Browsed by
Month: May 2017

Puding Caramel ala Sheza Kitchen

Puding Caramel ala Sheza Kitchen

Ada yang pernah nyoba puding caramel? Aku yakin banyak yang pernah nyicipin yak. Kue yang satu ini lumayan booming dari bulan.. Eh.. Tahun kemarin kali yak.. 

Jujur aja, Aku baru kali ini nyoba bikin Jenis Puding ini dan aku ga pernah ngerasain rasa aslinya, hihi..

Pertama-tama aku search resepnya di cookpad. Aku agak kaget juga sih, “Kok ga pake Bubuk Agar-agar?” aku perhatikan komposisi bahannya terus mikir. “Sepertinya teksturnya bakal kayak bingka deh” 

Iya, Bingka.. Wadai Khas banjar itu. Bedanya yang satu ini pake susu UHT, kalo Bingka pake santen. Sama-sama memakai telur untuk membentuk teksturnya yang cair. Bedanya kalo bingka make Kuning Telor dan ditambah bahan kentang atau tapai lalu sedikit tepung atau gabin dan roti, kalo ini make Kuning dan Putih telornya aja, nothing else sebagai pemadatnya. Wew, apa ga roboh tuh puding? 

read more

Resep Wadai Ipau aka Lasagna Khas Banjar 

Resep Wadai Ipau aka Lasagna Khas Banjar 

Halo.. Siapa penggemar Lasagna angkat tangaaan.. 🙋

Aku? Aku sih enggak terlalu suka lasagna versi italia itu. Selain dilidah aku kurang sreg, lasagna asli itu juga punya komposisi bahan yang lumayan ribet daaan.. Mihil juga tentunya.. Hihihi.. *elu mak pikiran ngirit mulu yak.. Kapan jadi ibu sosialita yang baik dan benar? 

Enggak, aku ga bakal bisa kayaknya jadi Ibu sosialita yang baik dan benar. SGM aja nelpon 7x ga keangkat, dan ga nelpon balik lagi. Batal dah emak bersosial ria sehabis lebaran dengan membawa status Mombassador.. 😭 *okeh, saya mulai OOT😂

read more

Resep Red Velvet Roll Super Murah

Resep Red Velvet Roll Super Murah

Hai hai.. Apa kabar dunia perbakingan? Sudah lama aku ga jenguk-jenguk kamu.. Hihi.. Kenapa yah? Kenapa kenapa? 

Karena kamu jahat!!!!

Baking kamu itu jahat!

Eh.. Eh bukan kamu loh kue ku..

Itu loh.. Oven..

Eh.. Maksudku Listrik..

Eh.. PLN..

Eh.. Pemerintah.. Eh.. Siapa lah siapa lah.. 😂

Maksudku kamu loh yang jahat *nunjuk lemak perut.. Hihihi..  *Jiah.. Kok

Jadi, kenapa pula saya jadi ngubek gula, telur dan tetek bengek ini lagi? Karena ini bulan puasaa.. Heheh.. Kan ga cukup ya kalo buka puasa cuma ditemenin kaca sebagai pemanis.. 😂 barang kali kalian tau alasan saya jarang selfie lagi? Iya, saya takut diabet.. Hahaha.. Karena krim muka saya ga mengandung tropicana slim.. *laaah

read more

Resep Bubur Ayam Khas Banjarmasin 

Resep Bubur Ayam Khas Banjarmasin 

Halo, kamu puasa? Punya masalah sama kayak aku? Penyakit Asam Lambung? Yang kalo buka puasa nih ga bisa makan yang berat-berat seperti bejibun nasi. Sukanya cuma makan kue n sesuatu yang bertekstur soft dan hangat diperut dan ga bikin begah. 

Yup, itu aku? Kalo kamu gimana? 

Nostalgia penyakit dulu nih.. Jadi puasa tahun kemaren aku sempat kena magh akut. Bener-bener parah sampai ga bisa makan apapun pas buka puasa. Bawaannya masuk angin, pusing, pengen sendawa mulu. Berapa lama? Satu minggu. Akhirnya aku berobat kedokter dan diresepkan beberapa obat. 

read more

Siapa Bilang Media Eksplorasi Permainan Anak Harus Mahal? 

Siapa Bilang Media Eksplorasi Permainan Anak Harus Mahal? 

Aku salah satu ibu yang sering ditanya, “Bun.. Anaknya dikasih apa supaya anteng dirumah? Ko masih bisa masak, jualan dan nulis?”

Mendengar itu aku kadang hanya tersenyum tipis sambil nyengir. Ya, aku tau, mereka pasti mengira anakku diberi fasilitas mahal dan gadget untuk membuatnya diam. Padahal, bagiku sendiri diamnya anak itu berarti tidak beres. Rumah rapi dalam jangka waktu lama itu mustahil. Rumah berantakan itu adalah normal sekali bagiku. Mereka kan cuma tidak tau saja_Apa sebenarnya yang terjadi dirumah ini.

read more

IBX598B146B8E64A