Apem Rongga Pinky

Apem Rongga Pinky

Nih Kue pertama aku liat di galeri instagramnya @ngelaisui..namanya Cina cina gitu.. Lupa.. Hihi.. Entar bisa stalking sendiri ya kalo mau tau. Aku tertarik banget nih liat rongganya itu soalnya ngingetin aku sama Bikang Ambon. Aku suka Bikang Ambon😊

Aku liat komposisi bahannya simple banget dan lumayan buat budget bulan tua,Hihi 😅. Aku udah punya firasat duluan sih ko bahannya mirip sm kue serabi pikirku. Tapi demi mempertahankan keinginan membuatnya aku bersikeras kalau bahan air kelapa didalamnya akan membuat rasanya berbeda. 

Dan taraaa.. Rasanya mirip Apem Pemirsa😂. Iya, Apem dan serabi kan mirip2 ya bahannya cuma yang ini lebih ke apem miripnya. Tak serupa, tak senama tapi serasa inilah namanya😅. Biar kompak dimemoriku kunamain aja apem berongga. Hihi😆

Apem Berongga 

Bahan:

280 gr  Tepung Beras

180 gr Gula Pasir

300 ml air

300 ml air kelapa

9 lbr daun pandan

1 sdt Fermipan

1 sdt Minyak

1 sdt garam

Cara Membuat:

Rebus Air dengan Daun pandan, garam dan gula pasir hingga mendidih

Campur Air Kelapa dan Tepung Beras. Aduk hingga merata. Masukkan air rebusan gula dan pandan. Dinginkan sebentar kemudian masukkan Fermipan.

Tutup dengan kain basah. Diamkan selama 3-4 jam hingga penampakannya begini pemirsa. 

Kasih pewarna sesuai selera. Karena aku suka warna pink aku kasih aja warna pink😊

Kukus selama 30 menit dengan api besar ya. Jangan lupa panci kukusannya dipanaskan dulu n jangan lupa juga atasnya dialas dengan kain supaya uap air tidak merusak kuenya. 

Selamat mencoba😊

Komentari dong sista
Shares 0

Komentari dong sista

IBX598B146B8E64A