihatan nude dan remaja banget. Cocok lah buat kalian para emak yang menolak tua. Haha.

Emak2 anak satu yang selalu ingin tampil muda😂
Katanya kalau review itu harus maksimal, ada versi oon dan monyong. Yang monyong jangan ya.. Saya sudah tobat😂

Oya, di foto kali ini aku udah dandan ya. Bukan bare face (makanya ‘rada agak’ mendingan). Versi bareface aku banyak kok. Baca aja label kecantikan dan tutorial make up aku. 😉
5. Daya Tahan

Buat kalian yang bulan ramadhan ini suka bete hapus-hapus lipcream buat wudhu mungkin lipstik emina ini cocok loh. Karena dia enggak waterproof dan luntur kena air. Selama ramadhan ini, saya memakai lipstik emina ini untuk sehari-hari dan teraweh supaya terlihat natural dan wudhu friendly.

Kalau enggak kena air daya tahannya bagaimana?

Kalau kalian puasa, lipstik ini recomended banget karena kelihatan banget warnanya agak pucat jadi kalau orang liat bisa mikir gini.. “Oh, si anu kalem banget hari ini. Bibirnya pucat kayak gak pakai lipstik..”

*padahal aslinya nutupin bibir yang item.. 😂

Kabar baiknya adalah lipstik ini awet kalau gak kena air. Ya, kalau kita puasa itu mungkin tahan lah ya 3-4 jam. Kalau udah mulai luntur juga gampang pakainya.

Kesimpulannya…

(+) Hal yang aku suka dari lipstik ini:

-Tekstur ringan, creamy namun tidak glossy

-Travel Friendly

-Warna Cantik dan Natural

-Harga terjangkau (55.000 diskon menjadi 49.000)

(-) Hal yang tidak aku suka dari lipstik ini:

-Coverage kurang oke

-Mengandung Propylparaben – not bumil busui friendly

Beli Lagi?

-Kalau kalian mau beliin atau ada endorse dan give away bilang-bilang ya.. Mak mau ngirit dulu.. 😂

Yup, itu dia review lipstik ala ala dari saya. Punya lipstik emina juga? Curcol yuk.. 😉

Komentari dong sista
11 Shares

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A