Browsed by
Author: utariaswinda

6 Hal yang perlu Emak tau sebelum ‘Belajar Parenting’ 

6 Hal yang perlu Emak tau sebelum ‘Belajar Parenting’ 

Parenting. Ya, ilmu yang mendadak penting dikala berstatus Ibu ini tiba-tiba begitu banyak diminati. Hal ini karena kita tak pernah sekalipun belajar ilmu parenting saat dibangku sekolah. Aneh mengingat ‘ternyata’ ilmu parenting begitu dibutuhkan karena status Ibu maupun Ayah yang akan melekat saat kita memiliki anak. 

Ayah? Jadi, parenting bukan tentang menjadi Ibu yang baik saja?

Ya, tentu saja bukan. Kok bisa bikin anak berdua_ dan yang harus mengerti ilmu parenting cuma Ibu? Gak adil dong begitu! *saya bukan penganut paham gender juga bukan penganut paham aliran keras parenting, catat. 

read more

Belanja Aksesoris Handphone? Yuk, ke duahari.com aja!! 

Belanja Aksesoris Handphone? Yuk, ke duahari.com aja!! 

Beberapa hari ini hujan mulai sering turun. Mungkin dalam sehari hujan bisa saja turun 2-3 kali. Bagi Ibu Rumah Tangga seperti saya hujan bukanlah sebuah halangan, namun sepenuhnya adalah berkah. 

Berkah pertama karena saya bukan pecinta rasa panas dan bukan pecinta ruangan ber-AC namun pecinta kesejukan. Berkah kedua karena saya senang dengan suara hujan walau tidak termasuk petir yang terkadang menyertainya. Berkah ketiga adalah saya percaya bahwa dalam setiap tetesan hujan, ada rejeki didalamnya. Dan yang terakhir, saya bersyukur walau dengan kehidupan ekonomi yang terbilang sederhana dan jelas tidak memiliki mobil didalamnya namun tetap bisa bersosialisasi hingga melakukan transaksi jual-beli hanya dengan mengandalkan kuota saja. 

read more

Taukah kamu? Bahan-bahan sisa di dapur ini bermanfaat untuk kecantikan

Taukah kamu? Bahan-bahan sisa di dapur ini bermanfaat untuk kecantikan

Siapa sih perempuan yang ga kepengen tampil cantik? Muka mulus bebas jerawat? Sehat? Awet muda? 

Pastinya pengen deh ya! Apalagi kalo udah punya suami, harus tetap bisa merawat diri walau budget pas-pasan buat masalah dapur doang. Hihi

“Ya mana bisa laaah.. Kalo mau istri cantik itu dimodalin.. Kesalon.. Beli ini..itu..”

Ada yang berpikir demikian? Eeeh.. Itu egois namanya buu.. Karena ga semua suami itu terlahir kaya dan ditakdirin kaya buat kita.. Dan ga semua perempuan itu ditakdirkan buat make fasilitas mahal untuk menunjang kecantikannya. 

read more

Coba-Coba Produk Gratis dari Lifull Produk Yuk! 

Coba-Coba Produk Gratis dari Lifull Produk Yuk! 

Sejak kapan kamu suka berburu produk gratis win? Aku kok jarang liat kamu ikutan undian..? 

Itulah sekilas perkataan yang keluar dari salah seorang teman saya ketika produk gratis dari LIFULL Produk sampai di rumahku. Aku sendiri cuma tertawa sambil mikir.. Ahh, sejak kapan ya? 

Well, Cerita ini dimulai saat beberapa waktu lalu aku sempat melihat salah satu galery instagram temanku yang baru saja mendapatkan salah satu produk snack yang terbilang baru. Dengan disertai ucapan terima kasih dan hastag #lifullproduk. Kemudian dimulailah ke’kepoanku. Jujur saja, aku memang jarang ikut berbagai undian karena cukup sadar diri bahwa aku bukan salah satu manusia yang terlahir memiliki banyak poin keberuntungan untuk bisa menang. Tapi entahlah kenapa untuk yang satu ini saat itu aku penasaran sekali. 

read more

Wajarkah kehadiran Teman Imajinasi pada Anak? 

Wajarkah kehadiran Teman Imajinasi pada Anak? 

Siapa yang waktu kecil punya teman imajinasi? Angkat tangan.. 🙋

(Sepertinya cuma aku.. Hiks) 

Beberapa hari ini aku tertarik untuk sedikit belajar tentang Psikologi. Aku tertarik dengan ilmu ini sejak memiliki anak. Kau tau kenapa? Karena aku ingin memahaminya. 

Ya, anak itu spesial. Melihat caranya tumbuh dengan berbagai polahnya yang membuatku sadar bahwa ilmu memahami seharusnya aku dalami sejak dulu. Dulu aku merasa bahwa memahami anak kecil sejatinya adalah mencoba flashback dengan masa kecil kita sendiri. Yup, inner child. 

read more

IBX598B146B8E64A